Cara Mengaktifkan Emoji Keyboard di Oppo

Menurut sebagian orang, memakai emoji saat sedang chatting ataupun berkomentar di media sosial bisa memberikan kesan yang sangat mengasyikan. Sebab, si emoji ini bisa mewakili mood seseorang, jadi kamu nggak perlu menjelaskan perasaanmu, cukup pakai emoji saja.

cara mengaktifkan emoji di oppo
Cara membuat simbol love di keyboard hp
Sayangya, tidak semua smartphone android dapat menampilkan fitur emoji dengan cepat dan mudah, seperti hp Oppo misalnya. Pengguna hp oppo selalu mengeluhkan karena merasa sulit untuk mengaktifkan fitur emoji oppo, baik di seri Oppo F1s, Neo, F1 Plus dan seri lainnya.

Di forum komunitas pengguna hp oppo pun sering sekali yang melontarkan pertanyaan mengenai bagaimana cara mengaktifkan emoji di hp oppo? bagaimana cara menambahkan emoji ke keyboard default oppo? Okeh, silakan simak penjelasannya di artikel ini.


Cara Mengaktifkan Emoji di Keyboard Oppo

Perlu kamu ketahui, bahwa setiap hp android oppo yang dikeluarkan itu sudah dibekali dengan sistem operasi ColorOS yang masih tetap mengacu oada OS Android.

ColorOS merupakan user interface (UI) atau antamuka pengguna yang dibuat oleh vendor Oppo untuk memberikan performa yang terbaik, cepat, optima, dan memberikan warna yang sangat jernih pada layar hp-nya.

Baca juga:
  1. Cara Mengecek Garansi Oppo Via IMEI Secara Online
  2. Cara Menyambungkan HP Oppo ke TV
  3. Cara Mengatur Sensitif Layar Oppo Semua Tipe

Sedangkan untuk menampilkan fitur emoji di keyboard hp oppo ini, kamu bisa menggukan aplikasi keyboard android yang dibuat oleh pihak ketiga.

Namun, sangat disayangkan karena banyak sekali pengguna yang sering mengalami force close ketika sedang melakukan pengetikan, mungkin karena aplikasinya tidak kompatibel dengan OS yang digunakan.

Okeh, mungkin 3 (tiga) cara mengaktifkan emoji di android ini bisa membantu kamu untuk mengaktifkan fitur emoji di hp oppo, silakan simak tutorialnya dibawah ini:

1. Cara Mengaktifkan Emoji di Keyboard Bawaan (Default) Oppo

Seperti yang sudah admin Ilyasweb katakan diatas, bahwa setiap seri hp oppo itu dibekali dengan versi android dan colorOS yang berbeda-beda.

Cara yang satu ini dikutip dari Forum Oppo dan bisa kamu coba praktekan, admin berharap sih cara yang satu ini memang kompatibel dengan OS hp kamu.

  • Pertama, silakan buka aplikasi sms, whatsapp, atau apapun untuk menampilkan keyboard.
  • Setelah keyboard pengetikkan muncul, coba tekan dan tahan tombol numerik ?123 hingga keluar ikon smiley.
  • Berikutnya, kamu bisa geser ke bagian ikon smiley tersebut, maka akan keluar beberapa pilihan emoji.
  • Selesai, mudah banget kan?

Kamu mencari Tema Oppo? Nih baca Kumpulan Tema Oppo dan ColorOS Terbaik, Download Sepuasnya!

2. Cara Aktifkan Emoji Oppo Menggunakan Keyboard SwiftKey

Keyboard SwiftKey adalah sebuah keyboard geser terbaik besutan Microsoft untuk smartphone android kamu. Keyboard ini bisa kamu gunakan untuk mengetik ataupun mengirim emoji, GIF, simbol, animasi, dan lain-lain sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

swype for oppo
Cara mengembalikan keyboard oppo seperti semula
Nah, untuk mengaktifkan emoji keyboard kamu bisa mengunduh aplikasi Keyboard SwiftKey atau ASUS ZenUI Keyboard di Google Play Store.

Kedua aplikasi yang baru saja admin sebutkan, bisa berjalan dengan optimal dan jarang sekali terjadi force close ketika sedang digunakan. Install salah satu aplikasi tersebut, dan kemudian jadikan keyboard default oppo!

Baca juga:
  1. Font Oppo - Cara Mengganti Gaya Tulisan di HP Oppo
  2. Tema Doraemon untuk Android Oppo Terbaru

3. Cara Mengaktifkan Emoji di Oppo dengan Akses Root

Cara yang nomor 3 ini, smartphone oppo kamu harus di root terlebih dahulu. Begini langkah-langkahnya :

  • Pertama silakan root dulu hp oppo kamu, bisa memakai Kingroot, Framaroot, atau yang lainnya.
  • Install aplikasi Emoji Switcher di Google Play Store.
  • Buka aplikasinya dan silakan berikan grant atau semacam akses root ke aplikasi ini.
cara mengembalikan keyboard oppo seperti semula
  • Selesai.

Mengapa harus menggunakan Emoji Switcher? Beberapa hal yang menarik dari aplikasi emoji yang satu ini ialah kamu dapat memilih berbagai style emoji seperti emoji google keyboard, iOS dan yang lainnya.

Intinya, dengan kamu mengaktifkan aplikasi emoji switcher di hp oppo, kamu bisa mengaktifkan emoji di keyboard sesuai dengan keinginan kamu sendiri.

Baca juga:
  1. Cara Flash Oppo Menggunakan Download Tool
  2. Cara Menggunakan Oppo Remote Control Sebagai Remote TV dan AC
  3. Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android
  4. Informasi SIM PKB Paling Lengkap dan Terupdate

Demikianlah pembahasan admin soal emoji keyboard oppo yang bisa disampaikan, semoga dengan artikel ini kamu bisa mengaktifkan emoji di oppo dengan mudah. Jangan lupa share ke sosial media kamu ya!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Emoji Keyboard di Oppo"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel