Cara Menggunakan OK Google di Aplikasi Google Assistant | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Menggunakan OK Google - Google kini menciptakan sebuah aplikasi asisten berbasis virtual yang dapat mempermudah pengguna untuk melakukan pencarian dengan cepat.

Cara Menggunakan OK Google
Cara pakai ok google, sumber gambar: Gadgetsnow.com
Untuk melakukan pencarian konten apa saja di google, kini kamu tidak perlu mengetikkan kata kuncinya lagi, kamu cukup mengucapkan OK Google diikuti dengan kata kunci yang kamu cari, contoh "OK Google, bagaimana cara keluar dari recovery mode oppo".

Asisten ciptaan google ini diberikan nama Google Assistant. Sebelumnya google merilis aplikasi serupa yakni Google Now, namun pada kenyataannya Google Assistant lebih canggih dan pintar karena dibekali dengan fitur kecerdasan buatan yang mampu membuat keterlibatan percakapan dua arah sekaligus.

Uniknya, aplikasi asisten virtual besutan google ini tidak cuma bisa dipakai pada smartphone buatan google saja seperti Google Pixel, namun juga bisa digunakan pada smartphone-smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi android dan juga iOs (Apple Smartphone).

Baca juga: Setting APN 3 (Tri) 4G Tercepat, Update Terbaru!

Lantas, bagaimana cara menggunakan ok google? OK Google sendiri merupakan frase khusus yang dipakai untuk mengaktifkan fitur asisten virtual google. Berikut cara mengaktifkan ok google;


Cara Menggunakan OK Google dengan Mudah

Jika kamu memakai hp android, kamu cukup menekan tombol home beberapa detik untuk menggunakan ok google. Tetapi jika baru menggunakannya, kamu harus mengaktifkannya atau men-setting terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkan ok google, silakan tekan tombol home beberapa saat, lalu scroll ke bagian bawah lalu tekan tombol TURN ON. Selanjutnya kamu cukup klik tombol CONTINUE atau NEXT pada halaman selanjutnya.

Jika sudah, terakhir kamu akan disuruh untuk mencoba menggunakan aplikasi Google Assistant untuk beberapa hal seperti melakukan pencarian, mennghidupkan alarm, mengirim SMS, dan lain-lain, hanya dengan mengucapkan OK Google.

Baca juga: Cara Menggunakan Maxstream Telkomsel

Jika kamu ingin mengubah pengaturan bahasa di Google Assistant, silakan kamu buka aplikasi Google, selanjutnya ketuk menu More (Ikon hamburger), kemudian pilih Settings pada bagian Google Assistant, lalu masuk ke tab Assistant, lalu pilih Languages.

Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat mengaktifkan pengenalan suara via Voice Match. Untuk menggunakan voice match google kamu dapat masuk ke setting aplikasi Google, lalu pilih Voice.

Baca juga: Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia


Cara Menggunakan OK Google dengan Voice Match

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mengaktifkan perintah suara tanpa menggunakan OK Google dengan hanya menekan tombol ikon mikrofon.

Kamu dapat mengakses perintah suara ok googe atau voice match yang sudah tadi dibahas diatas melalui aplikasi Google yang bisa kamu install di Google Play Store.

Baca juga:
  1. Cara Mengatur Jam di HP Oppo A37 dengan Mudah
  2. Caranya Registrasi Kartu Indosat: Cukup 1 Menit Saja!
  3. Download Tema Oppo Tembus Semua Aplikasi
  4. Versi Android Terbaru: Urutan Sistem Android Terendah Hingga Tertinggi
  5. Settingan Sensitivitas PUBG Mobile Terbaik
  6. 3000+ Fonts Picsay Pro Lengkap Gratis Siap Download dan Cara Pemasangannya!

Demikianlah cara menggunakan ok google yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Kini segala sesuatu sudah sangat dipermudah dengan berbagai bantuan smartphone dan aplikasi pintar didalamnya, semoga membantu!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar