Top Label

3 Aplikasi Kalkulator Kamera Matematika Terbaik untuk Android



Salah satu keunggulan dati smartphone android adalah hadirnya beragam aplikasi yang bisa membantu aktivitas kita, seperti kalkulator kamera yang bisa membantu kamu dalam urusan menghitung yang lebih sederhana, mudah, dan tidak memakan waktu lama.

kalkulator foto
Kamera kalkulator matematika
Soal hitung-hitungan, kalkulator merupakan salah satu alat yang sangat kita butuhkan dan hasilnya memang benar-benar akurat. Terutama ketika angka yang akan kita hitung itu jumlahnya sangat banyak sekali.

Bayangkan saja, jika kamu mengerjakannya secara manual dengan mengotretnya dibuku, berapa lama waktu yang akan kamu habiskan? berapa lembar kertas yang akan kamu habiskan untuk mendapatkan hasil dari rumus-rumus yang kamu kerjakan?

Baca juga:
  1. 4 Aplikasi Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Android
  2. Tema Whatsapp Doraemon Terbaru untuk Android
  3. 10 Aplikasi Tema Doraemon yang Paling Lucu

Kalau untuk pelajar atau mahasiswa memang pengerjaan matematikan ini harus dikerjakan secara manual, tidak boleh memakai kalkulator. Karena memang tujuannya ialah supaya pelajar tersebut bisa mengerti dengan pembahasan suatu rumus dan alur penyelesaiannya.

Namun, disaat kamu benar-benar sudah pusing dengan berbagai rumus dan cara yang kamu pakai, namun tidak kunjung mendapatkan jawabannya, kamu bisa mencoba menemukan jawabannya dengan menggunakan aplikasi kalkulator kamera android.


Aplikasi Kalkulator Kamera Matematika Terbaik Untuk Android

Apa itu kalkulator kamera? Kalkulator kamera merupakan salah satu aplikasi yang di desain khusus untuk mengerjakan soal matematika tanpa harus mengetik soalnya. Karena aplikasi ini berbasis scanner juga, yang akan melakukan scanning alias membaca soal melalui kamera.

Seiring terus berkembangnya teknologi, kini kamera android tidak hanya digunakan untuk mengambil foto, video, maupun selfie saja. Namun, sudah bisa digunakan untuk melakukan scanning hingga menghitung angka dengan basis kalkulator kamera.

Jika kamu penasaran ingin mencoba aplikasikamera kalkulator matematika yang sudah admin singgung diatas, berikut ada 3 aplikasi kalkulator foto yang bisa kamu coba dan bisa kamu install secara gratis di Google Play Store.


1. Photomath - Camera Calculator

kalkulator kamera
Download aplikasi photomath kamera kalkulator
Aplikasi kalkulator foto yang pertama ini mempunyai kemampuan menghitung rumus atau penjumlahan matematika dengan cara yang sangat simpel dan sederhana.

Kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke kertas yang sudah berisi soal matematika. Selanjutnya, kamera akan melakukan scanning, menghitung, lalu kemudian akan menampilkan hasilnya.

Yang paling unik dari aplikasi ini, kamu tidak hanya mendapatkan hasilnya saja, tetapi kamu juga bisa melihat alur rumus perhitungannya juga. Wow, sangat unik bukan? Kalau kamu tertarik silakan Install Photomath - Camera Calculator .

Butuh Tema Oppo? Baca nih, Kumpulan Tema Oppo dan ColorOS Terbaik, Download Sepuasnya!


2. AutoMath Photo Calculator

kamera matematika
Kalkulator matematika lengkap dengan cara
AutoMath merupakan aplikasi kalkulator foto matematika android yang bisa menghitung berbagai soal matematika dengan hanya menggunakan sebuah foto yang sudah kamu ambil dari selembaran kertas yang berisikan soal.

Bukan hanya itu saja, aplikasi automath juga akan menunjukkan hasil perhitungannya berikut dengan cara pengerjaannya. Jadi, kamu akan tahu bagaimana alur atau cara mengerjakan soal matematika tersebut.

AutoMath juga termasuk salah satu aplikasi kamera matematika lengkap yang bisa dipakai meski tidak terkoneksi ke jaringan internet alias offline. Penasaran? Install AutoMath Photo Calculator sekarang juga!

Butuh Tema Vivo? Inilah Kumpulan Tema Vivo itz Terbaru Tembus Semua Aplikasi


3. Mathway - Math Problem Solver

kalkulator matematika
Kalkulator matematika android
Berikutnya, ada aplikasi Mathway yang bisa dikatakan sebagai aplikasi matematika berbasis kamera yang bisa mengerjakan berbagai macam jenis permasalahan pada soal matematika.

Bukan hanya bisa menghitung penjumlahan dasar saja, namun Mathway ini juga bisa menjumlahkan beragam jenis soal matematika seperti trigonometry, calculus, statistics, dan yang lainnya.

Aplikasi kalkulator yang satu ini juga mempunyai 2 pilihan untuk memulai penghitungan, yakni dengan cara menginput soal manual ataupun bisa juga menggunakan scanning kamera android.

Okeh, jika kamu ingin menjajal aplikasi mathway ini, silakan kamu Install Mathway - Math Problem Solver di Playstore.

Baca juga:
  1. Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android
  2. Cara Mengganti Password Wifi Indihome
  3. Cara Menggunakan Kuota Entertainment Telkomsel
  4. Arti Received At Warehouse dan Not Time Delivery di JNE

Kesimpulan: Jika kamu mau menghitung soal matematika baik itu grafik ataupun statistik, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi kamera kalkulator diatas. Ingat juga, alangkah baiknya kamu tidak terpaku dengan hasilnya saja, tetapi pahami juga alur penghitungan rumusnya. Jadi, di kemudian hari kamu bisa mengerjakannya tanpa bantuan aplikasi ini lagi.
#Software Android#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 18 Januari Last Updated 2020-01-18T00:41:30Z