Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store

Download Tertunda di Play Store ~ Masalah play store tidak bisa download memang sering sekali dialami oleh sebagian besar para pengguna smartphone android. Biasanya playstore tidak bisa memulai mendownload game ataupun aplikasi apapun, akhirnya proses download menjadi ditunda.
Download Tertunda di Play Store
Play store download tertunda, sumber gambar: http://riaume.com
Banyak sekali yang menyangka kalau hal ini terjadi karena koneksi internet yang jelek, memori internal penuh karena terlalu banyak aplikasi yang di install dan spek ponsel yang rendah, padahal bukan itu masalah utamanya.

Pada kesempatan ini admin IlyasWeb Official's akan membahas cara mengatasi play store tidak bisa mendownload dengan mudah. Semoga cara ini bisa berhasil!

Kenapa play store tidak bisa mendownload? Masalah google play store yang tidak bisa memulai download biasanya karena settingan pembaruan playstore yang otomatis jika saja ada wifi yang terkoneksi.

Oleh sebab itu, jika kamu melakukan download aplikasi atau game disaat tidak terhubung ke wifi maka secara otomatis proses download menjadi tertunda. Begitu juga pada saat kamu melakukan pembaharuan.

Mau redeem code ml? Baca Cara Redeem Code Mobile Legend dengan Mudah

Ketika proses download tertunda di play store, kamu akan terheran-heran mengapa demikian, padahal ketika smartphone dipakai untuk browsing dan pencarian aplikasi di playstore lancar-lancar saja. Namun, tidak bisa download playstore!

Jadi, yang menyebabkan aplikasi playstore kamu tidak bisa mendownload aplikasi dan juga game itu disebakan oleh banyaknya aplikasi yang memerlukan perbaharuan, namun tertunda karena menunggu adanya koneksi wifi yang terhubung ke perangkat kamu.

Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store dengan Mudah

Setelah kamu tahu penyebab utama download tertunda ini, sebaiknya silakan kamu mulai langkah demi langkah untuk menghentikan semua aplikasi dan game yang tertunda di play store tersebut.

  1. Pertama, silakan buka kunci layar smartphone kamu.
  2. Kemudian buka aplikasi Google Play Store.
  3. Selanjutnya klik ikon garis tiga yang berada di pojok kiri atas.
  4. Lalu pilih Aplikasi & Game Saya.
  5. Silakan kamu lihat daftar aplikasi dan game kamu yang sedang diperbarui namun proses download-nya tertunda, pilih satu-persatu aplikasi tersebut dan klik Hentikan.
  6. Tetapi jika aplikasi dan game kamu banyak sekali yang sedang diperbaharui, silakan klik Batalkan Semua.
  7. Selesai, sekarang kamu tinggal menyelesaikan satu langkah lagi yaitu mematikan update otomatis play store. Untuk tutorialnya bisa kamu baca dibawah ini.

Baca juga:

Cara Setting Aplikasi Android agar Tidak Update Otomatis di Play Store

  1. Buka Google Play Store.
  2. Klik lagi pada ikon Garis Tiga yang ada di samping kiri atas.
  3. Pilih opsi Setelan.
  4. Kemudian pilih menu Perbarui aplikasi secara otomatis.
  5. Silakan kamu centang pada opsi Jangan perbarui aplikasi secara otomatis.
  6. Namun, jika kamu ingin mengaktifkan perbaharuan otomatis disaat hp kamu terubung ke wifi, silakan kamu centangnya pada opsi ketiga yaitu Perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui wifi.
  7. Selanjutkan matikan hp kamu dan hidupkan kembali.
  8. Selesai.

Baca juga:

Demikianlah cara mengatasi play store tidak bisa mendownload yang bisa admin sampaikan. Semoga dengan mengikuti tutorial diatas masalah download tertunda di play store kamu dapat teratasi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...