Cara Menghentikan Pulsa Indosat Habis Sendiri

Banyak sekali pengguna hp Android yang ngalamin pulsanya berkurang sendiri bahkan hingga habis. Ada yang terpotong Rp 2.000/hari ada juga yang langsung habis dalam seketika.

pulsa indosat berkurang sendiri

Pulsa yang berkurang tersebut biasanya juga diiringi dengan adanya SMS yang masuk dari layanan tertentu seperti layanan Game, Ring Back Tone (RBT), dan lain-lain.

Pengguna biasanya tidak sadar akan hal tersebut. Padahal nomor indosat ooredoo yang dipakainya sudah berlangganan layanan premium tententu dari operator.

Bukan main, akibat dari pulsa im3 berkurang sendiri ini banyak yang merasa kesal dan malas menggunakan kartu Indosat OOredo.

Baca juga:
  1. Setting APN Indosat 4G Tercepat 2020
  2. Cara Mengecek Nomor Indosat: IM3, Mentari, dan Matrix
  3. Cara Transfer Pulsa Indosat: IM3, Mentari dan Matrix

Perlu kamu ketahui, bahwa ada 2 cara dari penyedia konten maupun operator untuk memotong pulsa indosat kamu tanpa sepengetahuan kamu sebagai penggunanya.

1. Nomor kamu terdaftar dalam layanan konten premium tertentu. Maka secara rutin pengguna akan menerima informasi tertentu via SMS.

Nah, setiap SMS atau pesan itu masuk ke nomor indosat kamu, maka pulsa kamu juga secara otomatis akan terpotong.

Mungkin kamu merasa tidak pernah mendaftar ke layanan konten premium tersebut, seperti layanan info artis/selebriti. horoskop, ramalan jodoh, game, langganan i-ring dan lain-lain.

Dengan biaya langganan yang lumayan, tiap SMS pulsa berkurang 1.000, 2.000, 3.000, 5.000, bahkan 10.000. Pas isi pulsa, langsung raib begitu saja.

Jika kamu merasa tidak pernah mendaftar konten tersebut. Berarti kamu mendaftarkan nomor kamu ke layanan itu secara tidak langsung.

Lha kok bisa? Jawabannya INTERNET. Apa sih yang nggak bisa dilakukan lewat internet? Kamu terdaftar ke layanan konten premium im3 atau mentari, melalui iklan yang tidak sengaja kamu klik di internet.

Tidak sedikit pengguna yang terjebak dalam iklan push-notification alias iklan pop-up ketika sedang berselancar di dunia internet.

2. Pengguna pernah berlangganan layanan paket terntentu dari Indosat ooredoo. Layanan tersebut lupa di unreg atau diberhentikan langganannya. Sehingga pulsa akan terus terpotong untuk memperpanjang layanan tersebut.

Sebagai contohnya kamu berlangganan paket internet harian atau i-ring indosat. Kamu mungkin membeli paket harian ini disaat sedang minim pulsa atau darurat banget.

Nah ketika kamu kembali lagi membeli paket bulanan, sedangkan paket yang harian ini belum kamu matikan.

Maka tanpa kamu sadari, pulsa indosat berkurang sendiri akan terus berjalan sendiri sampai akhirnya kamu menemukan artikel ini untuk mematikannya.

2 (dua) hal yang baru saja admin Ilyasweb bahas merupakan salah satu masalah umum yang menyebabkan pulsa im3 berkurang terus.

Tetapi kamu nggak usah bingung, karena di artikel ini admin akan membagikan cara paling ampuh untuk cara unreg semua paket im3 atau indosat yang nyolong pulsa.

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan pulsa m3 berkurang.


1. Unreg Semua Layanan via SMS

Layanan penyedot pulsa indosat itu paling banyak memakai layanan SMS sebagai alatnya. Maka cara yang paling ampuh untuk menghentikannya juga harus lewat SMS.

Untuk kamu pengguna Indosat Ooredoo, kamu hanya perlu mengirim SMS dengan format STOP lalu kirimkan ke nomor 726.

Maka dengan sekejap, semua layanan penyedot pulsa indosat kamu akan berhenti nyolong pulsa milikmu.

Baca juga : Kamu lupa dengan Password WIFI kamu? Coba baca 10+ Cara Mengetahui Password Wifi Tersimpan di Android Tanpa Root.


2. Gunakan Layanan UMB atau Dial USSD untuk Menghentikan Pulsa Berkurang Indosat

Pulsa indosat kamu masih berkurang sendiri? mengapa pulsa indosat berkurang sendiri? Jika cara yang pertama sudah kamu lakukan, silakan ikuti petunjuk berikutnya.

Perlu kamu ketahui, bahwa nomor operator 726 ialah nomor khusus yang digunakan oleh pihak Indosat untuk menangani masalah pulsa indosat yang hilang karena konten layanan.

Alhasil, jika kamu ragu untuk menghentikannya lewat SMS, kamu juga bisa menggunakan dial UMB atau USSD, dengan cara memanggil *726#. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Sebagai ilmu pengetahuan, UMD adalah USSD Menu Browser. Sedangkan USSD adalah kepanjangan dari Unstructured Suplementary Service Data.

Dengan menggunakan layanan USSD *726# ini. Kamu akan diberikan beberapa pilihan. Kamu bisa melihat layanan apa yang terkait dengan nomor kamu yaitu ada di STATUS.

Sedangkan jika kamu ingin menghentikan layanan penyedot pulsa indosat, silakan kamu pilih menu opsi yang bertulisan STOP.

Jika kamu memilih opsi STATUS, terus kamu mendapatkan pesan yang memberitahukan kalau nomor kamu tidak terdaftar dilayanan apapun, berarti kamu tidak terdaftar pada layanan konten premium apapun.

Jika keluar pesan seperti itu, maka kamu tidak perlu menghentikannya. Karena tidak ada layanan konten premium yang mesti kamu hentikan atau unreg.

Baca juga : Buat kamu pengguna WhatsApp, jangan pernah ketinggalan untuk baca Arti Ping, VC, TC, PC, PM, VN di WhatsApp • Tahu Belum?.


3. Cara Unreg Semua Paket Im3 dengan Alternatif UMB *123*44#

Selain *726#, ternyata Indosat Ooredoo juga memiliki layanan UMB lain untuk mengentikan layanan konten premium Indosat Ooredoo, yakni di *123*44#.

Dengan memanfaatkan layanan nomor dial up Indosat tersebut, kamu akan disuguhkan beberapa opsi pilihan. Diantaranya kamu bisa memilih untuk Unreg atau berhenti dari layanan tertentu saja.

Atau di pilihan kedua kamu bisa memilih untuk UNREG dari semua layanan. Admin Ilyasweb sangat merekomendasikan kamu untuk memilih opsi yang ini, agar nomor kamu bersih dari semua layanan penyedot pulsa.

Baca juga : Kamu bosan dengan tampilan hp android kamu yang gitu-gitu aja? Coba kamu pilih tema-tema keren berikut ini Tema Oppo -- Tema Vivo -- Tema Realme -- Tema Samsung -- Tema WhatsApp Doraemon -- Tema Doraemon -- Tema Xiaomi -- Tema ColorOS.


4. Biar Lebih Afdol, Mending Langsung Menghubungi Customer Service Indosat Ooredoo

Kalau saya pribadi biasanya nggak mau ribet pakai SMS maupun UMB. Saya langsung menghubungi customer service atau CS Indosat via telepon ke 185. Ya meskipun dikenakan biaya Rp 1.000 per panggilan, tapi saya puas dengan pelayanan CSnya.

Selain via telepon, kamu juga bisa mention langsung @IndosatCare, atau kamu juga bisa DM akun Twitternya secara langsung.

Nanti pihak Indosat Ooredoo akan memberitahukan penyebab pulsa indosat habis sendiri tersebut. Kamu juga bisa mematikannya secara langsung disana. Harap sampaikan masalah kamu ke CS dengan sopan ya.

Selain via Twitter dan Panggilan Telepon, kamu juga bisa menghubunginya via email ke cs@indosatooredoo.com atau ke halaman resmi Indosat Ooredoo di alamat berikut: http://indosatooredoo.com/id/personal/support/contact-us.

Baca juga:
  1. Cara Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Indosat (IM3 dan Mentari)
  2. SIM PKB: Informasi SIM PKB Paling Lengkap dan Terupdate
  3. 7 Cara Setting APN Smartfren Tercepat • 4G GSM Unlimited
  4. Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Mungkin hanya itu saja pembahasan admin mengenai masalah pulsa indosat berkurang sendiri. Sekali lagi, jika menghubungi Customer Service, silakan sampaikan dengan sopan.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghentikan Pulsa Indosat Habis Sendiri"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel