Cara Screenshot HP Xiaomi Semua Tipe

Cara screenshot hp xiaomi ~ Mengambil tangkapan dari layar hp android yang sedang kamu lihat entah itu saat chattingan, bermain game, ataupun saat browsing di internet.

Cara screenshot hp xiaomi
How to screenshot xiaomi
Mengambil screenshot di layar hp android bukanlah merupakan hal yang sulit, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana. Pasalnya, setiap produk smartphone ataupun tablet rata-rata sudah dibekali dengan fitur screenshot, salah satunya produk smartphone besutan Xiaomi.

Xiaomi sendiri merupakan salah satu vendor smartphone ternama yang kini semakin populer di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Sebab, smartphone xiaomi ini mengusung spesifikasi hardware yang sangat bisa di andalkan untuk di segala kebutuhan, baik untuk pemakaian standar maupun untuk memainkan game berat. Harganya juga dibanderol dengan harga yang sangat murah, terjangkau, dan ramah saku.

Baca juga:
  1. Cara Mengambil Tangkapan Layar (Screenshot) HP Oppo
  2. Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab S8.4 dengan Cepat
  3. Cara Screenshot Samsung A7 Tanpa Tombol

Jika kamu termasuk salah satu pengguna hp xiaomi yang sedang kebingungan bagaimana cara mengambil screenshot di hp xiaomi, baik untuk screnshot chat, halaman website, maupun untuk mengabadikan saat bermain game, dan lain-lain.

Nggak usah bingung, karena pada kesempatan ini admin Ilyasweb akan membagikan cara screenshot di hp xiaomi untuk semua tipe seperti xiaomi redmi 2, xiaomi redmi 3, note 3, redmi 5 plus, 4a, 4x, mi a1, mi2a, xiaomi mi note, dan yang lainnya.


Cara Screenshot HP Xiaomi dengan Cepat

Okeh, jika kamu belum tahu caranya, silakan ikuti langkah-langkah simpel dibawah ini:

1. Menggunakan Kombinasi Tombol

  • Pertama, siapkan media/layar yang ingin diambil screenshotnya, boleh chat whatsapp, halaman web, game atau lainnya.
  • Lalu silakan tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan selama 3 detik, hingga berbunyi dan kemudian hasil screnshot akan ditampilkan di samping kanan layar.
  • Gambar hasil tangkapan layar bisa kamu lihat di menu Galeri.

Baca juga: Cara Screenshot Layar Samsung A6 dan A6+ dengan Cepat

2. Menggunakan Fitur di Toggle Notifikasi

Selain menggunakan kombinasi 2 tombol seperti yang sudah admin katakan diatas, kamu juga bisa melakukan screenshot menggunakan fitur khusus bawaan xiaomi yang terdapat di bagian toggle notifikasi atau status bar.

cara ss xiaomi
Screen capture xiaomi

Caranya sangat mudah sekali, setelah kamu menyiapkan tampilan layar yang ingin discreen, kamu cukup tarik dari bagian atas layar dan temukan icon yang bertulisan Screenshot, kemudian klik saja icon tersebut, hingga layar menampilkan hasil screenshot-nya.

Baca juga: Cara Screenshot Panjang di HP Oppo F7 dengan Mudah

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika tombol volume dan power tidak bisa berfungsi atau smartphone android xiaomi kamu sudah di custom rom sehingga tidak ada icon fitur screenshot di status bar, maka kamu bisa menginstal aplikasi screenshot di Google Play Store.

Kesimpulan: Cara capture xiaomi atau cara ss xiaomi yang ada di poin nomor 1 dan 2 merupakan fitur bawaan dari Xiaomi, sedangkan jika keduanya tidak berfungsi, kamu bisa menggunakan cara alternatif yang sudah admin paparkan di poin nomor 3 (tiga).

Baca juga:
  1. Cara Screenshot OPPO A71 dengan Cepat dan Mudah
  2. Cara Screenshot Vivo Y53 Cukup #1 Detik Saja
  3. Cara Menghapus Akun Facebook Permanen
  4. Kode Referral Bukalapak: Pengertian, Manfaat, dan Cara Penggunaan

Mungkin hanya itu saja ulasan admin mengenai cara screenshot hp xiaomi secara cepat dan mudah. Jika kamu mengalami kendala silakan berkomentar dibawah!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Screenshot HP Xiaomi Semua Tipe"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel