Cara Cek Ram HP Oppo A3s, A71, A37, F5 dan Tipe Lainnya

Cara Cek Ram HP Oppo. Bagaimana cara melihat sisa ram di Hp Oppo? Mungkin pertanyaan yang satu ini sudah sangat sering sekali admin dengar dari beberapa teman admin dan juga beberapa orang netizen. Melihat sisa ram di semua HP memiliki cara yang berbeda - beda, meskipun pada kenyataanya tetap saja ada di menu pengaturan. Namun, kali ini admin ilyasweb.com hanya akan membahas cara melihat sisa ram di smartphone oppo saja.
Cara Cek Ram HP Oppo A3s, A71, A37, F5 dan Tipe Lainnya
Cara Mengecek Sisa RAM Hp Oppo A37 - IlyasWeb
Nah, dikesempatan yang satu ini admin akan membagikan cara cek ram Oppo dengan mudah dan cepat tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan dan juga tanpa harus menggunakan bantuan PC/Komputer. Tutorial ini dapat anda coba di semua tipe HP Oppo seperti A71, F1, F1s Pro, A3s, F5, F7, F9, F11 dan tipe - tipe oppo lainnya. Dan untuk caranya sendiri, silakan anda simak tutorial singkat lengkapnya dibawah ini.

  1. Silakan masuk ke Menu Pengaturan / Settings / Setelan.
  2. Selanjutnya silakan buka menu About Phone / Tentang Ponsel.
  3. Silakan saja anda sekrol - sekrol ke bagian bawah hingga anda menemukan RAM. Disana kamu dapat mengetahui dan melihat total RAM HP Oppo anda, dan anda juga dapat mengetahui sisa ram yang terpakainya juga.
  4. Selesai.

Baca juga :

Demikianlah artikel mengenai cara cek ram hp oppo a3s yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kecil ini. Cara diatas juga dapat anda gunakan sebagai cara mengecek sisa memori internal di hp Oppo milik anda. Tepatnya berada dibawah RAM, Silakan saja sekrol kebawah dan anda akan menemukan memori perangkat. Semoga bermanfaat!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

2 Komentar untuk "Cara Cek Ram HP Oppo A3s, A71, A37, F5 dan Tipe Lainnya"

  1. Assalamualaikum wr.wb.bang
    Lalu bagai mana cara meliahat ram yag sudah di pakai bang

    BalasHapus
  2. Waalaikumsallam,
    Sama saja bang, caranya simpel cukup ketahui berapa total RAM smartphone kita lalu dikurangi dengan sisa ram.

    Rumusnya:
    Total RAM - Sisa Ram = RAM yang terpakai.

    BalasHapus
Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel