Top Label

Cara Membuat Video dari Foto dengan Lagu di VideoShow



Kamu mau bikin video dari kumpulan foto dengan alunan lagu sebagai latar belakangnya? Semua itu bukan suatu kesulitan lagi untuk saat ini, kamu bisa membuat sebuah video dari foto dengan lagu.

bikin video dari foto
Cara buat video dari foto
Mengabadikan foto-foto yang mempunyai kenangan dalam hidup, semisal foto bersama pasangan (pacar atau kekasih), teman, sahabat, ataupun keluarga ialah salah satu cara untuk bisa mengenang kembali momen penting itu di suatu hari.

Ada suatu keuntungan membuat foto ada lagunya dengan dijadikan video slide ini, kamu bisa memilih foto yang memiliki kualitas bagus saja, atau foto mana saja.

Kemudian kamu bisa menambahkan musik atau lagu mp3 kesukaanmu ke foto tersebut sebagai suara latar video, tujuannya agar video tersebut lebih menyentuh dan lebih terlihat hidup.

Lantas, Apa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video dari gabungan foto dengan suara latar lagu mp3 sesuai keinginan kita?

Baca juga:
  1. Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android, Terbukti Berhasil!
  2. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB hingga 100 KB
  3. 10 Aplikasi Edit Lagu Android Terbaik Gratis, Edit Lagu Kesukaanmu Sekarang Juga!


Bikin video dari foto menggunakan aplikasi Videoshow, nggak pake ribet!

VideoShow merupakan aplikasi android gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video secara offline tanpa harus terhubung ke internet. User interface (UI) dari aplikasi ini sangat simpel sekali, jadi kamu bisa dengan mudah untuk membuat video foto + lagu di apk ini.

Menurut sebagian banyak pengguna yang suka edit video di Android, VideoShow termasuk salah satu aplikasi editor video terbaik yang offline dan juga tanpa watermark (tanda air) yang mengganggu.

Baca juga: Cara Log Out LINE di Android Tanpa Menghapus Akun (Terbaru)

Fitur yang tersedia di aplikasi ini juga terbilang cukup kompleks sekali, salah satunya ialah kamu bisa mengubah video foto lagu yang telah dibuat memakai efek filter layaknya Instagram.


Tutorial menggabungkan foto dan lagu jadi sebuah video di Android

  • Pertama, silakan kamu install terlebih dahulu aplikasi VideoShow di Google Play Store atau di App Store
  • Buka aplikasi VideoShow.
  • Ketuk pada menu opsi Photo video.
  • Kemudian silakan ketuk album foto di galeri smartphone kamu, dan pilih gambar atau foto yang ingin digabungkan menjadi video.
  • Lalu ketuk ikon Nada yang ada dibagian atas, kemudian masukkan lagu mp3 favorit yang ingin kamu jadikan sebagai background video.
  • Jika foto dan juga lagu sudah kamu masukkan ke panel editor, silakan ketuk tombol Save untuk menyimpan video ke galeri.
  • Terakhir, silakan kamu tunggu proses rendering video hingga selesai.
  • Jika sudah berhasil disimpan, kamu bisa melihat dan memutar video tersebut secara langsung di Galeri.
  • Selesai. 

Baca juga:
  1. Berapa Hari Pengiriman J&T Express? Ini Jawabannya
  2. 5+ Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka
  3. Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Ke Tokopedia
  4. Cara Mengambil Tangkapan Layar (Screenshot) HP Oppo

Pada aplikasi VideoShow, kamu bisa memasukkan foto kenangan kamu sebanyak mungkin tanpa ada batasan. Satu hal lagi, video dari kombinasi foto lagu ini tidak ada watermark-nya skuy, jadi bisa membuat kita PeDe dengan hasil karya-karyamu.
#Software Android#Tutorial Android
Muhamad Ilyas 26 November Last Updated 2019-11-26T00:01:32Z