Tips Agar Tidak Jadi Korban Penipuan HP Black Market di Instagram

Agar kamu terhindar dari penipuan hp black market di instagram, sebaiknya kamu baca artikel ini. Black Market merupakan istilah yang sangat meyakinkan seorang pembeli, karena banyak sekali pengguna yang nggak ngerti barang BM percaya begitu saja dengan hp murah yang dijual di Instagram atau IG.

black market
Hati-hati penipuan hp black market
Supaya kamu tidak menjadi korban penipuan black market, ada baiknya kamu jangan pernah sekali-kali mencari produk black market apapun secara online, baik di situs web toko online, instagram, whatsapp, dan lain-lain.

Baca juga:
  1. Kamu Mencari HP Black Market Terpercaya? Wajib baca artikel ini
  2. Versi Android Terbaru: Urutan Sistem Android Terendah Hingga Tertinggi

Mengapa admin Ilyasweb mengatakan demikian? Karena hampir semua penjual hp black market di Instagram itu penipuan, bahkan nyaris 100% penipu semua.

Terkadang admin suka bingung dengan tingkah pembeli yang sangat mudah sekali percaya sama penjual hp black market online yang harganya kisaran 500rb - 1 juta-an.

Hal ini terjadi karena banyak sekali orang beranggapan kalau hp black market itu murah, mindset mereka mentok disini!

Karena saking yakin-nya kalau hp bm online itu murah, mereka dengan mudahnya memberikan kepercayaan pada para penipu yang mengatasnamakan produk-nya adalah barang black market.

Di Instagram sendiri, banyak penipuan yang menjual barang black market, mulai dari hp smartphone, iphone, komputer, laptop, kamera dan peralatan elektronik lainnya.

Buat kamu yang masih tergila-gila dengan barang elektronik black market dengan alasan harganya yang murah, admin ingin memberikan penjelasan untuk kamu.

Barang/produk BM itu memang sedikit lebih murah, namun perbedaan hp black market dengan harga di toko resminya tidak mencapai selisih 30%, 40% apalagi 50% (persen).

Alhasil, selisih harga barang black market dengan harga resminya itu berbeda tipis sekali, paling banter bedanya di kisaran 500rb hingga 1 juta rupiah, itupun kalau harga barangnya puluhan juta.

Baca juga:
  1. Cara Menyambungkan HP Oppo ke TV
  2. Kumpulan Kode Rahasia Samsung Tersembunyi, Lengkap!
  3. 5 Rekomendasi Harga Laptop HP Terbaru Desain Tipis dan Ringan

Nggak ada sejarahnya kalau harga black market dibanderol dengan 1/4 (seperempat) harga normal, apalagi dengan perbandingan 1:10, seperti penjual black market iphone penipuan di instagram yang menjual iPhone X seharga 500rb, dimana akal sehatnya coba?

Begini saja, kamu datang ke service center iphone membawa uang 1 juta rupiah untuk mengganti lcd (layar sentuh) saja nggak bakalan cukup. Lha ini, uang 500rb bisa dapat iphone x?


Cara Agar Kamu Tidak Menjadi Korban Penipuan Black Market di Instagram

Tips pertama, jika kamu menemukan penjual hp black market di instagram dengan banderol harga yang sangat murah misalkan Realme XT harga black market 1 juta rupiah, kamu cukup lihat harga aslinya di website resmi realme atau di tokopedia, bukalapak, dan shopee, jika bedanya jauh, jelas itu penipuan.

Tips kedua, pakailah selalu akal sehat kamu. Jika memang barang black market tersebut sangat murah, nggak ada alasannya dong buat penjual untuk jualan juga di marketplace seperti tokopedia, bukalapak, dan lazada misalnya. Atau minimal bisa diajak Cash On Delivery (COD).

Marak sekali penipu yang ketika diajak bertransaksi di marketplace, mereka tidak mau dengan alasan karena mereka menjual barang ilegal alias black market, padahal itu hanya omong kosong saja dari seorang pelaku penipuan.

Secara logika, jika barang black market tidak bisa dijual di marketplace, kenapa hingga saat ini masih banyak yang menjual replika atau barang kw dan barang garansi luar negeri di marketplace, padahal sudah jelas kalau barang garansi luar negeri itu termasuk black market? Buktinya penjual tersebut aman-aman saja dan lancar jualan di market place.

Baca juga:
  1. Kode Rahasia Xiaomi Asli yang Jarang Diketahui
  2. 13 Daftar HP Xiaomi RAM 3GB Murah Harga 1 Jutaan
  3. 13 Daftar HP Xiaomi Terbaru 2019 Beserta Harga dan Spesifikasi
  4. 13 Daftar HP Oppo Terbaru 2019 Beserta Harga dan Spesifikasi

Tips ketiga, jika kamu menemukan penjual barang murah apapun di Instagram dan kamu ngebet banget ingin membelinya, coba ajak dia COD atau transaksinya di marketplace. Kalau penjual tersebut tidak mau dengan alasan apapun, urungkan saja niat kamu untuk membeli barang tersebut. Lebih baik batal daripada harus menjadi korban penipuan!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Tips Agar Tidak Jadi Korban Penipuan HP Black Market di Instagram"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel