Cara Memperkuat Sinyal Wifi Dengan Aluminium Foil, Hasil Uji Coba Dartmouth College | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Memperkuat Sinyal HP Dengan Aluminium Foil. Pernahkah anda berfikir bahwa aluminium foil dapat anda manfaatkan untuk memperkuat sinyal hp, sinyal wireles, ataupun sinyal WiFi Anda yang buruk, jika anda berfikir seperti itu maka ide anda sangat brilian sekali. Seorang peneliti di Dartmouth College telah berhasil menemukan sebuah reflektor sinyal cetak 3D, yang trersusun dari lapisan tipis logam dan juga plastik, yang bisa didapatkan secara gratis dan juga murah serta diyakini dapat meningkatkan sinyal nirkabel yang sangat kuat di sekitar anda.
Cara Memperkuat Sinyal HP Dengan Aluminium Foil
Cara Memperkuat Sinyal Wifi Dengan Aluminium Foil - IlyasWeb
Uji coba yang satu ini berdasarkan pada sebuah gagasan yang menggunakan kaleng soda aluminium pada belakang router yang dapat memantulkan sinyal menjauh dari sebuah dinding yang mampu mematikan dan beberapa penghalang yang menghalangi sinyal yang masuk ke hp. Sang peneliti pun berhasil menganalisis ruang dan menciptakan reflektor khusus yang dapat mengoptimalkan jaringan WiFi di ruangan uji coba tersebut. Tim pun selanjutnya memasukkan data -nya kedalam program yang sudah di kustom yang mereka sebut WiPrint yang merancang reflektor plastik dengan optimal dan membuatnya memakai printer 3D. Langkah paling akhir adalah menutup semua objek dalam aluminium foil dan meletakkannya pada router.

Baca juga : Cara Membuat Penguat Sinyal HP Sendiri dengan Modal 5 Ribuan

Solusi yang satu ini mampu menyelesaikan masalah yang ada sangkut pautnya dengan sinyal WiFi. Keuntungan pertama dengan cara ini tidak terbilang mahal, jika Anda sudah memiliki akses ke printer 3D, itu hanya akan membuat Anda sekitaranda hanya perlu merogoh kocek sebesar $35 atau hanya 400 ribuan saja. Jika dibandingkan justru Antena directional jauh lebih mahal dari alat ini.

Kedua, cara ini memungkinkan Anda untuk dapat mengontrol sinyal WiFi Anda, dan pastinya akan memiliki manfaat lebih dari apa yang Anda pikirkan. Tidak hanya dapat memastikan bahwa ruangan anda memiliki sinyal seperti yang Anda butuhkan, tetapi juga dapat memungkinkan Anda untuk memotong sinyal di mana Anda tidak menginginkannya keluar dari zona ruangan anda. Mampu meningkatkan keamanan fisik, memastikan tetangga anda tidak dapat mengakses wifi anda tanpa ijin.

Langkah selanjutnya dari tim ialah sedang mencari bagaimana cara mendesain reflektor yang terbuat dari bahan aluminium foil dan plastik itu. Ide dari tim sendiri adalah agar hasil akhirnya membuat objek yang benar - benar dapat membawa perubahan bentuk jika saja tata letak ruangan juga berubah. Meskipun hal ini mungkin tidak dapat memperluas area jangkauan router wifi milik Anda, Setidaknya anda akan mendapatkan sinyal yang lebih kuat pada ruangan yang sangat anda butuhkan sekali.

Baca juga : Cara Memperbaiki Sinyal Lemah atau Hilang pada HP Oppo

Demikianlah artikel mengenai uji coba Cara Memperkuat Jaringan dengan Aluminium Foil yang dapat admin sampaikan. mohon maaf bila artikelnya sangat sulit dipahami. Karena artikel ini ditujukan untuk sebatas sharing - sharing saja. Silakan tunggu update artikel selanjutnya!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar