Cara Mengecek Nomor Indosat: IM3, Mentari, dan Matrix

Cara Mengecek Nomor Indosat ~ Ketika kamu baru saja membeli kartu Indosat, namun kamu lupa menyimpan nomor kartu perdana kamu? Jangan bingung, karena banyak sekali tutorial cara cek nomor indosat ooredoo yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui nomormu.
Cara Mengecek Nomor Indosat
Cara Mengecek Nomor Indosat via https://indosatooredoo.com
Memang, mempunyai nomor ataupun kartu SIM yang banyak bukanlah suatu hal yang aneh lagi bagi setiap pengguna ponsel pintar, entah itu untuk keperluan bisnisnya ataupun hal lainnya. Semakin banyaknya pengguna yang memakai lebih dari 1 nomor hp, maka dari itu sekarang digit nomor hp sudah menjadi semakin banyak yakni sudah mencapai 13 digit. Alhasil, alasan kamu lupa nomor indosat merupakan hal yang wajar.

Mau pasang tema doraemon di hp oppo kamu? Baca Tema Doraemon untuk Android Oppo Terbaru

Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator seluler dengan pengguna paling banyak di Indonesia. Provider Indosat sendiri memiliki produk yang dibagi 3 golongan yang sudah ditarget untuk pasar-pasar tertentu, yakni IM3 dan Mentari untuk pengguna prabayar, serta Matrix Ooredoo untuk pengguna yang memakai paket pascabayar.

Produk Mentari dan Matrix merupakan 2 produk seluler indosat yang ditargetkan pasarnya untuk pengguna dengan kelas orang tua, para pelaku bisnis, dan juga para pekerja yang profesional. Sedangkan IM3 Ooredoo, target pasarnya ialah para "kaum milenial", kalangan anak muda, remaja. Paket yang ditawarkan di kartu im3 ini sangat beragam dan juga dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Apa layanan yang menjadi unggulan dari provider Indosat? Data Rollover, dengan layanan indosat yang satu ini, pengguna dapat mengakumulasikan sisa kuota internet yang habis masa aktifnya ke bulan selanjutnya, tujuannya agar kuota internet tidak hangus ketika habis masa berlakunya. Uniknya, layanan data rollover hanya ada di Indosat dan belum ada di pesaingnya seperti XL, Telkomsel, dan kawan-kawan.

Bukan hanya data rollover saja, namun Indosat juga memiliki layanan cara mengecek nomor indosat yang dapat kamu gunakan jika disuatu waktu kamu lupa dengan nomormu, Seperti pada saat ada teman, atau siapa saja yang meminta nomor indosat kamu, atau bahkan ketika kamu mau mengisi pulsa dan juga paket. Untuk caranya cek nomor indosat, kamu bisa ikuti langkah-langkah mudah dibawah ini.


Cara Mengecek Nomor Indosat itu Mudah, Kamu Pasti Bisa!

Teman admin kemarin nanya gini, Yas, cek nmr im3 itu bagaimana sih? Kemudian admin ilyasweb memberitahukan cara cek nomor im3 seperti yang akan dibahas dibawah ini. Cara ini dapat kamu lakukan untuk mengecek nomor mentari, matrix, dan juga im3 ooredoo.



1. Cek Nomor Indosat melalui Dial

Cek Nomor Indosat
Cek Nomor Indosat via https://merdeka.com
Caranya cek nomor Indosat kamu yang pertama ialah dengan melakukan panggilan ke nomor USSD Indosat (Dial), untuk tutorial lebih lengkapnya silakan simak caranya dibawah ini:

  • Pertama, buka menu Papan Panggilan
  • Silakan ketik kode dial up *888*1*1# di papan panggilan, kemudian tekan Call / Yes / Ok.
  • Selanjutnya, kamu tinggal menunggu sampai ada notikasi yang berisikan tentang nomor Indosat milikmu. (Kode dial *888*1*1# terkadang tidak berfungsi untuk cek nomor indosat)
  • Selain dial diatas, kamu juga dapat memakai kode ussd *123*30#, kemudian klik Call / Yes Ok.
  • Sama dengan cara sebelumnya, setelah tekan, tunggu beberapa detik hingga muncul pop up di layar yang berisi informasi perihal nomor Indosat Anda.  (Kode dial *123*30# masih berfungsi, sangat direkomendasikan!)

Baca Juga:
  1. Cara Berhenti Layanan Penyedot Pulsa Indosat (IM3 dan Mentari)
  2. Cara UNREG Kartu Indosat 2019 yang Sudah Registrasi NIK dan KK
  3. Nomor Call Center Telkomsel Bebas Pulsa 2019 Terbaru
  4. Daftar Kode Bank Indonesia Terbaru 2019 Lengkap dengan Nomor Call Centernya!

2. Cek Nomor Indosat melalui Modem Komputer/Laptop

caranya cek nomor indosat
cara cek nomor indosat lewat modem via https://cipulsa.com
Cara cek nomer m3 via modem pc tanpa harus memindahkan kartu sim ke smartphone terlebih dahulu, Alhasil, cara yang satu ini tidak akan membuat kamu menjadi ribet, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Patikan terlebih dahulu kalau modem yang tertancap di komputer atau laptop kamu sudah support USSD. Apa itu USSD? USSD adalah sebuah protokol dari perangkat GSM yang berfungsi untuk berkomunikasi dengan sistem komputerisasi provider perangkat.
  • Jika sudah support USSD, Silakan tancapkan modem kamu ke laptop serta aktifkan koneksinya.
  • Kemudian buka aplikasi manager koneksi, lalu masuk ke menu USSD.
  • Silakan ketik kode dial *123*30# diikuti dengan menekan tombol Send atau Kirim.
  • Silakan kamu tunggu beberapa detik sampai muncul pemberitahun dari jendela pop up yang berisi informasi seputar nomor indosat, sisa pulsa, dan juga masa aktif kartu indosat kamu.

Mau ganti tema smartphone  xiaomi? Baca +20 Tema Xiaomi Keren Untuk MIUI Terbaru Mtz

3. Cek Nomor Indosat melalui Aplikasi MyIM3

Cek Nomor Indosat via Aplikasi MyIM3
Cek Nomor Indosat via Aplikasi MyIM3 via https://youtube.com
Dijaman yang modern ini, hampir semua kebutuhan kita dapat dipenuhi dengan hanya bermodalkan jaringan internet dan sebuah aplikasi. Sama halnya dengan layanan Indosat yang sudah berbentuk aplikasi android yakni, MyIM3 (Pengganti aplikasi MyCare).

Sayangnya, untuk mengecek nomor indosat melalui aplikasi myim3 itu baru bisa berfungsi jika saja kamu pernah mendaftarkan nomor indosat kamu sebelumnya di myIM3. Alhasil, saran admin ketika kamu baru saja membeli kartu perdana indosat, sebaiknya langsung saja daftarkan ke aplikasi MyIM3.

Kalau saja kamu merasa bingung bagaimana cara download dan cara daftar akun myim3, kamu bisa membaca langkah - langkahnya berikut dengan menonton video pendek cara daftar di aplikasi myim3 dibawah ini.

  • Buka aplikasi Google Play Store atau Apps Store.
  • Cari aplikasi "MyIM3", kemudian download dan instal aplikasi tersebut.
  • Silakan buka MyIM3, lanjut dengan mendaftarkan nomor indosat kamu.
  • Lalu buatlah kata sandi / password yang kuat, kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirim sistem via SMS ke nomor hp kamu.
  • Jika pendaftaran sudah berhasil, silakan kamu login dengan nomor dan kata sandi yang tadi kamu buat.
  • Taraaaaa, semua informasi mengenai kartu Indosat kamu akan ditampilkan di menu homepage (halaman utama) aplikasi MyIM3. Sisa pulsa, masa aktif kartu, nomor hp, sisa kuota internet dan masa berlaku paket, serta informasi-informasi lainnya yang mungkin kamu perlukan.
  • Keunggulan aplikasi MyIM3 itu, banyak sekali promo-promo menarik, seperti diskon pembelian paket internet, nelpon, dan juga SMS. Malah sering ada paket internet yang dapat kamu beli dengan Rp. 0,- alias Gratis.

Cara Download dan Daftar Akun MyIM3 - Video Tutorial



4. Cek Nomor Indosat melalui Call Center Operator

Cek Nomor Indosat Matrix
Cek Nomor Indosat Matrix via https://idwebpulsa.com
Bingung, mau cek nomor indosat lewat aplikasi MyIM3 tidak bisa, lewat dial juga tidak bisa? Cara simpel yang dapat kamu coba ialah dengan menelpon customer service Indosat.

Dengan menghubungi kontak layanan pelanggan indosat, kamu bisa mengetahui nomor im3, mentari, atau matrix kamu dengan mudah. Bahkan, kamu dapat menelpon call center Indosat dari telepon rumah, ataupun dari kartu perdana lain seperti telkomsel, axis, xl, dan provider lainnya. Layanan call center itu online 24 jam nonstop.

Berikut nomor-nomor operator atau call center Indosat yang dapat kamu gunakan untuk menanyakan nomor indosat kamu sendiri, silakan hubungi nomor dibawah ini sesuai dengan jenis kartu yang kamu pakai.

  • Untuk kartu IM3 Ooredoo  dan Mentari, silakan kamu hubungi call center indosat di nomor 100 ataupun 185, Layanan ini dikenakan biaya Rp. 400,- per setiap panggilan, entah itu lama ataupun sebentar.
  • Buat pemakai kartu Matrix Ooredoo bisa hubungi nomor 111. Layanan tidak dipungut biaya sepeserpun, alias bebas pulsa (gratis).

Baca juga :

Sedangkan jika kamu menghubungi bukan dari nomor Indosat, silakan gunakan nomor call center dibawah ini:

  • Jika menelepon menggunakan telpon rumah atau PTSN, silakan hubungi +6221 5438 8888 atau call center +6221 3000 3000.
  • Jika kamu ingin menghubungi lewat robot operator, silakan hubungi nomor contct center 222. Layanan ini juga bebas pulsa alias gratis.
  • Jika ingin menggunakan mesin faximile, bisa menghubungi nomor ini +6221 5449501-06.

Catatan : Saat menghubungi customer service atau operator, mohon untuk bersabar menunggu. Berhubung banyak sekali yang menghubungi operator, kalau kamu tidak ingin menunggu lama, ada baiknya kamu menghubungi customer service pada jam-jam yang tidak sibuk.

Demikianlah cara mengecek nomor indosat dengan mudah tanpa ribet. Dengan empat cara diatas, kamu dapat dengan mudah mengetahui nomor im3, matrix, ataupun nomor mentari kamu. Well, semoga berhasil dan jangan lupa share artikel ini ke facebook, twitter, atau sosial media lainnya yang kamu sukai!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengecek Nomor Indosat: IM3, Mentari, dan Matrix"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...