Top Label

Kode Referral Bukalapak: Pengertian, Manfaat, dan Cara Penggunaan



Kode Referral Bukalapak saat ini sedang booming diperbincangkan oleh kalangan orang yang suka berbelanja online di marketplace Indonesia, khususnya di aplikasi Bukalapak. Akhir-akhir ini Bukalapak menawarkan sistem referal untuk penggunanya, sudah tahu belum apa manfaat dan cara menggunakannya?

kode referral bukalapak
Kode referral di bukalapak
Sebenarnya sistem referral ini sudah lama ada di bukalapak, namun admin Ilyasweb Official's baru bisa menjelaskan mengenai hal ini pada postingan yang satu ini, soalnya nggak kebayang sebelumnya buat dijadikan artikel, hehe.

Baca juga:
  1. Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Ke Tokopedia
  2. Contoh Kata Kata Promosi Olshop yang Menarik Minat Pembeli!
  3. Jasa Content Placement Artikel Berkualitas dan SEO Friendly


Pengertian Mengenai Apa itu Referral?

Okeh, apa sih referral itu? Referral itu merupakan salah satu sistem untuk mengajak seseorang ke halaman situs web tujuan, entah itu hanya sekedar untuk mengunjungi situs web tersebut ataupun merekrut seseorang untuk mendaftar atau bisa juga mengajak seseorang untuk membeli barang atau produk di aplikasi atau website tersebut.

Nah, jika si perekrut ini berhasil mengajak seseorang tersebut untuk mendaftar ataupun berbelanja melalui link kode referral yang si perekrut itu bagikan, maka dia akan mendapatkan reward atau hadiah dari pemilik situs web atau pemilik aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Mengganti Password Wifi Indihome


Seperti Apa Sistem Referral di Bukalapak?

Tidak ada bedanya dengan sistem referral di website atau aplikasi lain, Bukalapak juga akan memberikan hadiah atau reward kepada kamu jika berhasil mengajak seseorang untuk mendaftar (buat akun) dan berbelanja online di aplikasi bukalapak.

Uniknya, di aplikasi bukalapak ini sangat menguntungkan sekali, sebab yang mengajak dan yang diajak akan sama-sama dapetin hadiah/reward dari pihak bukalapak.

Jadi, misalkan admin Ilyasweb mengajak kamu untuk daftar di Bukalapak, kemudian kamu daftar menggunakan kode referral bukalapak admin, maka admin dan kamu akan sama-sama mendapatkan 1 kado spesial yang bisa berisi voucher ataupun credit.

Credit yang didapatkan ini, bisa kita gunakan untuk membeli produk atau barang apapun di aplikasi bukalapak, termasuk bisa buat bayar tagihan, cicilan, ataupun hanya sekedar untuk beli pulsa dan paket data internet. Bagaimana lumayan bukan?

Baca juga:
  1. 3 Aplikasi Kalkulator Kamera Matematika Terbaik untuk Android
  2. Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel


Bagaimana Cara Menggunakan Kode Referal Bukalapak?

Buat kamu yang baru tahu dengan sistem referral mungkin akan sangat bingung dengan cara penggunaannya bukan? Okeh, berikut admin akan memaparkan bagaimana cara menggunakan kode referral di bukalapak yang benar.

  • Pertama, silakan kamu unduh dan install aplikasi Bukalapak di Google Play Store.
  • Kemudian buka aplikasinya, lalu klik Buat Akun atau Daftar.
  • Lalu kamu akan diberikan formulir pendaftaran seperti pada gambar dibawah ini.
kode referal bukalapak
  • Silakan isi formulir itu dengan data diri kamu yang sesuai dengan identitas asli kamu, sementara untuk kode referral silakan masukkan yvB7LOlVl3 (kode ref bukalapak milik admin Ilyasweb).
  • Jika kamu berhasil mendaftar dengan memasukkan kode referral bukalapak diatas, kemudian belanja di bukalapak minimal Rp. 100.000,- (dalam jangka waktu maksimal 14 hari sesudah daftar), maka kamu dan admin akan sama-sama dapetin 1 kado dari bukalapak.
  • Selesai.

Butuh tema untuk smartphone android? Pilih saja nih Tema Oppo | Tema Realme | Tema Vivo | Tema Xiaomi | Tema Doraemon


Bagaimana Cara Melihat Kode Referral Bukalapak Saya?

Setelah kamu berhasil membuat akun bukalapak, kamu juga bisa langsung mengikuti program atau fitur referral ini. Kamu bisa mengajak orang  lain untuk daftar akun dan belanja di bukalapak dengan menggunakan kode refferal bukalapak milikmu, caranya sebagai berikut:

  • Pertama, silakan login ke akun milikmu di aplikasi bukalapak.
  • Selanjutnya, ketuk pada tab Akun (icon orang) yang ada di pojok kanan bawah.
  • Lalu klik menu Ajak-ajak berhadiah.
  • Berikutnya silakan klik saja tombol Ajak teman.
  • Lalu kamu bisa langsung sebarkan kode referral bukalapak kamu ke sosial media milikmu.
  • Contoh link referalnya seperti ini: https://bl.app.link/yvB7LOlVl3 (yang berwarna merah itu disebut kode referralnya).
  • Jika kurang paham, coba lihat gambar screenshot dibawah ini.
  • cara mendapatkan kode referal bukalapak
  • Selesai.

Setiap kamu berhasil mengajak teman atau siapapun untuk bergabung di bukalapak dan belanja minimal 100.000,- (maks 14 hari setelah daftar), maka kamu dan teman kamu akan mendapatkan masing-masing 1 kado yang biasa berisi credit sebesar Rp. 10.000,-.

Baca juga:
  1. Cara Paling Mudah untuk Mengganti Nickname PUBG
  2. Settingan Sensitivitas PUBG Mobile Terbaik
  3. Cara Menyambungkan HP Oppo ke TV
  4. Cara Mengecek Garansi Oppo Via IMEI Secara Online

Oh iya, kamu hanya bisa mengajak maksimal 20 teman untuk bergabung di Bukalapak, yang artinya kamu hanya bisa mendapatkan maksimal credit sebesar Rp. 200.000,-. Tapi, lumayan juga kan buat belanja di bukalapak tanpa harus mengeluarkan uang, cukup dengan memanfaatkan kode referral bukalapak saja.
#Bisnis Online#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 19 Januari Last Updated 2020-01-18T17:10:12Z