Arti Desc dan Rate di Instagram | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Apa itu desc dan rate di ig -  Penjelasan tentang arti desc dan rate di Instagram akan admin bahas di artikel ini. Kamu pengguna setia instagram, pasti beberapa waktu ini mendengar 2 istilah baru yang mungkin terbilang asing artinya buat kamu kan? Ya betul,  2 istilah yang admin ilyasweb.com maksudkan adalah desc dan rate di ig. Dua istilah ini ternyata memiliki arti yang hampir sama meskipun beda sebenarnya.
Arti Desc dan Rate di Instagram
Arti Desc dan Rate di Instagram
Apa arti desc di instagram? Desc artinya deskripsi yang diambil dari kata description (dalam bahasa inggris). Deskripsi merupakan sebuah paparan atau penjelasan yang detail mengenai suatu hal. Memang betul, detail itu memiliki artian benar-benar rinci dan tidak ada satupun yang terlewatkan dalam sebuah paparan tersebut.
Baca juga : Cara Mematikan HP Oppo A5s dengan Mudah

Maka karena hal itulah, di instagram (IG) sekarang booming dengan istilah desc yang biasanya orang menggunakan untuk mengomentari status, foto, ataupun direct message (DM). Contohnya seperti ada seseorang yang menjual produk melalui ig tetapi deskripsinya kurang lengkap, maka pasti akan banyak yang mengomentari dengan desc? dan tidak lama kemudian si seller akan membalas komentar orang tersebut dengan deskripsi dari produk tersebut.

Sama halnya ketika ada seseorang meminta desc melalui DM (Direct Message) berarti orang tersebut meminta sebuah deskripsi penilaian dirinya menurut pandangan dari orang lain. Mungkin-mungkin  saja tujuan orang tersebut adalah agar orang lain mau memberikan sebuah deskripsi singkat tentang kepribadian atau sifat dirinya, baik atau buruk menurut pandangan orang lain.
Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android 100% Ampuh

Apa itu rate di Instagram? Rate artinya pemberian nilai skala atau pemberian sebuah peringkat yang diambil dari kata rating (dalam bahasa inggris). Jika dikaitkan dengan penjelasan desc tadi diatas, maka rate merupakan pemberian peringkat setalah mengetahui deskripsi. Mungkin saja sesudah memperoleh deskripsi (desc) atas dirinya, pengguna instagram itu biasanya akan meminta agar dirinya diberi skala penilaian berbasis peringkat (rate). Entah itu penilaiannya kurang, biasa, cukup, baik, atau sangat baik pada setiap argumen yang sudah disampaikan sebelumnya.

Contoh Desc dan Rate di Instagram (IG)

Admin ask (menanyakan) ke seseorang di ig untuk memberi desc admin. Kemudian si orang itu langsung mengatakan, admin itu menarik, supel, baik hati, ramah, orangnya juga asyik, tidak sombong, dan obrolannya mampu mengeluarkan aura negative hehe. Kemudian si admin meminta lagi ke orang tersebut, please bisa rate admin dong sekalian? Maka, Orang itu dapat memberikan nilai skala peringkat ke admin, biasanya nilai tersebut berkisar 1-100 atau bisa juga 1-10 karena itu tergantung rate mana yang mau kamu tentukan.
Baca juga :

Bagaimana apakah kamu sudah paham dan mengerti mengenai arti desc dan rate di IG? Admin rasa kamu akan langsung mengerti setelah membaca artikel ini dari awal sampai akhir. Namun, jika kamu masih merasa bingung dengan penjelasan admin, silakan tinggalkan pesan kamu dikolom komentar dibawah!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar