Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Terjemahan bahasa inggris ke indonesia ~ Saat kita sedang mengakses situs web yang berbahasa inggris terkadang kita merasa kebingungan mengenai maknanya, solusi terbaiknya ialah dengan men-terjemahkannya ke bahasa indonesia terlebih dahulu.

Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
Terjemahkan bahasa inggris ke indonesia, sumber gambar: https://oinfonews.com

Lantas, apakah bisa menerjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia secara otomatis? Bisa, kebayangkan kalau kita harus copy semua isi artikel blog berbahasa inggris itu lalu menempelkannya di situs Google Translate?

Melakukan hal tersebut juga tidak masalah kalau menurut admin, namun sebenarnya kita bisa menghemat waktu untuk itu semua dengan terjemahkan bahasa secara otomatis.

Bingung mau daftarin kartu Indosat? Baca Caranya Registrasi Kartu Indosat

Bagaimana Cara Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia?

Cara ini akan bekerja dengan baik jika kamu menggunakan browser Google Chrome, entah itu menggunakan Smartphone Android, Tablet, iPhone, ataupun Komputer (PC).

Cara Translate Otomatis di Chrome - Android

Jika kamu ingin membaca artikel bahasa inggris atau bahasa lainnya di website manapun, kamu bisa menerjemahkannya secara otomatis dengan cara dibawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Chrome.
  • Kemudian buka halaman berbahasa inggris yang ingin kamu terjemahkan.
  • Pada bagian bawah biasanya akan ada pilihan untuk memilih bahasa terjemahan, bahasa Inggris disebelah kiri, dan bahasa Indonesia ada di sebelah kanan. *Lihat gambar dibawah ini
  • Terjemahan bahasa inggris ke indonesia
    Translate bahasa Inggris ke Indonesia
  • Silakan klik pada tulisan Indonesia, maka secara otomatis halaman tersebut akan di terjemahkan ke bahasa Indonesia.

Baca juga: Download Tema Oppo Tembus Semua Aplikasi

Cara Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Indonesia - Komputer (PC)

Sedangkan untuk menerjemahkan halaman bahasa inggris ke bahasa indonesia di sofware google chrome dengan menggunakan PC atau Komputer sangatlah mudah sekali.

Caranya hampir sama dengan tutorial diatas. Kamu cukup buka halaman bahasa inggris tersebut di Google Chrome, lalu tinggal klik Terjemahkan. *Lihat gambar biar lebih jelas


terjemahkan
Terjemahkan bahasa inggris

Jika kamu menggunakan iPhone atau iPad, ketika menemukan halaman yang berbahasa inggris kamu hanya perlu mengklik Terjemahkan, caranya hampir sama seperti diatas.

Baca juga: Versi Android Terbaru: Urutan Sistem Android Terendah Hingga Tertinggi

Kesimpulan : Ketika kamu browsing di internet dengan menggunakan chrome, dan akhirnya menemukan halaman yang bahasanya inggris, biasanya kamu akan ditawarkan untuk menerjemahkan halaman ke bahasa indonesia secara otomatis.

Hal ini berlaku di smartphone android, komputer, laptop, iphone, dan juga ipad. Alhasil, kamu tidak perlu lagi copy paste artikelnya ke google translate ya!

Baca juga:
  1. Cara Daftar Paket Internet Telkomsel
  2. Cara Mengganti Font Xiaomi
  3. Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Oppo, 100% Berhasil
  4. Cara Menghilangkan Wanita untuk Bahasa Indonesia

Mungkin itu saja pembahasan mengenai cara terjemahan otomatis bahasa Inggris ke bahasa Indonesia yang dapat admin sampaikan, mohon maaf bila ada kesalahan. Jika ada kesalahan dari admin atau mau menanyakan sesuatu, silakan berkomentar dibawah!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Terjemahan Otomatis Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...