-->

Top Label

Cara Mengatasi Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus



Pernah nggak kamu ngalamin pas lagi aktivasi mobile banking bni gagal terus, terkadang malah keluar pesan gagal mengirim sms, silakan periksa kembali jaringan anda? Rasanya jengkel banget kan?

aktivasi mobile banking bni gagal terus
Cara aktivasi internet banking bni
Dengan melakukan aktivasi m-banking bni, akan membantu memudahkan kamu dalam melakukan transaksi dengan siapapun, seperti halnya cek saldo, transfer uang, belanja online, cek mutasi rekening, dan pembayaran lainnya.

Oleh karena itulah, dengan mengaktifkan bni mobile merupakan salah satu solusi agar kamu tidak bolak-balik ke atm atau ke kantor bank, terutama jika kamu berada di tempat yang memang jauh dari kantor cabang unit BNI.

Baca juga :
  1. Cara Transfer dari BNI ke BCA Lewat ATM
  2. Cara Transfer BRI ke BNI Lewat ATM (Kode, Biaya, dan Lama)
  3. Jangan Asal Download Mandiri Mobile Banking Versi Lama

Beberapa pekan lalu, aplikasi BNI Mobile Banking sudah diperbaharui (update) ke versi terbaru. Hal inilah yang membuat para nasabah bank bni menjadi jengkel karena harus melakukan aktivasi ulang di handphone-nya masing-masing.

Banyak yang mengeluh ketika sedang aktivasi bni mobile banking gagal mengirim sms, ada juga yang mengeluh akibat kode otp bni tidak masuk.


Penyebab Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus + Solusi

Problem seperti ini tidak mutlak dari kesalahan aplikasi BNI Mobile Banking itu sendiri, ternyata penyebab gagal terus dan tidak bisa menerima kode otp bni ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya ialah :

  • Penyebab pertama : Nomor hp yang sudah kamu daftarkan di mobile banking bni tersebut tidak memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim sms.
  • Solusi : Silakan lakukan pengisian pulsa terlebih dahulu ke nomor yang dipakai di m-banking bni.

  • Penyebab kedua : Server yang digunakan oleh aplikasi bank BNI ini sedang dalam pemeliharaan (maintenance) atau sedang bermasalah.
  • Solusi : Tunggu beberapa saat hingga server kembali normal, lalu coba buka m-banking kembali.

  • Penyebab ketiga : Koneksi atau jaringan internet yang kamu gunakan tidak stabil, error, ataupun sedang mengalami gangguan lainnya.
  • Solusi : Gunakan kartu provider yang memiliki koneksi internet bagus dan cepat, atau kamu juga bisa menggunakan Wi-Fi.

  • Penyebab keempat : Kamu belum mengizinkan aplikasi BNI Mobile Banking untuk mengakses semua informasi smartphone android kamu, seperti izin mengirim pesan atau SMS.
  • Solusi : Centang semua izin akses yang dibutuhkan aplikasi, letaknya di pengaturan manager aplikasi smartphone kamu.

Baca Juga :
  1. 3+ Cara Mendapatkan Saldo Gopay Gratis Terbaru
  2. Contoh Kata Kata Promosi Olshop yang Menarik Minat Pembeli!

Cara Aktivasi M Banking BNI Gagal Terus atau Error Koneksi Terputus

4 (empat) faktor yang baru saja admin Ilyasweb bahas diatas merupakan salah satu penyebab yang membuat kamu gagal terus saat melakukan aktivasi mobile banking bni. Namun, ada juga beberapa solusi lainnya yang wajib kamu coba jika masih muncul pesan error, inilah solusinya :

- Solusi Pertama

Pastikan kamu sudah download aplikasi bank bni alias BNI Mobile Banking yang asli, yang dirilis oleh PT. BANK NASIONAL INDONESIA (BNI). Jangan pernah mengunduh aplikasi BNI Mobile dari sumber yang tidak resmi, sekalipun itu di Google Play Store.

Pasalnya, sekarang sedang marak aplikasi bni palsu yang digunakan oleh penjahat yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan data login kamu.

- Solusi Kedua

Karena beberapa waktu lalu Bank BNI melakukan pembaharuan atas aplikasinya, jadi jika kamu masih menggunakan yang versi lama, silakan update aplikasi BNI Mobile Banking kamu di Google Playstore.

- Solusi Ketiga

Seperti yang sudah admin sebutkan di atas, pastikan nomor hp yang kamu pakai untuk aktivasi m-banking ada pulsanya.

Perlu kamu ketahui juga, nomor hp yang dipakai untuk aktivasi adalah nomor hp yang terdaftar disaat kamu membuka layanan bni mobile banking di Customer Service (CS) bank.

Nggak perlu diisi dengan nominal besar, silakan isikan pulsa sekitar 5000 juga sudah cukup untuk biaya pengiriman pesan/SMS saja.

- Solusi Keempat

Jika kamu menggunakan smartphone android dengan mode dual sim, jika gagal terus saat melakukan aktivasi coba perhatikan sms yang terkirim itu apakah dari kartu yang kamu pakai untuk m-banking atau dari yang satunya lagi?

Jika nomor yang digunakan m-banking ada di slot sim 2, coba deh kamu pindahkan ke slot sim 1. Lalu kamu atur pengaturan pengiriman pesannya hanya dari slot sim 1 saja.

- Solusi Kelima

Pastikan kembali kalau kamu menggunakan jaringan internet yang stabil dan cepat. Kalau kamu punya wifi yang cepat, alangkah baiknya kamu gunakan saja jaringan wifi tersebut.

- Solusi Keenam | Poin Paling Penting!

Berikan izin akses untuk aplikasi mobile banking bni agar bisa membaca semua data dan informasi hp android kamu, khususnya izin untuk SMS.

Untuk memberikan izin akses ini, silakan buka menu Pengaturan › Kelola aplikasi / Manager aplikasi › BNI Mobile Banking › Perizinan aplikasi › Aktifkan semua izin aplikasi-nya.

Di setiap smartphone mungkin berbeda-beda tampilan menu kelola aplikasi-nya, namun pada intinya tetap sama saja.

Baca Juga :
  1. Kode Referral Bukalapak: Pengertian, Manfaat, dan Cara Penggunaan
  2. 5+ Cara Cek HP Samsung Asli dengan Yang Palsu
  3. Informasi SIM PKB Paling Lengkap dan Terupdate
  4. Cara Mengetahui IP Address HP Orang Lain
  5. Perbedaan Baterai Li-Ion vs Li-Po Bagus Mana?

Kesimpulan

Silakan kamu baca langkah-langkah diatas dengan teliti agar tidak terjadi error atau gagal melakukan aktivasi m-banking bni kamu. Kegagalan yang terjadi bukan dari aplikasi BNI Mobile, tetapi dari beberapa penyebab yang sudah admin sebutkan diatas.

Itulah artikel admin mengenai aktivasi mobile banking bni gagal terus yang bisa admin sajikan, semoga membantu. Namun jika kamu masih gagal, silakan tuliskan kronologinya dikolom komentar!
#Perbankan#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 06 Februari Last Updated 2020-02-06T16:08:24Z