Mau Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota? Syut, Ini Caranya | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Youtube Gratis Tanpa Kuota ~ Apakah bisa nonton youtube gratis tanpa kuota? Sangat bisa. Saat ini kuota internet adalah salah satu kebutuhan penting untuk bisa tetap beraktivitas dengan jaringan internet. Alhasil ketika mendengar "Youtube Gratis", telinga kita akan sangat peka sekali. Bagaimana tidak, 1/2 aktifitas di internet di internet ialah nonton video di youtube bukan?
youtube gratis tanpa kuota
Video gratis tanpa kuota, sumber gambar: https://pixabay.com
Nonton video di youtube merupakan aktivitas yang paling gampang buat ngabisin kuota data internet, apalagi kalau settingan grafis videonya memakai kualitas tinggi.Oleh sebab itu, akhir-akhir ini banyak teman admin yang bertanya soal buka youtube gratis.

Bagaimana cara nonton youtube gratis? Mudah sekali. Untuk nonton youtube gratis kamu sebenarnya hanya perlu memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi youtube yang saat ini dibuatkan istilah "Nonton Youtube Tanpa Kuota", kamu pasti sudah mendengarnya bukan? Jika belum pernah, admin akan jelaskan sedikit.

Baca juga: Cara Menyimpan Video dari Facebook

Istilah Nonton Youtube Tanpa Kuota

Nonton youtube tanpa kuota merupakan istilah dari fitur video offline yang dibuat oleh Youtube, fitur offline artinya tidak jauh beda dengan fitur simpan video.

Jadi begini, saat kamu memilih salah satu video youtube untuk disimpan di fitur offline, maka dengan otomatis cache video youtube tersebut akan tersimpan di aplikasi kamu selama 24 jam atau sehari semalam.

Alhasil, ketika video yang tadi kamu pilih sudah tersimpan di offline, maka kamu bisa menonton video tersebut berkali-kali tanpa mengurangi kuota internet kamu, bahkan ketika data seluler kamu di matikan sekalipun.

Berhubung cache video hanya akan tersimpan selama 24 jam saja, sehingga kamu hanya bisa nonton youtube gratis selama sehari semalam saja. Apakah bisa nonton youtube gratis lebih dari 24 jam? Bisa sekali. Untuk buka youtube gratis lebih dari 24 jam, silakan kamu ikuti tutorial singkat dibawah ini.

Baca juga: Berapa Lama Peninjauan Monetisasi Youtube 2019?

Cara Membuka Youtube Gratis Tanpa Kuota

  1. Pertama, buka aplikasi Youtube di smartphone kamu.
  2. Kemudian cari video yang kamu suka, dan silakan buka video tersebut.
  3. Pada bagian bawah pemutar video, kamu akan menemukan ikon simpan, klik saja ikon tersebut.
  4. Lalu kamu akan disuruh untuk memilih kualitas video yang akan kamu simpan.
  5. Setelah memilihnya, silakan kamu klik Simpan.
  6. Jika sudah selesai, kamu bisa membuka video yang tadi kamu simpan dengan ketuk icon  lalu pilih Offline.

Jika kamu menyimpan video youtube secara offline, maka sama saja kamu mengunduh video tersebut, sehingga ketika kamu memutar video tersebut tidak akan memakan kuota internet karena memang tidak ada data yang harus di unduh lagi. Lantas, bagaimana agar video youtube bisa tersimpan lebih dari 24 jam?

Kalau kamu ingin terus nonton video youtube gratis tanpa kuota dalam jangka waktu lebih dari 24 jam, kamu bisa mengakalinya dengan menonaktifkan data seluler / internet. Bukan hanya itu, kamu juga bisa membatasi akses internet ke aplikasi youtube. Namun, cara yang paling ampuh untuk buka yputube gratis ada dengan membeli paket bundling youtube dari provider XL, Telkomsel, Indosat, Tri (3), Axis, dan lain-lain.

Supaya kamu bisa nonton youtube gratis tanpa kuota se-KB pun selama satu bulan, kamu bisa membeli paket internet dari xl yang sudah dilengkapi promo extra youtube gratis selama sebulan di jaringan 2G/3G/4G.

Kamu bisa memilih paket Xtra yang murah hingga yang mahal, yang berkisar antara Rp. 39.000,- sampai Rp. 239.000,-. Yang lebih menariknya lagi, kartu XL mengeluarkan paket bundling youtube gratis tanpa kuota hingga setahun full.

Baca juga: Cara Paket Internet 3 Murah, Paketan Tri 1GB Cuma Seribu!

Poin Penting: Youtube Gratis Tanpa Kuota

Kalau kamu serius ingin menggunakan fitur offline di aplikasi youtube, kamu bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas wifi gratis. Ketika kamu terhubung ke sebuah wifi, segera kamu simpan video yang ingin kamu tonton. Kamu juga bisa menggunakan paket murah, paket midnight, bonus, dan lainnya. Lumayan buat menghemat uang!

Baca juga:
  1. Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Oppo A37
  2. Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store
  3. Cara Redeem Code Mobile Legend dengan Mudah
  4. Cara Menghilangkan Prediksi Kata dan Koreksi Otomatis di Keyboard Xiaomi

Demikianlah pembahasan spesifik tentang Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota yang bisa admin jelaskan. Jika ada pertanyaan atau hal lainnya, silakan untuk meluangkan waktu kamu untuk berkomentar dibawah!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar