Top Label

Cara Mempercepat Video di Android



Cara mempercepat gerakan video dengan menggunakan aplikasi mempercepat video, saat kamu menonton kamu bisa mengedit video tersebut secara mudah.  Menu playback yang ada di dalam aplikasi ini mempunyai banyak sekali fungsi yang akan memudahkan kamu untuk mengontrol video yang sedang ditonton, seperti tombol stop, pause, next dan juga previous.

aplikasi mempercepat video
Cara mempercepat durasi video di android,
sumber gambar: jalantikus.com
Setiap video yang sedang kamu tonton dalam sebuah smartphone, terdiri dari banyak sekali frame yang berputar-putar di setiap detiknya.

Baca juga:
  1. Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi
  2. Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android, Terbukti Berhasil!
  3. Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri Android

Cara membuat gerakan video cepat di smartphone android ini pada dasarnya ialah dengan memanfaatkan fitur frame tersebut.

Alhasil, kamu bisa melakukan kustomisasi kecepatan video tersebut melalui menu pengaturan yang terdapat dalam aplikasi mempercepat video atau aplikasi edit mempercepat video yang akan admin bawakan ini.


Cara Mempercepat Gerakan Video di Android

Sebelum admin Ilyasweb membahas bagaimana cara mempercepat gerakan video, perlu diketahui, kamu ingin mempercepat gerakannya saat menontonnya di video player atau ingin mengeditnya agar gerakan cepat? Okeh, 2 (dua) hal tersebut akan admin bahas sekaligus berikut ini :

Cara Mempercepat Gerakan Video Saat Menonton

BSPlayer merupakan salah satu aplikasi video player terbaik saat ini, apk ini memiliki banyak sekali fitur-fitur keren dan kemampuan profesional dalam memutar media di smartphone android kamu.

Aplikasi pemutar video yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk mempercepat gerakan video dengan memanfaatkan fitur Playback Rate.

Masih bingung bagaimana caranya? simak penjelasannya berikut ini :

  • Pertama, silakan install aplikasi BSPlayer di Google Play Store.
  • Setelah terpasang, silakan buka aplikasi tersebut. Secara otomatis aplikasi akan memindai file media yang tersimpan di hp android kamu.
  • Silakan putar salah satu video yang ingin kamu tingkatkan kecepatan pemutarannya.
  • Ketika video sedang diputar, ketuk layar hp kemudian akan muncul ikon Playback Rate.
  • Kamu tinggal atur saja, berapa % (persen) kecepatan yang ingin kamu tonton dari video yang kamu putar itu.
  • Selesai.

Baca juga:
  1. Cara Download Video di Line dengan Mudah
  2. Cara Mendapatkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

Cara Mengedit Video Menjadi Cepat Gerakannya

Sedangkan jika kamu ingin mempercepat video yang sudah kamu rekam, lalu kamu ingin menyimpan video tersebut agar selalu berputar dalam jumlah frame tertentu di setiap detiknya, maka jawabannya ialah dengan memakai aplikasi edit video jadi cepat, namanya VideoShow.

Videoshow termasuk salah satu aplikasi edit video yang memiliki fitur kecepatan (speed) dengan menggunakan trancoding guna mempercepat gerakan dari suatu video.

Bukan hanya untuk mempercepat, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memperlambat gerakan video (slow motion), bisa membuat video dari foto, dan lain - lain.

Baca juga:
  1. Cara Membuat Video dari Foto dengan Lagu di VideoShow
  2. Cara Download Gambar di Google Lewat HP Android
  3. Cara Memperkecil Ukuran Video di HP Android Tanpa Mengurangi Kualitas
  4. 7 Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Diputar di Android

Kesimpulan

Ada 2 (dua) cara yang bisa kamu pakai, untuk mempercepat gerakan video di android ketika sedang menontonnya kamu bisa menggunakan aplikasi BSPlayer atau jika kamu ingin mengedit video tersebut agar kecepatannya permanen kamu bisa memakai aplikasi VideoShow.

Sengaja admin memberikan 2 pilihan ini, agar kamu bisa memilih tutorial mana yang seharusnya kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu, semoga membantu!
#Software Android#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 03 Februari Last Updated 2020-02-03T10:49:29Z