Top Label

Cara Memperkecil Ukuran Video di HP Android Tanpa Mengurangi Kualitas



Cara mengecilkan size video bisa kamu lakukan di hp android tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut, hanya dengan memanfaatkan aplikasi yang sudah bisa kamu install di playstore.

cara mengecilkan ukuran video
Aplikasi pengecil ukuran video
Kamu pasti pernah merekam video menggunakan kamera hp android ataupun tablet di momen penting seperti acara konser, ulang tahun, ataupun resepsi pernikahan bukan?

Biasanya hasil video rekaman tersebut akan memiliki ukuran yang sangat besar hinggan ratusan MB, bahkan jika video tersebut berdurasi lama dan juga dengan tampilan HD malah bisa mencapat 1 GB lebih.

Baca juga:
  1. Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android, Terbukti Berhasil!
  2. Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri Android
  3. Cara Membuat Video dari Foto dengan Lagu di VideoShow

Kamu akan sangat senang sekali bisa mengabadikan momen penting di acara tersebut dengan rekaman video itu.

Namun, ketika teman kamu atau seseorang meminta video tersebut agar kamu kirim baik itu melalui whatsapp, instagram, email, facebook, dan media sosial lainnya, kamu pasti akan kebingungan bukan?

Sudah jelas kamu akan mendapatkan kendala saat melakukan mengunggah video (upload), karena size atau ukuran video tersebut tidak mungkin untuk di upload. Jika saja bisa, kamu pasti mikir dua kali karena akan menghabiskan kuota internet kamu bukan?

Tenang, karena admin ilyasweb akan memberikan solusi atas masalah yang kamu alami tersebut, yakni dengan cara mengecilkan ukuran video atau biasa disebut compress video melalui smartphone android kamu.

Fungsi dari kompres video ini ialah untuk mengecilkan ukuran video yang besar mejadi berukuran kecil sekali, namun sedikitpun tidak mengurangi resolusi dan kualitas dari video tersebut.

Dengan convert format video ini, kamu juga bisa menghemat memori internal maupun kartu memori (SD Card), dan bisa dengan mudah untuk membagikan video tersebut ke sosial media kamu.

Untuk memperkecil ukuran file video secara langsung di hp Android, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus yang dirancang untuk meng-convert atau compress video. Salah satunya yang paling direkomendasikan ialah Video Converter Android.

Baca juga:
  1. Mau Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota? Syut, Ini Caranya
  2. Cara Upload Video di Instagram tanpa Terpotong alias Crop
  3. Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Video Converter Android merupakan sebuah aplikasi pengecil ukuran video gratis yang memiliki banyak sekali fitur, salah satunya ialah convert video, bisa mengubah video menjadi mp3, dan yang paling menarik ialah bisa reduce file size video ke ukuran yang lebih kecil tentunya.

Benarkan mengecilkan ukuran video dengan aplikasi tersebut berhasil tanpa mengurangi kualitasnya? Ya, namun itu tergantung pada kualitas video yang kamu pilih disaat mengecilkan video tersebut.

Namun jika kamu menggunakan komputer atau laptop, kamu bisa menggunakan software atau aplikasi reduce video size yang berbeda, silakan baca Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas di PC.


Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP Android + Tanpa Mengurangi Kualitas Video


  • Pertama, install aplikasi Video Converter Android dari Google Play Store.
  • Buka aplikasi tersebut, kemudian cari video yang akan kamu compress.
  • Centang video tersebut.
  • Ketuk pada menu Convert, lalu pilih Profile, silakan sesuaikan dengan video kamu.
  • Selanjutnya ketuk tab Option untuk memilih dan menentukan ukuran compress video.
  • Di menu Profile, silakan atur ukuran dari video kamu yang asli.
  • Terakhir, silakan ketuk Start untuk memulai compress, tunggu saja proses rendering video sampai selesai.

Catatan: Apabila kamu mempunyai banyak sekali video yang ingin di perkecil ukurannya, sebaiknya kamu membeli versi pro dari aplikasi ini supaya bisa lebih optimal penggunaannya.

Baca juga:
  1. Cara Mengaktifkan Lampu LED Notifikasi Vivo Y71
  2. Cara Mengatasi Headset Mati Sebelah
  3. Cara Menggunakan Vivo Sebagai Remote Control (TV, AC, DVD, Proyektor)
  4. 10 Aplikasi Tema Doraemon yang Paling Lucu
  5. Kumpulan Tema Vivo itz Terbaru Tembus Semua Aplikasi
  6. Kumpulan Mentahan Editor Foto PicSay Pro, PixelLab & PicsArt Lengkap

Mungkin hanya itu saja cara mengecilkan ukuran video di hp android yang bisa admin ilyasweb official's sampaikan, semoga membantu!
#Software Android#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 11 Des 2019 Last Updated 2019-12-11T09:36:32Z