Top Label

Cara Screenshot Samsung A30s Paling Mudah



Kehadiran Samsung Galaxy A30s sangat disambut oleh para pecinta gadget tanah air Indonesia. Smartphone terbaru besutan Samsung ini menawarkan beragan fitur hasil rombakan dari seri terdahulunya, yakni Samsung Galaxy A30.

Cara screenshot samsung a30s
Cara paling mudah mengambil tangkapan layar samsung a30s
Fitur unik yang ada di Samsung A30s ini salah satunya ialah menawarkan layar yang dilengkapi dengan sensor fingerprint, kamera beresolusi tinggi dan dilengkapi dengan fitur lengkap, serta adanya fitur NFC.

Namun, banyak komponen dan fitur Samsung A30 yang masih dipakai di Samsung Galaxy A30s, salah satunya ialah fitur screenshot yang terkadang dibutuhkan oleh pengguna sewaktu-waktu.

Baca juga:
  1. Hati-hati Membeli Samsung Galaxy Black Market Murah
  2. 3+ Cara Reset HP Samsung dengan Mudah
  3. Kumpulan Tema Samsung J2 Keren Tembus Semua Aplikasi


Cara Screenshot Samsung A30s dengan Cepat dan Mudah

Buat kamu yang belum mengerti, sebenarnya masih sama dengan pendahulunya, yakni ada 2 cara yang bisa kamu gunakan untuk mengambil tangkapan layar di hp samsung a30s ini, bisa menggunakan tombol fisik ataupun memakai fitur gesture.

Metode yang pertama, kamu bisa screenshot dengan memanfaatkan tombol fisik yang ada, kamu bisa menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power yang terletak dibodi samping.

Sedangkan di metode yang kedua, kamu bisa menggunakan fitur gesture, yang dapat kamu coba dengan mengusap layar dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya, memakai bagian samping telapak tangan kamu.

Akan tetapi, jika cara yang kedua ini tidak berfungsi, silakan kamu cek dulu dengan membuka menu Settings > pilih opsi Advance Feature > klik opsi Motions & Gestures.

Berikutnya pada halaman ini, silakan kamu cek apakah fitur palm swipe to capture-nya sudah aktif atau belum? Kalau belum, silakan kamu aktifkan terlebih dahulu fitur Palm Swipe ini.

Dengan hanya memanfaatkan kedua metode yang admin ilyasweb ulas diatas, kamu bisa dengan mudah untuk mengambil screenshot di smartphone samsung a30s untuk mengabadikan halaman web di browser, tampilan game, laman aplikasi, dan juga yang lainnya.

Sedangkan kalau kamu mau mengecek hasil screenshot atau ingin membagikan tangkapan layar tersebut ke sosial media, silakan kamu cek hasil tangkapan layar-nya di Galeri yang ada di hp samsung milikmu.

Baca juga:
  1. 5+ Cara Cek HP Samsung Asli dengan Yang Palsu
  2. Cara Ganti Nama Toko di Tokopedia
  3. Apakah Iflix Menggunakan Kuota Videomax Telkomsel?
  4. Cara Mengecek Resi J&T, JNE, dan Tiki Paling Mudah

Catatan tambahan: Jika kedua metode diatas sama sekali tidak bisa berfungsi dengan baik, berarti masalahnya bukan di smartphone xiaomi kamu, melainkan fitur atau aplikasi yang sedang kamu jalankan tidak mengizinkan untuk screenshot di halaman tersebut.

Sebagai contohnya, kita kamu browsing di browser dengan menggunakan mode penyamaran, maka kamu nggak bakalan bisa mengambil screenshot di halaman tersebut. Contoh lainnya seperti fitur otentikasi yang tawarkan oleh WhatsApp.
#Samsung#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 22 Februari Last Updated 2020-02-21T17:18:25Z