Xiaomi vs Oppo Bagus Mana? Ayo Kita Bandingkan | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Xiaomi vs Oppo ~ HP Xiaomi dan Oppo sama-sama smartphone yang berasal dari Tiongkok, yang paling banyak digemari oleh para pecinta gadget di Indonesia. Xiaomi menawarkan spesifikasi hardware tinggi dengan banderol harga murah, sedangkan Oppo begitu trend sebagai hp selfie dengan berbekal kamera depan yang super mantap. Lantas, xiaomi vs oppo mana yg bagus?
Xiaomi vs Oppo
Xiaomi vs Oppo, sumber gambar: https://juraganhp.com
Memang untuk bahan pertimbangan kamu sebelum membeli smartphone dari salah satu merk ini, wajib sekali untuk membandingkan kedua ponsel pintar ini mulai dari segi merk, spesifikasi, kamera, dan juga harga.

Xiaomi vs Oppo Bagus Mana? Okeh, pada kesempatan ini admin IlyasWeb Official's akan menjawab pertanyaan ini.  Silakan kamu simak perbandingannya dibawah ini.

Baca juga: 35 Daftar HP Terbaru 2019 Spesifikasi Terbaik Harga Mulai 1 - 7 Juta-an

Perbandingan Xiaomi vs Oppo pada Spesifikasi

Perbandingan Xiaomi vs Oppo
Perbandingan xiaomi vs oppo, sumber gambar: https://rancahpost.com
Kita mulai dari spesifikasi, kedua brand smartphone ini memiliki karakter yang beda sekali. Xiaomi lebih mengedepankan spesifikasi hardware seperti chipset, RAM, prosesor, dan GPU dengan spek tinggi namun dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Sedangkan brand Oppo tidak terlalu mengedepankan spesifikasi hardware, Oppo justru lebih memberikan pengalaman pengguna (user experience) yang bagus dari semua produk yang ditawarkannya.

Sebagai perbandingan di kelas flagship, Mi 6 yang menjadi smartphone flagship terbaru Xiaomi, mampu memberikan spesifikasi yang terbilang cukup tinggi dengan mengusung prosesor besutan chipset Qualcomm yakni Snapdragon 835, dimana prosesor ini merupakan yang paling cepat saat ini.

Sedangkan Oppo F3 Plus yang menjadi flagship vendor Oppo pada tahun 2017 hanya berbekal prosesor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 653, yang dimana masih berada dibawah spek xiaomi mi 6. Jika dibandingkan harganya,  justru F3 Plus lebih mahal ketimbang Mi 6!

Sebagai perbandingan lainnya di kelas entry misalnya, ada Oppo A37 vs Oppo 4X dibanderol dengan harga yang sama, tetapi xiaomi redmi 4x sudah mengusung chipset Qualcomm dengan prosesor Snapdragon 435. sedangkan Oppo A37 ketinggalan karena masih di support dengan Snapdragon 410.

Baca juga:

Perbandingan Oppo vs Xiaomi di Merk

xiaomi vs oppo mana yg bagus
Xiaomi vs oppo mana yg bagus? Sumber gambar: https://teknosaurus.com
Jika soal merk dan brand, Oppo sepertinya lebih unggul dibandingkan xiaomi, karena Oppo lebih dulu memenuhi aturan TKDN dan banyak sekali melalukan promosi di berbagai media serta banyak membuka toko cabang.

Sedangkan Xiaomi baru bisa memenuhi aturan TKDN pada akhir 2016 lalu. Sehingga pada saat sebelum memenuhi aturan TKDN, Smartphone Xiaomi lebih dianggap sebagai produk tidak resmi. Xiaomi tidak melalukan promosi pada media yang mainstream, alhasil yang mengerti kualitas hp xiaomi hanya orang-orang yang paham betul tentang gadget.

Baca juga: Cara Melihat Kode Batang Whatsapp

Perbandingan Harga Xiaomi vs Oppo

hp xiaomi vs oppo
Hp xiaomi vs oppo, Sumber gambar: https://gearbest.com
Kalau soal harga, Hp Xiaomi jelas lebih murah jika dibandingkan dengan Oppo. Sebagai contohnya, flagship xiaomi di tahun 2016 ialah "Xiaomi Mi 5" sudah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB, hanya dibanderol dengan harga Rp. 2.800.000,-.

Sedangkan flagship Oppo tahun lalu ialah "Oppo F1 Plus" dibanderol dengan harga Rp. 5.400.000,-. Padahal ponsel pintar ini hanya mengusung layar 5.5 inch dan didukung oleh chipset Mediatek Helio P10, yang jika dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 820 di Xiaomi Mi 5, bukan tandingannya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Tanda Headset di HP Oppo A37

Perbandingan Kamera Oppo vs Xiaomi, Jawabannya pasti sudah tahu kan?

Harga xiaomi vs oppo
Harga xiaomi vs oppo, Sumber gambar: https://eratekno.com
Kalau bicara soal kamera, Xiaomi jelas kalah telak oleh smartphone yang bergelar "Camera Phone" yakni Oppo. Karena daya jual utama dari brand oppo adalah kamera dan pengalaman penggunanya atau biasa disebut User Experience.

Sebenarnya kamera belakang xiaomi juga memiliki kualitas yang sangat keren dan cukup untuk bersaing dengan Oppo. Namun, jika adu saing pada sektor kamera depan (selfie camera), Xiaomi sepertinya harus bertekuk lutut dihadapan Oppo.

Baca juga:
  1. Cara Menghilangkan Wanita untuk Bahasa Indonesia
  2. Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store
  3. Cara Mematikan HP Oppo A5s
  4. Cara Mendapat Like Banyak di Facebook

Kesimpulan dari hasil perbandingan Xiaomi vs Oppo

Xiaomi dan Oppo adalah 2 brand yang memiliki keunggulan masing-masing. Jika kamu lebih suka dengan spesifikasi hp android yang tinggi, layaknya untuk bermain game berat seperti PUBG Mobile, pilihlah Xiaomi.

Namun jika kamu sangat bergengsi dengan merk, suka fotografi, ataupun lebih suka foto selfie, maka pilihan yang tepat untukmu adalah Oppo. Alhasil, perbandingan Xiaomi vs Oppo ini bukanlah untuk menyampingkan salah satu dari keduanya ya!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar