Top Label

Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 di HP Android



Cara menggabungkan 2 foto menjadi 1 foto mungkin akan sangat berguna buat kamu yang ingin mengupload 2 foto sekaligus ke media sosial.

Perempuan alias cewek biasanya memiliki atau banyak menyimpan koleksi gambar dan foto di galeri smartphone Android miliknya.

Salah satunya wanita yang statusnya masih pacaran pasti banyak tuh ngoleksi foto bersama pasangannya dan momen-momen lainnya.

Ibu rumah tangga juga biasanya banyak mengoleksi foto-foto fashion, dan juga foto bayi. Juga wanita lainnya yang hobi traveling misalkan, pasti banyak koleksi foto yang ia simpan di galeri hp androidnya.

Terutama buat mereka yang pacaran jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) yang jarang banget ketemuan karena masalah jarak.

Biasanya, tipe cewek seperti ini akan memasang DP BBM, WA, Facebook ataupun media sosial lainnya dengan menggabungkan dua foto.

Bukan hanya cewek, tapi biasanya pria juga sering melakukan hal serupa. Iya nggak?

Admin Ilyasweb tidak memojokkan orang yang LDR-an, ya. Pasalnya, saat ini saya juga sedang menjalani hubungan jarak jauh lho, hehe.


Cara Gabungkan Foto Jadi Satu di Android

Mungkin untuk pengguna laptop dan komputer, cara gabungkan foto jadi satu ini bukanlah hal yang sulit, karena tinggal buka Paint, Microsoft Office, atau Software Editing.

Tetapi, buat kamu yang menggunakan smartphone android maupun tablet juga nggak usah bingung untuk menggabungkan foto di hp.

Karena dengan sebuah gadget ponsel pintar pun, kamu sudah bisa gabung 2 foto jadi 1 tanpa bantuan laptop maupun komputer (PC).

Dengan aplikasi? Ya, sekarang ini banyak sekali aplikasi photo editor yang ditawarkan untuk pengguna hp android di Google Play Store secara gratis.

Setiap aplikasi editing foto yang di playstore tersebut memiliki berbagai jenis fitur dan juga fungsi yang berbeda.


Lantas, aplikasi apakah yang cocok dan bisa digunakan untuk menggabungkan 2 foto jadi 1? Aplikasi tersebut tidak lain ialah...

Kolase Foto - Foto Grid & Editor Foto

gabungkan foto jadi satu

Aplikasi Kolase Foto adalah salah satu aplikasi yang mempunyai kemampuan untuk edit-edit foto di hp android.

Dengan bantuan aplikasi yang satu ini, kamu bisa membuat foto kamu menjadi lebih unik dan menarik, serta terlihat lebih profesional.

Bukan hanya itu saja, dengan aplikasi kolase foto ini kamu juga bisa menggabungkan dua foto menjadi 1, bahkan lebih dari 2 foto pun bisa saja.

Kamu juga bisa melakukan kostumisasi untuk mempercantik tampilannya, misal dengan menambahkan tema, tulisan di foto, emoticon, hingga background sekalipun.

Aplikasi ini memang sangat multifungsi, karena kamu juga bisa membuat video dengan foto alias slideshow dengan background musik yang bisa kamu setting.

Yang paling penting adalah penggunaan aplikasi kolase foto ini sangat mudah sekali untuk kamu pelajari karena tampilan aplikasinya sangat user-friendly sekali.

Dan lagi, setelah kamu berhasil menggabungkan atau mengedit foto di aplikasi ini, kamu bisa langsung membagikan foto tersebut ke media sosial Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Install Sekarang!

Bagaimana cara menggabungkan foto menjadi satu? Silakan install saja aplikasinya di Google Play Store.

Setelah berhasil kamu install, kamu buka saja aplikasi tersebut dan tinggal masukkan dua foto yang ingin kamu jadikan 1 foto, selesai.


Mungkin hanya itu saja bahasan dari saya mengenai cara menggabungkan 2 foto menjadi 1 dengan menggunakan apliksi di hp android.

Semoga membantu, skuy!
#Software Android#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 23 Maret Last Updated 2020-03-23T10:19:04Z