Cara Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di Grup WA / WhatsApp | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di Grup WA. Mengapa saya tidak sapat mengirim pesan di grup Whatsapp? Kejadian ini bisa terjadi disebabkan grup itu telah diatur agar hanya admin saja yang bisa mengirim pesan di grup WA tersebut. Alhasil, anda sebagai seorang anggota (bukan admin) hanya bisa membaca dan melihat konten - konten atau pesan yang dibagikan oleh admin pada grup tersebut.
Cara Hanya Admin Yang Dapat Mengirim Pesan di Grup WA / WhatsApp
Cara Hanya Admin Yang Bisa Mengirim Pesan di Grup WA - IlyasWeb Seluler
Nah, pada artikel yang satu ini, Admin ilyasweb.com akan membagikan tips bagaimana cara membuat grup WhatsApp sedangkan hanya admin saja yang memiliki akses untuk mengirim pesan. Dengan catatan, anda harus yang menjadi admin di grup tersebut.

Mengapa grup whatsapp harus disetting sedemikian rupa? Jawabannya sangat simpel sekali, Biasanya grup tersebut hanya digunakan untuk sharing saja bukan untuk diskusi. Sebagian besar grup wa yang di setting seperti itu ialah grup seller yang membagikan sampel produknya kepada suplier - supliernya (calon pembelinya). Dan sebagian besar digunakan oleh mentor yang membagikan tutorial - tutorial kepada anggotanya tanpa diskusi dari anggotanya.

Maka agar chat atau pesan di grup tertata dengan begitu rapi, dan agar pesan yang anda sampaikan bisa diterima oleh semua anggota dengan baik tanpa tertumpang-tindih oleh pesan lain, maka di settinglah grup tersebut hanya anda (admin) yang memiliki akses untuk mengirim pesan di grup wa tersebut. Bagaimana sudah jelas bukan?

Baca juga : Cara Membuka Kamera dengan Tombol Volume di Xiaomi

Cara Membuat Grup WhatsApp hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan

Untuk membuat setelan grup menjadi hanya admin yang dapat mengirim pesan ke grup tersebut sangatlah mudah dan tidak perlu bertele-tele untuk men-settingnya. Silakan ikuti langkah - langkah dibawah ini untuk melakukannya.
  • Pertama anda buka terlebih dahulu grup yang sudah anda buat, atau grup yang adminnya adalah anda sendiri.
  • Kemudian silakan klik pada bagian nama grup anda.
  • Lanjutkan dengan meilih opsi Setelan grup.
  • Kemudian silakan anda pilih pada opsi Kirim pesan.
  • Selanjutnya ubahlah pengaturannya menjadi Hanya admin.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol OKE.
  • Selesai. Dan jika kemudian hari anda ingin mengembalikan pengaturan grup agar semua anggota dapat mengirim pesan di grup wa tersebut, silahan anda ubah kembali settingannya menjadi Semua Peserta.

Baca juga : Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Instal Aplikasi Penyadap Tambahan yang Ribet

Demikianlah cara hanya admin saja yang bisa kirim pesan di grup wa atau whatsapp yang dapat admin bagikan di kesempatan artikel kali ini. Silakan gunakan tutorial ini dengan bijak, alias jangan gunakan cara ini pada grup diskusi umum karena akan berakibat banyak anggota grup yang keluar.

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar