Top Label

Cara Membuat Foto 360° Di HP Android



Aplikasi camera 360 derajat ~ Kini bukan hanya video saja, kamu juga bisa memotret dan/atau membuat foto 360 derajat. Video 360° kini sedang trend dan sudah ditonton oleh banyak pengguna smartphone. Hal ini sepertinya akan berlaku juga pada foto atau kamera.

aplikasi camera 360 derajat
Panorama 360 derajat
Teknologi terbaru yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa mengeksplorasi isi konten yang ada dalam foto 360° tersebut ke semua arah dan juga sisi, ketika sedang melihatnya.

Konten seperti ini tentu akan membuat kamu semakin asyik ketika melihatnya dengan menggunakan aplikasi virtual reality seperti halnya aplikasi Google Cardboard.

Baca juga:
  1. Cara Menggunakan Kamera Oppo A3s, Ciptakan Potret yang Bokeh
  2. 35 Daftar HP Terbaru 2019 Spesifikasi Terbaik Harga Mulai 1 - 7 Juta-an
  3. Kumpulan Mentahan Editor Foto PicSay Pro, PixelLab & PicsArt Lengkap

Perbedaan yang signifikan yang bisa kanu rasakan saat membandingkan antara video dan foto kamera 360° derajat ialah pada gambarnya yang tidak hidup dan juga tidak bersuara. Akan tetapi, kamu bisa merasakan atau mengabadikan momen-momen seru ketika liburan, traveling, ataupun acara keluarga dengan cara mengambil gambar 360° di smartphone android kamu.

Bukan itu saja, pada saat kamu ingin membuat video 360°, diperlukan kamera khusus yang harganya lumayan mencapai jutaan rupiah, seperti Action Camera GoPro.

Namun, buat kamu yang selalu membaca artikel blog Ilyasweb ini, admin akan memberikan tutorial cara membuat foto 369 derajat dengan menggunakan ponsel pintar android.


Cara Membuat Foto 360 Derajat Menggunakan Kamera Di HP Android

cara membuat foto 360 derajat
Aplikasi kamera 360 derajat untuk android
Panorama 360 merupakan aplikasi kamera 360° yang dikhususkan untuk android, dan memungkinkan kamu untuk membuat atau mengambil foto 360 derajat dengan hasil atau kualitas yang lumayan tinggi dan memuaskan.

Baca juga:
  1. Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri
  2. Tema for Oppo: Kumpulan Tema Oppo dan ColorOS Terbaik, Download Sepuasnya!

Sebagai contohnya, kalau saja kamu sedang memancing di kolam atau danau kecil, maka kamu hanya perlu memakai aplikasi foto 360 ini lalu memotret foto dengan cara memutarkan badan kamu, tujuannya agar si kamera bisa memfoto apa saja uang ada di sekeliling kolam atau danau tersebut.

Okeh, mungkin agar kamu lebih mengerti, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pertama, silakan install aplikasi Panorama 360 di Google Play Store.
  • Buka aplikasi tersebut, lalu silakan buat akun baru.
  • Jika sudah membuat akun, silakan klik opsi Menu » My Panoramas.
  • Kemuadian klik ikon kamera yang berada di sudut bagian atas, untuk memulai membuat foto 360 derajat.
  • Silakan posisikan hp kamu agar tetap di mode potrait (potret).
  • Kalau langkahnya sudah benar, kamu bisa memilih 3 (tiga) mode yang berbeda-beda, diantaranya Standard, Manual, ataupun Realtime. Admin Ilyasweb sangat menyarankan agar kamu memilih Realtime, karena proses membuatnya sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu mengikuti arah, lalu memasangkan titik temunya.
  • Ketuk tombol Start untuk memulai, lalu silakan ikuti arah yang terlihat.
  • Jika kamu sudah mem-foto secara menyeluruh alias 360 derajat, silakan klik tombol Done.
  • Berikutnya, kamu bisa menyimpan dan/atau mempublikasikan di aplikasi tersebut atau mau diposting ke media sosial juga bisa.
  • Eksplorasi isi foto yang sudah kamu buat tadi dengan cara menggeserkan foto tersebut menggunakan jari kamu.
  • Selesai

Kesimpulan:
Aplikasi panorama 360 ini bukan hanya digunakan untuk membuat foto atau gambar 360 derajat saja, kamu juga bisa memposting atau share hasilnya ke sesama pengguna, agar mereka dan dunia juga melihat hasil karya ilmiah kamu.

Baca juga:
  1. 3 Aplikasi Penghemat Baterai Samsung Terbaik
  2. Cara Mengecas Headset Bluetooth yang Benar
  3. Cara Memasukkan Voucher XL Kuota Internet
  4. Cara Mengecek Garansi Oppo Via IMEI Secara Online

Demikianlah artikel admin mengenai cara membuat foto 360 derajat, semoga membantu! Jika dirasa artikel ini bermanfaat, silakan bantu share ke media sosial milikmu.
#Software Android#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 12 Januari Last Updated 2020-01-12T10:45:36Z