Top Label

Cara Ganti Nama Toko di Tokopedia



Cara ganti nama toko di tokopedia - Pasti kamu sudah tahu Tokopedia kan? Ya, salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Saat ini sudah banyak sekali pengguna yang jualan dan berbelanja online di Tokopedia.

cara ganti nama toko di tokopedia
Cara mengubah nama toko di Tokopedia
Buat kamu yang sudah punya akun Tokopedia, kamu juga bisa membuka toko untuk berjualan online (olshop) di aplikasi Tokopedia. Perusahaan yang didirikan oleh William Tanuwijaya ini berkembang sangat pesat sekali, dan mampu mempertemukan antara penjual dan pembeli secara online.

Akan tetapi, ada segelintir pengguna yang sudah membuat toko di Tokopedia, kemudian ingin mengganti nama toko miliknya. Alasannya, karena mungkin nama toko awal yang dibuat kurang cocok dengan barang atau produk yang akan dijual.

Baca juga:
  1. Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Ke Tokopedia
  2. Berapa Hari Pengiriman J&T Express? Ini Jawabannya
  3. Kamu Mencari HP Black Market Terpercaya? Wajib baca artikel ini

Nah, jika kamu termasuk salah satu pengguna yang ingin mencoba ganti nama toko di tokopedia, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia

  • Pertama, silakan login ke akun milikmu di website resmi Tokopedia melalui browser di laptop atau komputer (PC).
  • Setelah berhasil masuk, sekarang kamu cari halaman pusat bantuan tokopedia, atau kamu bisa langsung mengunjung alamat berikut: https://www.tokopedia.com/help/.
  • Kemudian kamu klik opsi Penjualan.
  • Lalu kamu akan disuguhkan beberapa pertanyaan dan jawaban yang berhubungan dengan penjualan, silakan klik pertanyaan Apakah saya bisa mengubah nama toko saya?
  • Maka akan ada pesan seperti ini "Sesuai dengan syarat dan ketentuan pada poin B nomor 15, Pengguna tidak memiliki hak untuk mengubah nama akun, nama toko dan/atau domain toko Pengguna.", scroll ke bagian bawah dan klik tombol Hubungi Kami.
  • Pada kolom Detail Masalah, silakan kamu isi dengan permohonan untuk mengganti nama toko kamu (isi selengkap mungkin).
  • Untuk penguatan lainnya, silakan kamu screenshot atau video halaman toko online kamu yang di Tokopedia, lalu upload juga sebagai lampiran pendukung.
  • Jika sudah lengkap semua, klik tombol Kirim.
  • Jika pesan kamu sudah terkirim, kamu hanya tinggal menunggu proses yang dilakukan Tokopedia selama paling lambat 2 hari kerja.
  • Terakhir, bersabarlah menunggu balasan dari Customer Service (CS) Tokopedia agar kamu bisa merubah nama toko-mu.

Sebenarnya untuk mengubah nama toko di tokopedia itu terbilang sangat mudah sekali, yang perlu kamu perhatikan adalah pesan pemohonan harus lengkap dan padat, serta kesabaran dalam menunggu pesan balasan dari CS Tokopedia.

Baca juga:
  1. 3+ Cara Mendapatkan Saldo Gopay Gratis Terbaru
  2. Kode Referral Bukalapak: Pengertian, Manfaat, dan Cara Penggunaan
  3. Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro
  4. Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di HP Oppo ColorOS 7 Keatas

Jujur, admin Ilyasweb juga termasuk salah satu orang yang suka belanja online di Tokopedia. Pasalnya, tokopedia itu aman untuk bertransaksi, banyak promo & diskon, serta pelayanan penjualnya yang ramah-ramah dan respon cepat saat ada komplain.

Bukan hanya itu, saya juga sempat membuka toko di Tokopedia untuk menjual produk jas & blazer serta fashion lainnya, namun sekarang sudah vakum karena banyak kesibukan yang harus dijalani di dunia nyata.
#Bisnis Online#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 21 Februari Last Updated 2020-02-21T09:42:33Z