Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Kamu sudah bosan dengan Facebook? Ingin menghapusnya, tapi tidak tahu bagaimana cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen? Silakan kamu baca tutorial lengkapnya pada artikel yang satu ini.

cara menghapus akun facebook
Cara menghapus akun facebook sendiri
Facebook adalah salah satu media sosial yang memudahkan kamu untuk berinteraksi dengan teman, sahabat, pacar, kerabat, pasangan, saudara, maupun orang baru yang tidak kita kenal sebelumnya. Bermodalkan segudang fitur menarik, Facebook juga bisa dijadikan sebagai sarana berkomunikasi yang asyik dengan siapapun, kapanpun, dan dimanapun.

Kamu bisa tetap bisa menjalin hubungan kekeluargaan atau membangun hubungan yang serius dengan teman baru yang baru saja kamu kenal di Facebook. Banyak sekali pengguna yang memanfaatkan facebook sebagai media untuk berdiskusi dan bertukar pikiran.

Sebagian lagi ada yang menggunakan jejaring sosial ini untuk berbagi hal-hal terbaru, atau untuk sekedar gaya-gayaan dengan membuat status dan upload fotonya. Namun, ada juga yang memanfaatkan facebook sebagai alat untuk berbisnis, beriklan, dan juga berjual beli online.

Facebook berhasil dinobatkan sebagai salah satu media sosial yang kaya akan manfaat bagi semua kalangan usia, mulai dari anak-anak kecil, remaja, dewasa, hingga yang lanjut usia (lansia).

Baca juga:
  1. Contoh Bio Profil Media Sosial yang Unik dan Menarik
  2. Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri Android
  3. Cara Mendapat Like Banyak di Facebook, 5 Menit Langsung Ratusan!

Akan tetapi, seringkali sang raja media sosial ini dipenuhi dengan hal-hal yang bersifat negatif, seperti adanya pengguna yang menyebarkan ujaran kebencian, share konten atau video negatif, bahkan ada juga yang membagikan konten-konten yang mengandung SARA.

Untuk menyikapi hal tersebut, kamu sebagai pengguna harus lebih bijak lagi dalam menggunakan fitur dan layanan yang ada di Facebook ini.

Sebenarnya tidak harus dengan cara menghapus akun fb milikmu, kamu bisa memilih konten positif yang akan dibagikan, membantu menghapus, memblokir, dan melaporkan tayangan konten negatif yang muncul.

Namun, jika kamu tetap ingin menghapus akun facebook sendiri dengan alasan yang lain, Facebook juga sudah menyediakan fitur untuk menonaktifkan akun fb sementara ataupun secara permanen.

Perbedaannya jika kamu menonaktifkan akun, artinya facebook akan memberikan kesempatan kepada kamu untuk mengaktifkan kembali akun dilain waktu.

Sedangkan jika kamu menggunakan cara menghapus akun facebook permanen, maka akun fb kamu akan terhapus selamanya dan tidak bisa diaktifkan kembali. Silakan kamu pikirkan terlebih dahulu, sebelum memilih kedua pilihan tersebut.

Meskipun sama-sama akun facebook kamu akan menghilang dari kronologi, admin Ilyasweb sangat menyarankan kamu untuk memilih menonaktifkan akun saja, agar bisa diaktifkan kembali suatu saat dibutuhkan.

Akan tetapi, jika kamu kamu ingin menghapus akun facebook sendiri untuk selamanya, ada baiknya kamu membaca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu dibawah ini.


Ketentuan Sebelum Kamu Menghapus Akun Facebook

Sebelum kamu menghapus akun facebook secara permanen, sebaiknya kamu perhatikan beberapa hal dibawah ini.

  1. Dengan kamu memilih menghapus akun selamanya, kamu tidak akan bisa mengakses kembali akun facebook yang telah dihapus. Oleh sebab itu, admin sangat menyarankan kamu untuk mengunduh salinan informasi akun facebook yang akan kamu hapus, langkah-langkah seperti dibawah ini:
    • Pertama, silakan masuk ke akun Facebook yang ingin kamu cadangkan (backup) datanya.
    • Lalu, buka menu Pengaturan Facebook.
    • Selanjutnya, pilih menu Umum.
    • Kemudian klik pada Unduh salinan data Facebook Anda yang ada di informasi bagian bawah.
    • Jika sudah muncul halaman Unduh Informasi Saya, silakan klik tombol Mulai Arsip Saya.
  2. Sesudah kamu menghapus akun, maka siapapun tidak akan bisa mencari maupun menemukan akun facebook kamu. Namun, pihak facebook membutuhkan waktu 90 hari agar bisa menghapus seluruh data dan informasi dari akun fb yang dihapus.
  3. Sebagian data tidak tersimpan semuanya di dalam akun facebook yang kamu miliki. Oleh sebab itu, data-data ini tidak ikut terhapus saat kamu menghapus akun facebook, salah satunya ialah pesan yang sudah kamu kirim via Mesenger.

Baca juga: Cara Menyadap WA Hanya dengan Nomor HP


Cara Menghapus Akun Facebook Permanen

Jika kamu sudah mempertimbangkan semuanya, dan sudah yakin ingin menghapus akun facebook secara permanen. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silakan login ke akun Facebook yang akan kamu hapus.
  • Setelah berhasil login, silakan kamu klik link berikut Hapus Akun Saya.
  • Jika kamu sudah masuk ke halaman Hapus Akun Saya, silakan klik tombol Hapus Akun Saya.

Baca juga:
  1. Cara Memperbarui Whatsapp yang Kadaluarsa
  2. Kode Referral Bukalapak: Pengertian, Manfaat, dan Cara Penggunaan
  3. Cara Mengganti Password Wifi Indihome
  4. 3 Aplikasi Kalkulator Kamera Matematika Terbaik untuk Android


Kesimpulan:

Yang wajib kamu garis bawahi dengan cara menghapus akun facebook diatas, 100% kamu tidak akan bisa membuka akun fb tersebut selama-lamanya. Alhasil, silakan kamu pilih untuk menonaktifkan akun sementara saja bila suatu saat kamu ingin mengaksesnya lagi.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Facebook Permanen"

Posting Komentar

Tuliskan komentar atau pertanyaan kamu di sini, ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel