Cara Menambahkan Ekstensi IDM ke Chrome

Buat kamu yang gemar download file apapun di internet, extension idm chrome atau Internet Download Manager ini merupakan tools yang sangat berguna sekali untuk membantu kamu dalam proses pengunduhan.

extension idm chrome
Cara menambahkan idm ke chrome
Untuk kamu yang merasa idm extension ini sangat berguna, tools yang satu ini sudah siap beroperasi di Windows kamu dan bisa kamu beli dengan harga yang relatif murah yakni sekitar $30 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp. 400.000,-.

Supaya internet download manager ini bisa berjalan dengan baik di browser google chrome komputer kamu, maka ekstensi IDM ini harus dipasang di chrome. Tetapi, terkadang ekstensi ini tidak bisa dipasang di chrome karena beberapa hal.

Baca juga:
  1. Kumpulan Serial Number IDM Terbaru
  2. Cara Mengetahui IP Address HP Orang Lain
  3. Download 100+ Desain Undangan Pernikahan Coreldraw Gratis

Cara memasang idm di chrome itu terbilang sangat mudah sekali, karena software idm ini sudah bisa kamu install secara gratis di Chrome Web Store secara gratis.

Akan tetapi, chrome idm yang tersedia di web store tersebut adalah versi yang terbaru dari IDM. Oleh karenanya, jika kamu ingin memasang ekstensi idm versi yang lama, kamu harus memasangnya secara manual.

Sedangkan untuk menambah idm lama ke chrome itu juga sangat mudah sekali, kamu nggak perlu install aplikasi tambahan apapun.


Cara Menambahkan IDM di Google Chrome

Bagaimana cara mengaktifkan internet download manager di chrome? Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu coba untuk menambahkan, memasang, dan memunculkan idm ke chrome :

  • Pertama silakan buka browser Google Chrome di komputer atau laptop kamu.
  • Lalu klik ikon tiga titik yang ada dibagian kanan paling atas.
  • Pilih menu Fitur Lainnya.
  • Klik opsi Ekstensi.
  • Jika sudah terbuka menu ekstensi, silakan cek apakah ekstensi idm sudah terpasang atau belum di google crome kamu? Jika sudah, silakan Hapus terlebih dahulu idm ekstension tersebut.
  • Selanjutnya, silakan buka folder tempat penyimpanan IDM, biasanya terletak di C:\Program Files (x86)\Internet Download Manager.
  • Carilah file yang benama IDMGCExt.crk, kemudian drag file itu ke halaman pengaturan ekstensti yang ada di Chrome.
  • Kalau keluar notifikasi yang meminta konfirmasi, klik saja Add Extension.
  • Tunggu proses instalasi, kalau install berhasil maka ekstensi internet download manager akan muncul di pengaturan ekstensi chrome kamu.
  • Silakan centang pada opsi Enable agar idm kamu aktif di chrome.
  • Selesai.

Metode diatas juga bisa mengatasi idm tidak muncul di chrome, tombol download idm tidak muncul, atau masalah idm yang suka download otomatis.

Akan tetapi jika belum bisa mengatasi semua masalah tersebut, alangkah baiknya kamu harus memperbaharui idm yang kamu pakai ke versi terbaru secara resmi agar bisa berjalan dengan baik.

Seperti yang kita tahu IDM adalah tools yang bisa mempercepat proses pengunduhan sampai 5x lebih cepat, dengan dibekali fitur jadwal pengunduhan dan fitur resume, sehingga kamu nggak perlu repot ataupun bingung untuk menjalankannya satu-persatu.

Baca juga:
  1. 11 Cara Melacak Nomor HP Yang Hilang
  2. Cara Mengganti Password Wifi Indihome
  3. Cara Mengatasi SD Card Write Protected di Android
  4. Kumpulan Tema Xiaomi Anime Tembus Semua Aplikasi

Satu hal lagi, sebelum kamu membeli idm versi premium, kamu juga bisa menikmati software idm versi trial selama 30 hari atau sebulan full. Pada masa trial ini, kamu bisa menikmati semua fitur idm ini secara gratis.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menambahkan Ekstensi IDM ke Chrome"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel