Cara Nonaktifkan NSP Telkomsel Agar Tidak Nyedot Pulsa

Bukan hanya menawarkan paket internet, nelpon, dan juga SMS saja, di provider Telkomsel kamu juga bisa berlangganan Nada Sambung Pribadi (NSP) atau biasa disebut RBT (Ring Back Tone) di 1212.

cara nonaktifkan nsp telkomsel
Cara menghapus nsp telkomsel, sumber gambar: Saung.net
NSP Telkomsel adalah sebuah layanan berbayar dengan sistem berlangganan untuk mengaktifkan nada sambung kartu Telkomsel kamu. Alhasil, kamu saat nomor hp kamu ditelpon oleh orang lain, akan mengeluarkan nada sambung pribadi tersebut.

Intinya, jika kamu berlangganan NSP 1212, maka saat nomor kamu ditelpon nada "tut, tut, tut, tut" nya akan digantikan dengan suara atau lagu. Jadi, orang yang nelpon kamu akan mendengarkan lagu tersebut sebelum kamu mengangkat telpon darinya.

Meskipun layanan NSP 1212 ini menarik bagi sebagian pengguna. Tetapi bagi sebagian pengguna lagi (termasuk admin IlyasWeb) merasa terganggu dengan layanan ini karena seringkali memotong pulsa secara otomatis, padahal tidak pernah berlangganan.

Atas kejadian itulah, admin akan membagikan cara unreg nsp telkomsel untuk kamu semua yang ingin nonaktifkan layanan penyedot pulsa telkomsel ini.

Baca Juga:
  1. Cara Daftar Paket Internet Telkomsel
  2. Cara Mengecek Kuota Telkomsel dengan Cepat Cuma 30 Detik
  3. 24+ Biaya Servis HP: Mati Total, Kena Air, Bootloop, dan Lainnya
  4. Cara Download Lagu MP3 dari Youtube di Smartphone


Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel


1. Unreg semua NSP yang ada di dalam Musicbox

  • Pertama,buka aplikasi Perpesanan atau SMS di handphone kamu.
  • Kemudian buat pesan baru dengan format: OFF.
  • Selanjutnya kirimkan pesan tersebut ke nomor 1212.
  • Terakhir, kamu tinggal menunggu SMS balasan dari Telkomsel yang menyatakan kalau kamu telah berhasil berhenti berlangganan dari semua NSP Telkomsel.
  • Selesai.

Catatan tambahan: Dengan melakukan cara diatas, semua layanan NSP yang ada di musicbox akan dinonanktifkan dan biaya unreg dan tarif SMS yang kamu kirim pun Gratis. Cara ini merupakan yang paling jitu untuk menghapus semua langganan nada sambung penyedot pulsa telkomsel.


2. Unreg NSP lagu tertentu dalam Musicbox

  • Sama seperti yang diatas, kamu buka Perpesanan atau SMS terlebih dahulu.
  • Kemudian buat pesan baru dengan format seperti ini: OFF{spasi}ALIAS LAGU.
  • Selanjutnya kamu kirim pesan ke nomor 1212.
  • Terakhir, kamu tunggu SMS balasan dari telkomsel yang memberitahukan kalau kamu sudah berhenti berlangganan NSP dari salah satu lagu yang dipilih.
  • Selesai.

Catatan tambahan: Isi pesan notifikasi kurang lebih seperti ini "Kamu sudah berhasil berhenti berlangganan NSP Judul lagu - Penyanyi, dan sudah dihapus dari daftar musicbox".

Selain menggunakan SMS, kamu juga bisa melakukan unreg lewat dial up ke *121*9#, kemudian pilih opsi nomor 2.


3. [Ekstrem] Biarkan Saja Masa Tenggang Kartu Telkomsel Kamu Habis

  • Jika pulsa kamu tidak mencukupi untuk melakukan perpanjangan NSP, maka dengan otomatis kartu yang kamu pakai akan masuk masa tenggang selama 30 hari.
  • Pada waktu tenggang 30 hari itu, kamu masih bisa menikmati NSP dan masib bisa melakukan perpanjangan.
  • Lalu jika pada masa tenggang kartu kamu masih belum punya pulsa untuk perpanjangan, maka secara otomatis NSP Telkomsel kamu akan dinonaktifkan.

Okeh, menurut pendapat admin sendiri, tiga cara yang sudah dipaparkan diatas merupakan cara paling ampuh dan sangat jitu untuk nonaktifkan NSP Telkomsel yang suka potong pulsa tanpa sepengatahuan, TERBUKTI. So, apakah sekarang kamu sudah berhasil melakukan unreg NSP tersebut?

Belum ada Komentar untuk "Cara Nonaktifkan NSP Telkomsel Agar Tidak Nyedot Pulsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel