Arti With Delivery Courier itu apa sih? Inilah Penjelasannya

Sekarang ini belanja online begitu mudah sekali, kamu tinggal pilih barang yang mau di beli misal di Tokopedia, Blibli, Shopee, Bukalapak, atau Lazada > klik beli > tambahkan ke keranjang > check out > pilih ekspedisi pengiriman > lalu bayar.

Simpel sekali bukan? Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu penjual untuk memproses pesanan kamu, mengirimkan barang/paket, dan input nomor resi.

arti with delivery courier

Jika kita bicara soal nomor resi, Resi ini memiliki fungsi guna melacak posisi terkini mengenai kiriman paket kamu.

Statusnya juga banyak, ditambah lagi informasinya akan terus berubah berdasarkan proses pengiriman barang.

Informasi yang kamu dapatkan dari situs web cek resi, itu memakai istilah-istilah yang berbeda, dan dengan bahasa Inggris, yang tentunya sulit untuk dimengerti.

Salah satunya ialah istilah With Delivery Courier. Kalau kamu sering belanja online, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan istilah tersebut?

Kamu pasti sering melihat istilah, seperti with delivery courier bandung, semarang, surabaya, tangerang bogor, yogyakarta, palembang, purwakarta, dan lain-lain.

Dan inilah yang akan admin Ilyasweb kupas tuntas di artikel ini.

Pada postingan kali ini saya akan coba bahas maksud dari status atau istilah with delivery courier, terutama buat kamu yang belum tahu.

Bukan hanya itu saja, saya akan menjelaskannya secara detail dari awal pengiriman oleh penjual, hingga paket tersebut berhasil kamu terima.


Proses dan Alur Pengiriman JNE

Proses pengiriman yang dilakukan oleh jasa logistik JNE ini nggak serumit yang kamu bayangkan. Langkah awalnya dimulai disaat seseorang mengirimkan barang ke kantor cabang atau agen JNE (misal, si penjual online tadi) sampai langkah terakhirnya yaitu barang atau paket sampai ke alamat tujuan.

Nah, jika kamu ingin tahu proses pengiriman paketnya, silakan simak alur-alurnya dibawah ini, lengkap dengan status atau istilahnya :

Shipment Received By JNE Officer

Yang artinya barang yang dikirim sudah berhasil diterima oleh kantor JNE. Inilah status pengiriman yang akan muncul pertama kali dalam proses pengiriman paket.

Shipment Picked Up by JNE Courier

Paket  atau barang yang dikirim sedang diambil oleh kurir JNE yang kemudian akan diteruskan ke kantor cabang utama.

Status ini biasanya muncul jika penjual mengirim paket tersebut lewat kantor cabang, agen, sub-agen, ataupun kios mitra JNE.


Received At Sorting Center

Status ini menyatakan kalau barang kamu sudah masuk ke gudang pengiriman JNE. Nah, dari sinilah barang kamu akan tersimpan dulu sementara waktu.

Processed At Sorting Center

Artinya paket kamu yang tersimpan di Sorting Center kini sedang diproses, dan akan masuk ke proses selanjutnya.

Received At Origin Gateway

Paket kamu sedang dalam proses pengiriman ke kota tujuan. Pengalaman saya sendiri, proses inilah yang akan memakan waktu paling lama (On Process).

Received At Warehouse

Sekarang, paket kamu sudah tiba di kantor JNE kota tujuan, atau lebih tepatnya sudah masuk gudang JNE di kota tersebut.

Baca juga : Ingin tahu lebih detail mengenai istilah ini? Silakan baca Arti Received At Warehouse dan Not Time Delivery di JNE.

With Delivery Courier

Artinya paket kamu sedang dalam proses pengantaran oleh kurir JNE menujua alamat tujuan (rumah, kantor, dan sebagainya sesuai alamat yang kamu cantumkan saat belanja online).

Delivered

Artinya, paket yang dikirim oleh kurir sudah berhasil sampai dan sudah diterima.

Simpel banget kan? Itulah sebabnya, mengapa nomor resi jangan sampai hilang, entah itu untuk penjual ataupun pembeli. Mengingat betapa pentingnya nomor resi tersebut.

Bagaimana, sudah ada gambaran kah mengenai arti delivery with courier, setelah membaca alur pengiriman JNE diatas?

Masih belum jelas? Baiklah, saya akan mencoba menjelaskan kembali mengenai istilah with delivery courier JNE berikut ini.


Apa Arti With Delivery Courier JNE?

with delivery courier bandung

Setelah statusnya "Received At Warehouse" alias paket kamu sudah tiba di kota tujuan. JNE akan langsung memproses kiriman tersebut dengan mengantarkan paket itu ke alamat penerima oleh kurir JNE sendiri.

Simpelnya begini saja; misal, With Delivery Courier Bandung yang artinya paket sedang diantar oleh kurir JNE menuju alamat rumah kamu.

Saya sendiri termasuk salah satu orang yang hobi belanja online di Bukalapak dan Tokpedia juga Shopee. Istilah with delivery courier ini merupakan status yang paling saya nantikan, hehe.

Pasalnya, jika status pengiriman sudah seperti itu, kita hanya perlu menunggu abang atau mbak kurirnya datang ke rumah.

Baca juga : Mau datang ke kantor pos? Ketahui dulu ini Jam Kerja Kantor Pos Indonesia Terbaru.

With Delivery Courier Tapi Belum Sampai? Berapa Lama sih?

Jika status paket sudah with delivery courier kapan paling lama paket nyampe ke alamat? Secepatnya.

Pengalaman saya pribadi, saya hanya menunggu beberapa jam dari munculnya status atau istilah tersebut, nggak lama kemudian si mas kurirnya datang.

Tapi nggak selamanya cepat seperti itu, karena semuanya bergantung pada prioritas paket ya. Misalnya kalau alamat kamu jauh dari kantor JNE, maka prosesnya akan agak lama.

Karena si kurir pasti akan mengantarkan paket ke yang dekat-dekat dulu, baru nanti mengantarkan ke tempat yang jauh. Apalagi jika kurir mengantar banyak paket.

Pada intinya, kamu harus tetap sabar menunggu saja.

Baca juga : Mau kirim barang lewat J&T? atau mau komplain? Baca dulu ini Kenali Hari dan Jam Kerja J&T Express.

With delivery courier itu kapan sampai ke alamat? Kok, belum sampai juga...

Jika kamu sudah menunggu lama (seharian penuh, misalnya). SIlakan kamu tunggu keesokan harinya. Karena saya juga pernah ngalamin menunggu 2 hari hingga paket tersebut sampai ke rumah.

Pasalnya, saat itu sedang musim hujan dan kata pak kurirnya, dia ngirim barang banyak banget ke daerah Cianjur Selatan, *Saya ngobrol sambil mgopi dengan kurir JNE.

Jika kamu nggak mau sabar, atau khawatir dengan paket tersebut, kamu bisa menghubungi CS JNE atau bisa mengambilnya langsung ke Kantor JNE cabang terdekat.

Namun, pastikan kamu sudah mengetahui jam dan hari kerjanya terlebih dahulu. Kalau belum tahu, kamu bisa membaca Jam Kerja JNE di Kantor Cabang, Agen, dan Kurir Terbaru.


Penutup

Saya harap dengan pembahasan mengenai arti with delivery courier JNE diatas, bisa membantu kamu dalam mengartikan istilah pengiriman tersebut.

Jika kamu menemukan istilah baru saat melakukan cek resi JNE yang tidak kamu mengerti, silakan kamu tanyakan melalui kolom komentar dibawah.

Semoga membantu, skuy...
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Arti With Delivery Courier itu apa sih? Inilah Penjelasannya"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel