Cara Mengubah Tulisan di Whatsapp

Sekarang ini, WhatsApp berhasil menjadi alat komunikasi online terbaik bagi semua kalangan masyarakat. Whatsapp atau WA termasuk salah satu aplikasi yang menggunakan basis data internet atau lebih dikenal dengan sebutan Over The Top (OTT), yang berhasil mengalahkan layanan pesan singkat (SMS) besutan operator seluler.

cara mengubah tulisan di whatsapp
Cara mengganti font di whatsapp story
Selama kamu menggunakan aplikasi WA, pernahkah kamu melihat pesan atau chat dari seseorang dengan font atau gaya huruf yang unik, atau tulisannya ada yang miring, tebal, ataupun dicoret? Jika pernah, kamu pasti juga ingin mencobanya bukan?

Baca juga:
  1. WA Mod: Download Whatsapp Mod Apk Terbaru
  2. Cara Menyadap WA Hanya dengan Nomor HP
  3. Cara Melihat Kode Batang Whatsapp dengan Mudah

Sebenarnya cara merubah tulisan di whatsapp seperti ingin membuat teks miring, tebal, ataupun teks dicoret itu sangat mudah sekali. Pasalnya, whatsapp sudah menyediakan fitur tersebut, kamu hanya perlu mengetahui kode-kodenya saja.

Bahkan, kamu bisa mengkombinasikan trik diatas alias membuat teks menjadi tebal miring dan dicoret seperti ini (Muhamad Ilyas). Caranya cukup mudah dan tidak perlu membutuhkan aplikasi tambahan, serta tidak membutuhkan akses root yang meribetkan.


Cara Mengubah Tulisan di Whatsapp dengan Mudah

Nah, buat kamu yang belum tahu dengan cara yang satu ini, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Merubah Tulisan Jadi Tebal (Bold)

Karakter huruf yag tebal alias bold ini menunjukan suatu hal yang sangat tegas, atau bisa juga digunakan untuk membedakan sesuatu yang dirasa sangat penting sekali.

Untuk mengubah teks biasa di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal atau bold, kamu hanya perlu menambahkan tanda asterisk atau bintang (*) tepat di bagian depan dan belakang tulisan kamu.

Contoh penulisannya seperti ini : *contoh tulisan tebal* hasilnya menjadi contoh tulisan tebal.

Baca juga: Cara Menghapus Pesan Terkirim di WhatsApp Dengan Cepat dan Mudah

2. Mengubah Tulisan Jadi Miring (Italic)

Kemudian jika kamu ingin merubah tulisan di whatsapp menjadi huruf miring atau italic, kamu cukup tambahkan saja simbol underscore atau garis bawah (_) di awal dan akhir kata yang ingin dimiringkan.

Contoh penulisannya seperti ini : *contoh tulisan miring* hasilnya menjadi contoh tulisan miring.

Baca juga: Cara Memperbarui Whatsapp yang Kadaluarsa

3. Mengubah Jadi Teks Dicoret (Strikethrough)

Nah kalau kamu ingin ingin bergaya seperti halnya seorang editor yang bertugas merivisi sesuatu atau tugas, ada baiknya kamu menambahkan tanda koreksi atau coretan pada pesan yang akan kamu kirim.

Untuk membuat teks yang dicoret sendiri sangat mudah, cukup tambahkan symbol tilde (~) di depan dan juga belakang teks yang akan dikirim.

Contoh penulisannya seperti ini : Maaf, seharusnya bukan ~watsapp~ tapi Whatsapp, maka hasilnya akan menjadi :Maaf, seharusnya bukan watsapp tapi Whatsapp.

Baca juga: Tema Whatsapp Doraemon Terbaru untuk Android

4. Merubah Tulisan Jadi Tebal Miring Coret (Kombinasi 3 Kode)

Jika kamu ingin mengombinasikan tulisan menjadi teks dengan huruf tebal miring dan dicoret, kamu bisa mengetikkan 3 kode *_~ diawal teks dan ~_* di belakang teks.

Contohnya penulisannya seperti ini: *_~Tebal Miring Coret WA~_* hasilnya akan menjadi : Tebal Miring Coret WA.

Baca juga: 2 Tema Whatsapp Iphone Untuk Android

5. Cara Mengganti Huruf di WA ~ Bonus!

Selain font atau huruf default yang tersedia di semua merk smartphone, kamu juga bisa mengganti font di whatsapp dengan jenis huruf atau font FixedSys.

Caranya sangat sederhana sekali, karena hanya dengan menambahkan tanda petik (') sebanyak 3 buah diawal dan juga diakhir tulisan kamu.

Baca juga:
  1. Cara Menghapus Akun Facebook Permanen
  2. Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram
  3. Cara Pakai Dua Akun WhatsApp di Satu Hp Oppo A3s
  4. Cara Sadap WA Tanpa Verifikasi Nomor HP hanya 15 Menit
  5. Cara Screenshot HP Xiaomi Semua Tipe

Bagaimana, sangat mudah bukan? Ayo coba trik ini sekarang juga, agar kualitas chatting kamu menjadi seru dan mengasyikkan! Semoga membantu.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah Tulisan di Whatsapp"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel