Top Label

Cara Transfer dari BNI ke BCA Lewat ATM



Cara transfer dari BNI ke BCA ~ Mungkin kamu sudah tahu singkatan dari BNI, yakni Bank Nasional Indonesia. BNI merupakan salah satu bank lokal indonesia yang memberikan fasilitas penuh bagi para nasabahnya, salah satunya ialah bisa transfer ke bank lain.

kode transfer bni ke bca
Kode transfer bni ke bca - ATM BNI
Buat kamu yang belum tahu cara transfer antar bank melalui atm BNI, salah satunya ke bank BCA, kali ini admin Ilyasweb akan memaparkan secara detail cara mengirim uang dari bni ke bca yang akan kamu lakukan di mesin ATM.

Beberapa hal harus kamu ketahui dan dipersiapkan sebelum kamu melakukan transfer uang dari bank bni ke bank bca tersebut, mulai dari kode transfer bni ke bca, estimasi waktu lamanya, dan juga biaya administrasi.

Baca juga:
  1. Cara Transfer BRI ke BNI Lewat ATM (Kode, Biaya, dan Lama)
  2. Daftar Kode Bank Indonesia Terbaru 2019 Lengkap dengan Nomor Call Centernya!
  3. Cara Top Up OVO via M-Banking BCA

Sesuai pengalaman, uang yang dikirim dari bni ke bca terkadang langsung masuk, namun kadang kala harus menunggu beberapa jam bahkan beberapa hari. Oleh sebab itu, admin akan membahasnya secara rinci di artikel kali ini.


Kode Transfer BNI ke BCA

Kode transfer ini yang bisa kamu gunakan untuk transfer ke bank lain saat melakukan pengiriman uang melalui mesin ATM, baik itu dari BNI ke BCA, Mandiri ke BCA, BRI ke BCA, BTN ke BCA, dan dari bank-bank lainnya yang akan melakukan trf ke bank BCA.

Asalkan tujuan transfernya adalah bank BCA, kamu mau kirim uang dari bank manapun kamu bisa menggunakan kode transfer bca sebagai berikut : 014.

Baca juga: Berapa Lama Peninjauan Monetisasi Youtube 2019? Inilah Jawabannya!


Biaya Transfer BNI ke BCA via ATM

Nah, kalau kita transfer antar bank seperti biasa yaitu ada biaya admin, biaya administrasi untuk transaksi trf bni ke baca relatif rendah yaitu Rp. 6.500,- per satu kali transfer. Biaya ini mungkin sewaktu-waktu dapat berubah.

Baca juga: Kenapa Iklan Google Adsense Blank 2019, Iklan Adsense Tidak Tayang? Ini Penyebabnya!


Estimasi Waktu Lamanya Proses Transfer Sampai Masuk Ke Rekening BCA Tujuan

Saat kamu transfer uang dari rekening bank bni ke bca tujuan, di atm sudah sukses dan keluar struk, tiba-tiba pas ditanya ke yang punya BCA dia bilang uang belum masuk, kamu pasti sedikit panik bukan?

Tenang, karena transfer antar bank biasanya membutuhkan waktu untuk proses administrasi dari bank pengirim ke bank tujuan. Lama waktu maksimal hingga uang masuk ke rekening tujuan adalah 1x24 jam.

Baca juga: Kumpulan Mentahan Editor Foto PicSay Pro, PixelLab & PicsArt Lengkap


Cara Transfer BNI ke BCA Lewat ATM

Sekarang sudah saatnya kamu membaca bagaimana cara transfer uang lewat atm bni ke bca. Silakan kamu ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan teliti.

  • Pertama, silakan masukkan kartu kamu ke mesin ATM.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Ketikkan PIN ATM dengan benar, *kalem saja jangan terburu-buru.
  • Setelah menu awal tampil, silakan pilih Menu Lain.
  • Kemudian pilih atau klik menu Transfer.
  • Selanjutnya kamu akan diberi 2 pilihan yaitu dari Rekening Giro atau dari Rekening Tabungan. Silakan pilih saja dari Rekening Tabungan.
  • Lalu pilih Ke Bank Lain, jika kamu ingin transfer ke BCA.
  • Berikutnya, masukkan kode bank bca lalu nomor rekening tujuan transfer kamu. Contohnya: 0141234512345 (*silakan ganti 1234512345 dengan nomor rekening BCA tujuan).
  • Pilih menu Benar.
  • Lanjut kamu masukkan nominal uang yang akan kamu transfer.
  • Pilih menu Benar.
  • Kemudian akan muncul halaman konfirmasi, disini kamu wajib memeriksa kembali nomor rekening tujuan, atas nama penerima, bank tujuan, dan nominal transfer. Jika dirasa data yang dilayar mesin atm sudah sesuai, silakan pilih menu Benar.
  • Selesai

Baca juga:
  1. Cara Masuk Menu Updater MIUI 9, 10, dan 11 Terbaru
  2. 2 Tema Whatsapp Iphone Untuk Android
  3. Tema Whatsapp Doraemon Terbaru untuk Android
  4. Cara Menghilangkan Prediksi Teks dan Koreksi Otomatis di Keyboard HP Vivo
  5. Tema for Oppo: Kumpulan Tema Oppo dan ColorOS Terbaik, Download Sepuasnya!
  6. Kumpulan Tema Vivo itz Terbaru Tembus Semua Aplikasi

Kesimpulan

Kamu akan berhasil melakukan transfer uang dari bni ke bca, jika saja kamu sudah mengikuti tutorial diatas dengan benar. Okeh, mungkin hanya itu saja yang bisa admin paparkan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat!
#Perbankan
Muhamad Ilyas 24 Desember Last Updated 2019-12-24T03:10:26Z