6 Emulator Android Ringan RAM 1GB Terbaik untuk Laptop dan PC | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Emulator Android Ringan RAM 1GB - Untuk kamu semua para pecinta aplikasi dan juga game smartphone android tentu kamu berpikir bagaimana caranya menginstal aplikasi aau game android di laptop atau komputer kan? Nah, untuk dapat menginstall aplikasi android di pc kamu diwajibkan untuk menginstal sebuah software emulator android terbaik di laptop atau PC milikmu ya.
Emulator Android Ringan RAM 1GB
Emulator Android Ringan RAM 1 GB
Namun, saking bejibunnya aplikasi emulator android tentu kamu akan merasa bingung untuk memilih mana android emulator terbaik kan? Apalagi untuk kamu yang mempunyai komputer dengan ram 1GB atau bahkan 512Mb. Untuk meminimalisir terjadi kesalahan saat mengurai paket, kamu harus pintar memilih software emulator android ringan yang support di minimal ram 512 mb atau 1 gb.

Pada kesempatan kali ini, Admin ilyasweb.com akan memberi 6 rekomendasi aplikasi emulator android ringan ram 1gb, bahkan 512mb. Dengan suppor minimal ram seperti ini, saat kamu menginstal emulatornya di pc ram 1 GB tidak akan terjadi hang, not responding, atupun lemot. Setelah membaca artikel ini, admin berharap kamu tidak merasa bingung lagi untuk menentukan emulator android terbaik yang ringan.
Bingung cara cetak remidi ulang? Baca Cara Cetak Billing Remidi atau Ujul UT (Universitas Terbuka)

6 Software Emulator Android Ringan yang Support Ram 1 GB dan 512 MB (Rekomendasi untuk RAM 1GB)

Okeh, agar lebih menyingkat waktu berikut dibawah ini merupakan android simulator terbaik yang cocok untuk Laptop dan PC dengan kapasitas RAM 1 GB :

1. Xeplayer

Emulator android ringan untuk RAM 1 GB yang pertama ialah Xeplayer. Emulator yang satu ini dapat kamu gunakan untuk memainkan game android favorit kamu di laptop dan juga PC. Sistem operasi android yang diusung oleh aplikasi emulator ini yakni Android 4.4 (Kitkat). Jika kamu berminat untuk menginstal emulator ini di PC, pastikan komputer kamu sudah support OpenGL dan juga Virtual Technology ya.



Syarat lainnya, pc atau laptop kamu harus memiliki minimal RAM 1 GB. Serta setidaknya di PC kamu masih tersedia ruang kosong di hardisk sebesar 2GB (ini sudah pasti tersedia). Meskipun emulator ini ringan, tetapi kamu bisa memainkan atau menginstal semua jenis game yang berat sekalipun di google play store. Bagaimana, mantap sekali bukan?

2. Nox Player

Teruntuk kamu yang doyan banget memainkan game android di PC, Maka Noxplayer adalah solusi terbaik untuk kebutuhan emulator kamu. Selain terbilang sangat ringan, emulator android noxplayer juga memiliki fitur yang lengkap. Hampir semua aplikasi chating dan sosial media seperti, Facebook, Whatsapp, Camfrog Pro, BBM, Line, FaceApp Pro, Bigo live dan semua aplikasi yang tersedia di google play store dapat kamu instal di emulator Nox Player.
Butuh kata kata promosi untuk online shop? Nih Contoh Kata Kata Promosi Olshop yang Menarik Minat Pembeli!

3. Droid4x

Droid4x adalah salah satu dari ratusan emulator android yang terbilang sangat ringan serta memiliki tampilan yang menarik. Semenarik apa sih? Emulator ini memungkinkan kamu untuk mengontrol semua game yang ada di emulator via smartphone yang sedang kamu gunakan. Bahkan buat game balapan atau racing, kamu dapat menjadikan ponsel kamu sebagai controller accelometer yang sudah tentu dapat menambah kelebihan dari emulator yang satu ini. Namun, untuk menginstal emulator droid4x ini diperlukan spesifikasi minimum di PC atau laptop yang kamu miliki.

Spesifikasi Minimal untuk Menginstal Emulator Droid4x

  1. Prosesor AMD-vt, atau Prosesor Intel VT-x Capable CPU
  2. Diperlukan space kosong minimal 20 GB dari Harddisk
  3. Harus support OpenGL ES 2.0 Grapic Card
  4. Mempunyai minimal RAM 1 GB.

4. Windroye Android Emulator

Software android emulator ringan berikutnya bernama windroye. Emulator ini bukan hanya ringan saja, ternyata software ini juga mempunyai fitur yang super simple alias sederhana. Alhasil, sangat cocok sekali untuk kamu yang baru pertama kali memakai emulator android di laptop atau komputer.

Meskipun sangat ringan sekali, software windroye juga memiliki fitur yang lumayan lengkap seperti sudah mendukung fitur GPS, keymapping, multi instance, dan fitur - fitur menarik lainnya. Windroye dapat kamu instal di windows 7, 8, dan windows 10. Entah itu 32Bit ataupun 64Bit, PC atau laptop dengan minimal RAM 1 GB sudah bisa dipasang emulator ini.
Suka film bollywood? Nih 7 Situs Download Film Bollywood Subtitle Indonesia

5. Ko Player | Satu-satunya emulator android ringan yang bisa dipasang di PC atau laptop dengan RAM 512 MB


Kamu mau pasang emulator android yang ringan, tetapi laptop kamu hanya memiliki ram 512mb? Jangan mengeluh, karena ada emulator android minimalis super ringan yang diberi nama Ko Player. Buat kamu yang mempunyai laptop dengan RAM 512 Mb dapat instal aplikasi emulator ini. Sebelum melakukan proses instalasi, perhatikan bahwa harus ada ruang kosong setidaknya minimal 8 GB pada hard disk (memori internal) laptop anda.
Baca juga : Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas Video, Menggunakan Software Kompres Gratis

6. Emulator Android BlueStacks




BlueStacks merupakan Emulator android ringan yang paling terkenal dan dinobatkan sebagai emulator dengan pengguna terbanyak jika kita bandingkan dengan emulator software  android lainnya. Apalagi bluestacks termasuk emulator android yang paling tua dan masih bertengger di posisi pertama sampai sekarang. Mengapa bisa? Fiturnya yang lengkap adalah jawabannya. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini ialah akan secara otomatis melakukan update game yang trending atau yang paling sering digunakan di beberapa emulator android.
Baca juga : Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player

Demikianlah Emulator android ringan untuk laptop ram 1gb terbaik. Jika kamu memiliki softaware android yang lebih ringan atau memiliki fitur yang sangat lengkap, silakan kamu tulis dan ceritakan pengalaman kamu menggunakan emulator tersebut di kolom komentar yang ada dibawah!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar