3 Aplikasi Penghemat Baterai Samsung Terbaik

Penghemat Baterai Samsung ~ Cara lain untuk menghemat baterai hp samsung ialah dengan menggunakan aplikasi penghemat batrai. Pengguna smartphone semakin bertambah setiap harinya, oleh karena itulah banyak sekali vendor-vendor smartphone yang terus berlomba menciptakan smartphone dengan berbagai jenis penawaran yang menarik, termasuk Samsung.

penghemat baterai samsung
Aplikasi penghemat batre terbaik
Akan tetapi, meskipun terbilang mengusung spesifikasi tinggi, namun sebagian seri samsung masih mempunyai daya tahan baterai yang kurang jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Oleh karena itulah, tidak sedikit pengguna samsung yang membutuhkan aplikasi tambahan untuk meningkatkan kinerja baterainya.

Baca juga:
  1. Cara Mengecas Headset Bluetooth yang Benar
  2. Charger Cepat Penuh dengan Cara Sederhana Ini
  3. Cara Menghidupkan HP Hanya Dengan Charger Tanpa Baterai Terbaru

Nah pada kesempatan kali ini admin Ilyasweb, akan memberikan beberapa pilihan aplikasi penghemat baterai hp samsung yang mungkin bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum menginstalnya.


Aplikasi Penghemat Baterai Samsung

Baterai memang merupakan komponen yang sangat penting di smartphone, sebab jika tidak ada daya baterai maka smartphone tidak bisa hidup. Bukan hanya itu, konsumsi daya baterai yang boros juga merupakan suatu masalah karena harus sering mengecas ulang.

Mending kalau di rumah, lha bagaimana kalau sedang dalam perjalanan yang tidak memungkinkan untuk mencharge? Tentunya kamu harus membawa powerbank yang sudah jelas itu akan membuat kamu ribet dan nggak nyaman banget.

Baca juga: Solusi HP Xiaomi Mati Total Tidak Bisa di Charge

Sebagai solusi terbaiknya adalah dengan mengoptimalkan daya baterai di hp samsung kamu dengan memanfaatkan aplikasi penghemat batrai yang bisa kamu unduh di Google Play Store, salah satunya yaitu:


1. Go Battery Saver & Power Widget

Aplikasi yang pertama namanya Go Battery Saver & Power Widget. Aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk menghemat baterai dengan menerapkan beberapa fitur dan mode yang sudah tersedia di aplikasi tersebut.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa membuat mode sendiri sesuai dengan keinginan kamu atau sesuai dengan kebutuhan kamu, jika kamu memang sudah tahu aplikasi mana saja yang boros baterai.

Aplikasi ini juga bisa melacak aplikasi mana saja yang paling banyak mengkonsumsi baterai, dengan begitu kamu bisa melakukan penghematan secara tepat sasaran setelah mengaktifkan salah satu mode yang tersedia atau custom mode yang kamu buat sendiri.

Baca juga: 3+ Cara Reset HP Samsung dengan Mudah


2. Battery Optimizer: Clean Daily

Battery Optimizer merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai penghemat baterai samsung, sebab kamu hanya perlu menekan tombol Quick Boost di aplikasi tersebut, maka secara otomatis aplikasi ini akan melakukan pembersihan cache dan mengoptimalkan daya tahan baterai.

Bukan hanya untuk pengoptimalan baterai saja, aplikasi Battery Optimizer juga bisa kamu gunakan untuk mengoptimalkan RAM dan penyimpanan memori.

Pasalnya, aplikasi ini akan bisa digunakan untuk membersihkan RAM dan file-file sampah yang menghabiskan memori penyimapanan di hp samsung kamu.

Baca juga: Kumpulan Kode Rahasia Samsung Tersembunyi, Lengkap!


3. Greenify

Aplikasi yang terakhir, ada Greenify yang bisa kamu manfaatkan sebagai aplikasi optimalisasi penggunaan daya baterai di smartphone samsung milikmu.

Berbeda dengan aplikasi penghemat baterai yang lainnya, aplikasi ini bekerja dengan menghibernasikan semua program atau aplikasi yang dianggap tidak dibutuhkan. Alhasil, dengan cara kerja seperti ini, ponsel pintar kamu tidak akan melakukan proses booting dari awal ketika aplikasi dijalankan kembali.

Dengan cara ini penggunaan daya baterai di ponsel pintar kamu akan menjadi lebih optimal, dan kamu juga bisa memilih aplikasi mana saja untuk dihibernasikan sesuai keinginan kamu sendiri. Pastinya penggunaan baterai akan terkontrol dengan sempurna jika menggunakan metode aplikasi ini.

Baca juga:
  1. Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android 100% Ampuh
  2. Cara Menghidupkan Lampu Senter di HP Samsung
  3. Cara Screenshot Samsung A7 2019 Tanpa Tombol
  4. Cara Flash Samsung J2 Prime Tanpa PC

Kesimpulan:
Ketiga aplikasi diatas bisa kamu download dan install secara gratis di Google Play Store. Admin berharap dengan menggunakan salah satu aplikasi diatas, kamu bisa menghemat penggunaan daya baterai di hp samsung kamu.

Demikianlah ulasan admin mengenai aplikasi penghemat baterai yang bisa ditulis pada kesempatan artikel kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu di media sosial.

Belum ada Komentar untuk "3 Aplikasi Penghemat Baterai Samsung Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel