Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri itu terbilang sangat mudah sekali, bahkan tanpa menggunakan aplikasi pun kamu bisa menyimpan vidio tersebut ke galeri hp milikmu.

YouTube merupakan sebuah situs web sekaligus aplikasi smartphone android yang bisa digunakan untuk menonton video secara gratis, kamu juga bisa mendengarkan musik, menonton film bioskop tanpa perlu membeli kaset DVD-nya.

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri
Cara Menyimpan Vidio di Youtube, sumber gambar: Tribunnews.com

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan oleh semua pengguna dari platform video milik Google ini. Salah satunya ialah fitur monetisasi youtube, yaitu pengguna bisa berbagi video di youtube untuk mendapatkan penghasilan dari penayangan iklan di videonya tersebut.

Saat menonton video di youtube, sebagian dari kamu pasti berpikir bagaimana cara menyimpan video dari youtube? Jika kamu menyimpan video youtube ke offline, kamu hanya bisa melihatnya di aplikasi saja sedangkan di galeri tidak ada.

Baca juga: Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota


Cara Menyimpan Video dari YouTube Ke Galeri - Tanpa Aplikasi!

Akhir-akhir ini ada cara memindahkan video youtube ke galeri tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun, dan itu benar sekali. Kamu hanya perlu memanfaatkan situs web ini untuk menyimpan video youtube.

Save video youtube kesukaan kamu di galeri dan bisa kamu tonton berkali-kali tanpa harus mengeluarkan kuota internet lagi. Kamu bisa menyimpan video dari aplikasi Youtube biasa dan juga Youtube Go.

Baca juga: Berapa Lama Peninjauan Monetisasi Youtube 2019? Inilah Jawabannya!

Pada kesempatan ini admin IlyasWeb Official's akan membagikan cara menyimpan video dari youtube go ke galeri memakai aplikasi tambahan.

Kamu juga bisa menyimpan video yang memang tidak bisa diunduh ke offline, dengan menggunakan tutorial ini semua video youtube bisa kamu save.

Catatan: Jadilah pengguna yang baik, kamu harus benar-benar bijak dalam menggunakan cara ini, karena ada beberapa video youtube yang memang memiliki hak cipta (copyright).

Okeh tanpa banyak kata-kata lagi, silakan simak cara menyimpan video dari youtube ke galeri handphone dengan mudah dibawah ini.

Baca juga: Cara Menghilangkan Semua Iklan YouTube Di Smartphone Android Dengan Mudah


Cara Menyimpan Video dari Youtube

  1. Pertama, silakan buka aplikasi YouTube atau YouTube Go, lalu cari video yang hendak kamu simpan ke galeri.
  2. Jika sudah keluar daftar hasil pencarian video kamu, silakan ketuk ikon titik tiga () yang ada dibagian kanan setiap video.
  3. Kemudian ketuk pada opsi Bagikan.
  4. Lalu klik pada opsi Copy Link.
  5. Selanjutnya kamu buka browser, disarankan untuk memakai Google Chrome atau Mozilla Firefox.
  6. Kemudian kunjungi alamat berikut: http://id.savefrom.net untuk mulai penyimpanan.
  7. Setelah halaman terbuka, silakan paste alias tempel tautan tersalin hasil dari copy link tadi ke kolom yang sudah disediakan, ikuti dengan tekan ENTER.
  8. Tunggu sampai loading selesai, hingga halaman menampilkan video yang akan kamu simpan.
  9. Jika video sudah muncul, silakan pilih kualitas video yang ingin kamu simpan (dibagian samping tombol unduh).
  10. Klik format kualitas video yang diinginkan, lalu ketuk tombol UNDUH, maka browser akan mulai mengunduh video tersebut.
  11. Selesai.

Mau ganti Font Oppo? Baca Cara Mengganti Gaya Tulisan di HP Oppo


Cara Menyimpan Video Youtube: Tutorial Video!



Kesimpulan

Menyimpan video dari youtube ke galeri hp kamu bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Copy link dan situs Savefrom.net saja. Video apapun di youtube bisa kamu ambil sesuka hati kamu, namun kamu lebih bijaklah dalam soal hak cipta ya.

Baca juga:
  1. Oppo A9 2020 - Spesifikasi Tinggi, Harga Ramah Kantong!
  2. Cara Melihat Pesan Whatsapp yang Dihapus
  3. Translate Bahasa Jawa Ngoko ke Krama
  4. Cara Mendapat Like Banyak di Facebook
  5. Cara Menyimpan Video dari Facebook ke Galeri
  6. Cara Mengetahui Stalker Instagram

Demikianlah cara menyimpan video dari youtube ke galeri yang bisa admin bagikan pada kesempatan ini. Jika ada yang tidak kamu mengerti dalam proses menyimpan video youtube diatas, silakan tanyakan dikolom komentar!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar