Charger Cepat Penuh dengan Cara Sederhana Ini

Charger Cepat Penuh ~ Saat melakukan pengisian baterai smartphone memang membutuhkan waktu yang lumayan lama, tergantung pada ukuran baterai hp tersebut dan juga jenis charge berapa ampere yang digunakan. Semakin besar satuan ampere pada suatu casan, maka semakin cepat penuh juga baterai yang terisi.
Charger Cepat Penuh
Charger Cepat Penuh via https://commons.wikimedia.org
Kapasitas baterai yang besar dan begitu rendahnya ampere pada charger yang merupakan salah satu faktor utama dari lamanya waktu pengisian baterai. Tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara membuat charger hp cepat penuh, salah satunya dengan nekad melakukan modifikasi charger hp mereka, meskipun hal tersebut juga sangat berpengaruh pada umur baterai.

Bingung mau ngedit foto di picsay pro, tapi nggak punya mentahan editornya? Baca Kumpulan Mentahan Editor Foto PicSay Pro, PixelLab & PicsArt Lengkap

Charger Cepat Penuh dengan Modifikasi Charger HP, Tidak Direkomendasikan!

Melakukan modifikasi dengan menaikan ampere carger memang sangat efektif untuk menjadikan cas cepat penuh. Namun, hal tersebut sangat tidak admin rekomendasikan karena akan berdampak buruk pada charger dan juga akan membuat baterai smartphone kamu menjadi cepat rusak dan kembung (hamil nanti baterai hp nya, hehe). So, gunakan saja charger yang sudah mendukung fitur fast charging yang orsinil alias original.

Kalau kamu ingin memaksakan untuk menaikan ampere charger, semisal hp kamu memiliki casan bawaan dengan keterangan 1 ampere di kepala chargernya. Silakan saja kamu coba cas hp kamu dengan charger yang memiliki keterangan 2 ampere atau lebih di kepala casannya, maka pengisian baterai akan menjadi lebih cepat sekali. Namun, jika dilakukan terlalu sering, daya tahan baterai hp kamu kualitasnya akan menurun.

Mengapa demikian? Karena charger original merupakan casan hp terbaik. Alasannya cukup sederhana sekali, karena ampere pada charger original sudah disesuaikan dengan daya tahan dan kapasitas dari handphone atau smartphone itu sendiri. Dengan selalu menggunakan casan original bawaan pabrik, maka umur baterai hp kamu akan menjadi awet.

Baca juga :
  1. Cara Kerja Wifi Master Key
  2. WhatsApp Mod Apk Terbaru
  3. Tulisan Cantik Untuk Hp (Asus Zenfone)
  4. Setting APN Smartfren 4G GSM Biar Ngebut

Cara Mengisi Baterai Android Agar Cepat Penuh ala IlyasWeb

Lantas, bagaimana cara mengisi baterai hp dengan cepat? Salah satu cara sederhana untuk mempercepat cas hp ialah dengan mematikan koneksi data seluler (internet) pada saat melakukan pengisian daya. Serta jangan lupa tutup juga beberapa aplikasi yang diyakini sangat menguras baterai, seperti game, aplikasi editor foto, dan lain-lain.

Meskipun artikel ini bukanlah membahas tentang cara membuat charger hp sederhana, namun untuk mempercepat pengisian baterai cukup matikan kinerja fitur yang sangat haus dengan baterai, kamu tidak perlu mematikan smartphone, cukup berhentikan saja aplikasi-aplikasi yang menguras baterai pada saat pengecasan.

Cara paling efektif untuk mempercepat charger baterai hp bisa dengan mengaktifkan Mode Pesawat, dengan mengaktifkan mode pesawat atau mode penerbangan ini, secara otomatis akan mematikan data seluler, koneksi jaringan wifi, bluetooth, dan juga kartu sim, serta GPS juga akan ikut mati.

Mau isi pulsa malah lupa dengan nomor hp kamu? Baca Cara Mengecek Nomor Indosat.

Jika kamu merasa bingung mengenai bagaimana cara mematikan fungsi aplikasi penguras baterai pada saat akan melakukan charge, silakan lakukan "Paksa Berhenti" pada semua aplikasi yang tidak diperlukan seperti aplikasi sosial media, game, google playstore, dan lain-lain. Begini caranya:

  1. Buka menu Pengaturan / Setelan / Settings.
  2. Kemudian klik menu Apps / Manager Aplikasi.
  3. Geser ke samping, atau pilih saja pada opsi Aplikasi Berjalan.
  4. Pilih aplikasinya satu-persatu, dan klik pada tombol Paksa Berhenti.
  5. Lakukan pada semua aplikasi yang ada di tab "aplikasi berjalan".

Setelah melakukan cara diatas, admin IlyasWeb Official's menjamin pengisian baterai hp kamu akan menjadi super cepat, setidaknya akan naik 2 kali lipat dari sebelumnya. Manfaat daripada mengaktifkan mode pesawat dan menghentikan paksa aplikasi diatas ialah sebagai pencegahan agar baterai tidak terkuras karena fitur internet, wifi, gps, dan multitasking aplikasi. Maka secara otomatis, pengisian baterai akan menjadi cepat penuh.

Baca juga :

Demikianlah tutorial charger cepat penuh dengan melakukan tips-tips sederhana yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Namun, jika kamu kamu pengguna Smartphone Oppo, kamu bisa memakai casan fast charging yang bernama VOOC, Silakan baca kelebihan flash charge vooc.
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Charger Cepat Penuh dengan Cara Sederhana Ini"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel