-->

Top Label

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android Tanpa Root



Buat kamu yang sudah biasa memakai hp android dengan bahasa Indonesia, tentunya akan merasa kesulitan jika menggunakan bahasa Inggris di smartphone baru kamu, apalagi kalau bahasa China.

Mengapa terkadang di ponsel pintar android tidak memiliki bahasa Indonesia pada setelan bawaannya? Penyebab utamanya, biasanya hp android tersebut menggunakan firmware versi internasional atau ROM Global yang memang bukan ditujukan untuk regional Indonesia, jadi bahasa utamanya ialah English (Bahasa Inggris).

Perlu kamu ketahui, jika ingin menambah bahasa indonesia di android secara permanen dan juga menyeluruh itu hanya bisa dilakukan dengan melakukan Flashing atau Upgrade Sistem Android dengan memakai firmware dan juga sistem operasi (OS) yang khusus untuk regional Indonesia, yang nantinya akan secara otomatis si Bahasa Indonesia itu akan tampil di menu Bahasa & Masukkan.

cara menambah bahasa indonesia di android tanpa root
Cara menambah bahasa indonesia di android
Cara lain yang bisa kamu coba untuk merubah bahasa inggris ke indonesia di android ialah dengan Custom ROM. Namun, cara yang ini hanya boleh kamu lakukan jika kamu sudah jago rooting. Pasalnya, jika kamu gagal saat proses rooting android, maka akibatnya akan sangat fatal sekali, bisa jadi smartphone kamu bootloop atau bahkan mati total.

Baca juga:
  1. Cara Menghilangkan Wanita untuk Bahasa Indonesia
  2. Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
  3. Translate Bahasa Jawa Ngoko ke Krama Alus (Inggil), Madya, dan Indonesia

Lantas, bagaimana cara menambah bahasa indonesia di android yang mudah tanpa root, tanpa upgrade firmware, dan tanpa custom ROM? Mudah, kamu cukup menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kamu unduh di Playstore secara gratis.

Sebenarnya di Google Play Store sendiri sudah banyak aplikasi yang didesain khusus untuk menambahkan bahasa indonesia secara cepat dan mudah. Salah satu rekomendasi admin ialah MoreLocale 2, aplikasi ini akan membantu kamu menambahkan pilihan bahasa indonesia di hp android milikmu.

bahasa indonesia untuk android
Aplikasi merubah bahasa inggris ke indonesia
Caranya sendiri cukup mudah, kamu hanya perlu menginstal aplikasi morelocale 2 di Google Play Store, kemudian buka aplikasinya dan tinggal pilih bahasa Indonesia.

Baca juga:
  1. Cara Agar Wallpaper di HP Xiaomi Tidak Bergulir
  2. Cara Menggunakan OK Google di Aplikasi Google Assistant
  3. 4 Aplikasi Penangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Android
  4. Cara Download Gambar di Google Lewat HP Android

Bagaimana mudah sekali bukan, cara menambah bahasa indonesia di hp samsung, xiaomi, oppo, vivo, realme, huawei, dan lain-lain? Dengan bantuan aplikasi ini, kamu tidak perlu melakukan flashing, upgrade firmware, maupun custom rom. Wow, selamat mencoba skuy!
#Software Android#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 14 Januari Last Updated 2020-01-14T00:15:04Z