Cara Daftar Kartu Smartfren 4G LTE Paling Mudah

Cara daftar kartu Smartfren kini harus menggunakan identitas yang valid. Karena mengacu terhadap kebijakan baru dari pemerintah terkait penggunaan nomor telepon seluler. Oleh sebab itu, semua pengguna harus mendaftarkan nomor yang akan dipakai.

cara daftar kartu smartfren

Sedikit berbeda dengan cara mengaktifkan kartu smartfren 4g lte yang lama, dulu kita bisa menggunakan data atau identitas palsu.

Dengan hadirnya kebijakan baru dari pemerintah ini, setiap nomor kartu seluler harus teregistrasi dengan data dan identitas yang benar, yakni dengan dasar Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Ketepan ini berlaku untuk semua provider kartu seluler Indonesia, termasuk Smartfren.

Setiap pengguna kartu SIM anakn dari perusahaan Sinar Mas ini juga harus mendaftarkan kartu smartfren sesuai identitas asli, agar nomor hp bisa digunakan tanpa gangguan.


3 Cara Mendaftarkan Kartu Smartfren

Ada 3 cara yang bisa kamu pakai untuk melakukan registrasi kartu smartfren. Berikut dibawah ini akan admin Ilyasweb ulas satu-persatu.


Cara Aktifkan Kartu Smartfren 4G LTE Melalui SMS

Cara yang pertama untuk mendaftarkan kartu smartfren ialah dengan mengirim SMS ke nomor 4444. Caranya cukup sederhana, kamu siapkan terlebih dahulu nomor NIK dan KK kamu.

Kemudian silakan buat pesan baru dengan format NIK#NOMOR KK#.

Misalkan nomor NIK kamu adalah 3203151234561234 dan nomor KK 3203156543216432. Maka kamu ketik pesan saja dengan format  3203151234561234#3203156543216432# .

Lalu kirimkan ke nomor 4444.

Internetan pake Smartfren lelet/lemot? Coba baca 7 Cara Setting APN Smartfren Tercepat • 4G GSM Unlimited.


Cara Registrasi Smartfren 4G LTE Secara Online

Selain dengan metode SMS, kamu juga bisa menggunakan cara aktifkan kartu smartfren secara online, yakni melalui situs web resminya.

Kamu hanya perlu mengunjungi halaman registrasi kartu di website Smartfren, kemudian mengisi formulir pendaftaran sesuai data identitas yang diminta.

Nggak banyak kok, kamu cuma disuruh untuk mengisi nomor smartfren yang akan didaftarkan, NIK, nomor KK, verifikasi data, email, dan juga nomor hp lainnya sebagai optional.

Yang dimaksud verifikasi data ialah kamu bisa memilih PUK (lihat saja sederetan angka yang ada di belakang kartu), atau kode aktivasi (khusus bundling, lihat saja di box), atau bisa juga melalui OTP via SMS.

Jika semua formulir pendaftaran kartu smartfren sudah terisi semua, jangan lupa untuk membaca syarat & ketentuan lalu centang pada kolom "Saya telah membaca dan juga menyetujui seluruh syarat dan ketentuan yang berlaku". Terakhir, cukup klik tombol Lanjut.



Cara Mengaktifkan Kartu Smartfren 4G LTE Langsung di Galeri

Kalau dengan kedua cara diatas kamu nggak bisa daftar, gangguan, atau mengalami masalah lainnya. Kamu bisa datang secara langsung ke galeri Smartfren terdekat di kotamu.

Disana kamu tinggal bilang saja mau registrasi kartu smartfren baru, dan jangan lupa untuk membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) ya. Semoga membantu.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Kartu Smartfren 4G LTE Paling Mudah"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel