Cara Cetak Billing Remidi atau Ujul UT (Universitas Terbuka)

Cara Cetak Billing Remidi UT (Universitas Terbuka). Jika saja ada mata kuliah kanu yang ternyy mendapatkan nilai E, maka mau tidak mau kamu harus melakukan remidi alias ujian ulang lagi demi memperbaiki nilai ujian fersebut. Dalam artian, Nilai E itu sama dengan tidak lulus.
Cara Cetak Billing Remidi UT
Cara Cetak Billing Ujian Ulang Uiversitas Terbuka
Dan wajib kamu ketahui juga, bahwa nilai D yang kamu dapatkan meskipun itu lulus sebaiknya ikut diremidi juga (ujian ulang). Kenapa? Ya, supaya nilai IPK kamu menjadi lebih bagus pada initinya. Namun, kamu harus lebih bersungguh-sungguh dalam melakukan proses remedial atau ujian ulangnya ya.

Untuk memproses remidial alias ujian ulang, admin menyarankan untuk sesegera mungkin melakukannya. Bukan main, jika kamu melakukan remedial di akhir semester biasanya akan bentrok dengan jadwal yang lain, yang pada akhirnya akan mengulur-ngulur waktu wisuda kamu sendiri sebab ada nilai matkul yang tidak lulus.

Buat calon Youtubers wajib tahu, Berapa Lama Peninjauan Monetisasi Youtube 2019? Inilah Jawabannya!

Cara Cetak Billing Ujian Ulang (Ujul) / Remidi di Universitas Terbuka

Untuk melakukan percetakan billing remidi UT sangatlah mudah sekali, silakan saja kamu ikuti tutorialnya di bawah ini dengan teliti :

  • Langkah pertama kamu harus login pada halaman Sia UT atau bisa dengan mengklik link berikut ini: https://sia.ut.ac.id/login (kalau saja kamu belum memiliki akun silahkan daftar dahulu melalui link ini https://sia.ut.ac.id/)
  • Berikutnya silakan kamu masuk ke opsi menu Registrasi > Registrasi Mata Kuliah.
  • Untuk kolom pencarian biasanya secara otomatis akan terisi denga registrasi terbaru yang akan kamu dilakukan. Jika sudah selesai, berikutnya silakan sekrol ke bagian bawah dan lanjutkan dengan klik pada opsi Tambah Mata Kuliah Ujul.
  • Lanjutkan silakan dengan melakukan centang pada mata kuliah yang ingin kamu registrasikan ujian ulang. Harap kamu perhatikan di form Keterangan, pastikan terlebih dahulu bahwa matkul yang ingin diregistrasi itu keterangannya harus G0 (tidak bentrok) jika keterangannya G4 (bentrok), Jangan sampai memilih nanti akan bentrok dengan aktivitas anda yang lain.
  • Bagaimana sudah selesa? Jika sudah lanjutkan saja dengan klik pada opsi Simpan Billing Ujul yang berada pada bagian paling bawah.
  • Apabila keluar sebuah pemberitahuan atau notifikasi, silakan berikutnya kamu baca terlebih dahulu dengan teliti kemudian pilih pada opsi tombol OK.
  • Selanjutnya kamu klik Cetak data tagihan Billing Ujul yang telah kamu buat tadi.
  • Setelah kamu mengklik cetak, maka data billing ujulnya dapat langsung kamu print atau bisa juga save as terlebih dahulu ke format PDF.
    Untuk panduan lebih lengkapnya dari awal hingga akhir, kamu bisa menonton caranya lewat video youtube dibawah ini.
  • Selanjutnya silakan anda print 2 lembar billing remidi tersebut, kemudian langsung saja bawa billing tersebut ke bank BRI, BTN, ataupun Bank Mandiri untuk melakukan tahap pembayaran. Jangan lupa diperhatikan juga batas akhir billing ujulnya dengan melihat tanggal pembayaran yang berada pada billing remidi yang kamu buat.

Butuh Call Center Bank? Nih Daftar Kode Bank Indonesia Terbaru 2019 Lengkap dengan Nomor Call Centernya!

Demikianlah panduan cetak billing ujul ut yang dapat admin sampaikan pada kesempatan yanh satu ini. Semoga bermanfaat dan kamu merasa terbantu dengan cara yang simpel ini, semoga kamu wisuda dengan nilai IPK yang memuaskan, salam sukses!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Cetak Billing Remidi atau Ujul UT (Universitas Terbuka)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...