Kamu Mencari HP Black Market Terpercaya? Wajib baca artikel ini

Black Market ~ Kamu wajib membaca artikel ini jika ingin membeli barang atau hp black market, kamu tentunya termasuk yang mencari orang yang jual hp bm murah meriah dan terpercaya serta bisa cod bukan?

Pada artikel ini admin Ilyasweb akan membahas tuntas tentang black market, namun bukan berarti admin akan menjual barang black market terpercaya kepada kamu yah. Tetapi saya sangat merasa prihatin buat kalian yang sedang mencari barang black market menjadi bahan pembodohan oleh penjual yang tidak bertanggung jawab.

black market
hp black market batam
Foto diatas tidak lain adalah hp iphone rekondisi atau iphone bekas asli dari singapura yang seringkali disalah artikan sebagai iphone bm batam.

Apa itu Black Market? Black market (BM) merupakan produk pasar gelap atau ilegal, atau dalam artian lain ialah barang atau produk elektronik yang masuk ke Indonesia lewat pihak importir secara tidak resmi. Karena barang bm ini tidak bayar bea cukai sehingga harga jualnya sangat murah sekali.

Berbeda jauh dengan barang atau hp rekondisi atau barang elektronik bekas yang di import dari luar negeri, kemudian dijual kembali di Indonesia, nah kalau ini namanya bukan black market tapi barang second (seken).

Baca juga:
  1. 11 Cara Melacak Nomor HP Yang Hilang
  2. Cara Menyadap HP Pasangan Jarak Jauh (WA, SMS, dan Telepon)
  3. Translate Bahasa Jawa Ngoko ke Krama Alus (Inggil), Madya, dan Indonesia

Satu lagi ada yang namanya produk hp refurbish yang merupakan produk tidak layak jual karena mengalami cacat fisik atau hardware ketika akan dijual, lalu pihak dealer mengembalikan kembali barang tersebut ke pabrik (distributor) untuk kemudian diperbaiki ulang.

Perlu kamu ketahui, black market itu barang baru semua, uni juga baru, semua komponen-nya adalah asli atau original, bukan barang rekondisi, bukan barang refurbish, bukan juga barang second (seken) alias bukan barang bekas.

Rata-rata barang, produk, atau hp yang paling banyak masuk ke daerah batam adalah iphone, samsung, htc dan sony xperia.

Sudahkah kamu berhasil membeli hp blackmarket? bagaimana murah harganya? Jika kamu pernah dan memang harnya murah, selamat kamu lolos dari penipuan barang online, namun sayangnya kamu membeli barang bekas dari Singapura wkwk.

Lha, kenapa memangnya? Mungkin kamu akan menjawab, saya beli yang garansi distributor dari penjualnya, dan harganya sangat murah sekali bahkan hemat 50% dari harga normalnya, kondisi hp juga sangat mulus layaknya hp baru yang beli di toko resmi.

Bicara soal garansi distributor memang benar, namun perlu kamu ingat, jika saja kamu membeli hp dibawah harga nomal internasional, berarti kamu membeli barang bekas.

Kita main logika saja, hp black market yang dibeli fari negara Singapura atau Malaysia tentunya akan menggunakan harga internasional.

Terus bayangkan jika unit baru tersebut diberikan garansi distributor 1 ataupun 2 tahun, sedangkan harga jualnya berada dibawah harga internasional? Bangkrut sudah itu distributor blackmarket tersebut.

Selanjutnya, kondisi hp yang mulus tanpa lecet atau goresan sedikitpun, caelah kalau ini sih bukan lagi hal baru buat para penjual hp atau smartphone.

Begini saja, hp kamu yang sudah digunakan bertahun-tahun akan terlihat masih baru dan sangat mulus jika casing-nya diganti dengan yang baru, ganti rangka bodi dengan yang baru, juga ganti semua konektor juga, iya kan?

Admin sangat kurang paham, mengapa saat ini hp blackmarket diartikan sebagai barang yang harganya murah bahkan hingga 50% lebih murah? atau memang karena kebanyakan orang belum tahu seluk beluknya barang black market?

atau tidak bisa membedakan barang bm dengan barang recondisi, second/seken/bekas, dan barang refurbish?

Baca juga:
  1. 5+ Cara Cek HP Samsung Asli dengan Yang Palsu
  2. Kumpulan Mentahan Editor Foto PicSay Pro, PixelLab & PicsArt Lengkap

Faktor utama orang salah menafsirkan barang black market mungkin ketika seseorang membeli produk bekas di Batam ataupun barang rekondisi di Batam dengan harga yang sangat murah, mungkin dengan itulah mereka berpikir kalau itu barang black market.

Kebanyakan sih cuma buat "jaga gengsi" saja. Ketika kita tanya kamu beli hp dimana? dengan so' nya dia menjawab: "Saya beli hp black market di Batam, ternyata lebih keren yah daripada beli hp bekas singapura yang dijual di batam". Lucu banget kan dengernya juga? wkwk.

Alasan lain mengapa orang beranggapan kalau hp black market itu murah ialah karena begitu maraknya penipuan produk black market, baik di Instagram, Facebook, dan lain-lain.

Kalau dulu penipuan hp black market ini hanya di website toko online saja, namun sekarang sudah sangat banyak sekali hingga menyebar ke sosial media juga seperti BBM, Mesenger, WhatsApp, dan sebagainya.

Dengan kata lain, hp blackmarket yang kamu bayangkan saat ini ialah hanya sebuah angan-angan saja.

Percayalah, bahwa tidak ada barang/hp black market yang dijual murah hingga 50% dari harga normal internasional. Kalau hp bekas, rekondisi, atau hp refurbish itu sangat mungkin saja.

Jika kamu ingin mencari hp iphone black market original, samsung, sony, vivo, oppo, xiaomi, infinix, lenovo dan yang lainnya. Mulai sekarangt berhentilah untuk mencarinya, sebaiknya kamu beli saja hp-hp terrsebut dari toko resminya.

Patut dicurigai jika ada barang bagus harganya sangat miring dibandingkan harga resminya, bisa jadi itu barang black market palsu yang merupakan packing ulang oleh si penjual.

Ingat juga, jika kamu belanja hp online silakan kamu cari hp dengan garansi distributor dan memiliki reputasi yang baik.

Banyak kejadian, kalau toko yang menjual barang murah, dan nama tokonya masih belum dikenal oleh banyak orang, biasanya itu barang-barang bekas yang sengaja dijual setelah dilakukan peking ulang.

Baca juga:
  1. Tema Oppo: Kumpulan Tema Oppo dan ColorOS Terbaik, Download Sepuasnya!
  2. Cara Memperbaiki Tombol Home Oppo Tidak Berfungsi
  3. Cara Mendapatkan Emote di PUBG Mobile Biar Makin Kece
  4. Cara Menghilangkan Mode Gratis di Facebook

Pokoknya, inti dari artikel ini ialah bukan untuk menjual barang bm terpercaya, tapi admin ilyasweb hanya sebatas mengingatkan agar kamu sebagai pembaca artikel ini untuk selalu pintar dan tidak mudah tergiur dengan tawaran hp black market murah, karena setiap hari selalu saja ada yang tertipu saat belanja hp blackmarket via situs web toko online maupun chatting sosmed.

Admin sangat berharap, setelah kamu membaca artikel ini kamu mengurungkan niat untuk mencari ataupun membeli hp black market dengan harga yang miringnya kebangetan. Jangan sampai kamu tertipu seperti korban-korban penipuan lainnya.

Disaat kamu hanya mempunyai sedikit uang, sedangkan ngebet banget ingin membeli barang elektronik ataupun hp murah meriah, disanalah para penipu akan beraksi untuk melakukan penipuan. Jika kamu tergiur dengan "Harga Murah yang Tidak Normal", maka sangat mungkin sekali kamu akan menjadi korban penipuan berikutnya.

So, jadilah orang yang pintar setelah membaca artikel ini, dan jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan segala sesuatu sebelum bertindak!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Kamu Mencari HP Black Market Terpercaya? Wajib baca artikel ini"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel