Arti Received At Warehouse dan Not Time Delivery di JNE

Arti Received At Warehouse ~ Kamu pasti sudah tahu kan apa itu JNE? Iya, JNE merupakan salah satu ekspedisi jasa pengiriman barang terkenal, sama seperti POS, J&T, Tiki, Ninja, dan lain-lain. Malam ini admin akan membahas soal tracking JNE, meskipun saya bukan karyawannya. Namun saking seringnya order barang di toko online, jadi admin sedikit tahu istilah-istilah tentang layanan ekspedisi.

arti received at warehouse
Warehouse jne jakarta, malang, dan lainnya
Sekarang ini, kamu bisa melakukan pelacakan nomor resi untuk mengetahui paket kamu sudah sampai dimana. Namun untuk yang baru pertama kali melacak nomor resi, pasti sangat bingung sekali saat melihat istilah-istilahnya yang sulit untuk dicerna.

Saat melakukan pelacakan resi di website resminya atau di situs cek resi lainnya, kamu pasti menemukan istilah received at warehouse atau not time delivery? Kamu pasti belum tahu kan apa itu artinya received at warehouse?

Baca juga:
  1. Cara Mengirim Barang Lewat J&T Express
  2. Cara Cek Resi Lazada Lel Express (LEX ID, LGS)
  3. Cara Mudah Cek Resi JD ID (JX, J-Express dan Lainnya)

Okeh, mungkin di artikel ini admin hanya akan membahas 2 istilah JNE itu saja. Karena kebanyakan orang yang menggunakan layanan ekspedisi, pasti sangat sering melihat istilah not time delivery dan received at warehouse jne jakarta.


Arti Received At Warehouse dan Not Time Delivery di JNE Tracking

Saat kamu mengecek resi lalu muncul keterangan "not time delivery", jangan bingung atau takut paket atau barang kamu tidak sampai. Tenang saja, karena istilah tersebut berarti paket kamu itu sudah sampai di kantor JNE kota tujuan pengiriman, namun paket tersebut belum mendapatkan jadwal pengiriman ke alamat rumah.

Atau bisa kamu artikan dalam bahasa indonesia yang lebih simpelnya, bukan waktu pengiriman. Hal ini terjadi saat paket sudah sampai di kota tujuan pengiriman, namun belum dikirim ke alamat rumah karena belum waktunya diantar, seperti hari libur, atau hari sudah malam, dan alasan lainnya.

Baca juga: Cara Mengecek Paket Lion Parcel dengan Mudah

Received At Warehouse artinya barang yang dikirim sudah sampai ke gudang penyimpanan paket sementara kantor JNE, yang nantinya akan disortir kemudian akan dikirim ke kota tujuan pengiriman.

Status Received At Warehouse basanya akan muncul hingga beberapa kali, tergantung dari mana barang dikirim dan juga ke kota mana tujuan pengirimannya. Kalau jauh, sudah jelas akan banyak transitnya.

Misalnya jika paket dikirim dari Tangerang ke Garut, maka barang tersebut akan dikirim terlebih dahulu ke gudang pusat di jakarta sehingga muncul istilah received at warehouse [Jakarta]. Selanjutnya barang akan transit lagi di Bandung, maka muncul lagi istilah received at warehouse [Bandung]. Setelah itu, barulah barang akan dikirim ke kota tujuan yakni Garut.

Baca juga:
  1. Berapa Hari Pengiriman J&T Express? Ini Jawabannya
  2. Cek Resi Standard Express Shopee
  3. Cara Download Video di Line dengan Mudah
  4. Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Games dan Musik Axis Owsem

Mungkin hanya itu saja bahasan admin mengenai 2 istilah di pelacakan resi jne yang seringkali membingungkan. Jika kamu punya masalah tracking ekspedisi lainnya, silakan tanyakan saja dikolom komentar!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Arti Received At Warehouse dan Not Time Delivery di JNE"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel