Cara Screenshot Samsung A7 2019 Tanpa Tombol | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Screenshot Samsung A7 - Cara Screenshot Samsung A7 2019 Tanpa Tombol. Samsung dengan resmi merilis smartphone terbarunya dengan berbekal kamera utama dengan model triple camera yang merupakan pertama kali, Haoe tersebut kemudian diberi nama Samsung Galaxy A7 (2018), yang resmi rilis di Indonesia pada oktober tahun 2018 lalu. Dengan berbekal kamera utama yang berjumlah tiga lensa itupun, Samsung Galaxy A7 berhasil menjadi pilihan bagi para pecinta gadget yang suka berfoto (fotografi), bukan main sebab kamera samsun a7 ini mampu mengambil foto yang sangat bagus dengan baik.
Cara Screenshot Samsung A7 2019 Tanpa Tombol
Cara Screenshot Samsung A7 2018 Tanpa Tombol - IlyasWeb Seluler
Rincian lengkap kamera Samsung a7 itu kurang lebih seperti ini, hape pertama yang dirilis Samsung yang berbekal tiga kamera utama ini mempunyai lensa utama yang memiliki resolusi 24 megapiksel dengan bukaan rana f/1.7 yang dikombinasikan dengan lensa berbentuk ultra wide angle 8 megapiksel dengan bukaan rana f/2.4 dan yang ketiga adalah lensa depth yang mempunyai resolusi 5 megapiksel dengan bukaan rana f/2.2. Yuhuuuu, selain daripada memiliki kemampuan untuk mengambil foto yang sangat baik, hape ini juga dibekali dengan fitur screenshot seperti smartphone – smartphone pada umumnya, yang dimana berfungsi sebagai penangkap gambar layar.

Baca juga : Cara Mengatasi IMEI Hilang di Vivo Y15 dengan Mudah

Namun, tidak sedikit orang yang merasa sangat kebingungan dalam menggunakan fitur screenshot ini. Seperti yang anda tahu sendiri, bahwa smartphone ini sudah mengusung bodi desain full display, yang terpaksa pihak samsung menghilangkan tombol home fisiknya dan memakai navigasi yang berbentuk virtual. Sedangkan pada smartphone Samsung yang diboyong sebelumnya, screenshot gambar layar ini dapat dilakukan dengan hanya menekan tombol home fisik + tombol power secara bersamaan. Lantas, bagaimana cara screenshot di Samsung Galaxy A7? Cekidot!

Cara Screenshot di HP Samsung Galaxy A7 2019 dengan Mudah

  1. Silakan buka halaman yang ingin anda screenshot, itu bisa halaman website, game, ataupun aplikasi.
  2. Pada halaman tersebut, silakan anda tekan tombol volume down + tombol power secara bersamaan.
  3. Lepaskan tekanan anda apabila layar Samsung anda telah berkedip atau biasanya juga terdengar suara Shutter yang memberi kode pada anda bahwa halaman sudah ter-secreen.
  4. Anda juga dapat mengedit gambar atau anda juga dapat melakukan Scroll Capture (Screenshot panjang) dengan memanfaatkan menu yang telah ditampilkan (apabila dibutuhkan).
Selain screenshot dengan memakai kombinasi tombol power dan volume yang bersamaan, anda juga dapat melakukan screenshot pada Samsung a7 dengan memanfaatkan fitur palm swipe. Lebih jelasnya, anda hanya perlu mengusap layar smartphone Samsung a7 anda dengan bagian samping telapak tangan anda. Bagaimana mudah sekali bukan cara screenshot di Samsung s7 ini? Namun sebelum anda dapat menggunakan fitur palm swipe, anda harus mengaktifkan fitr ini terlebih dahulu di pengaturan dengan cara buka menu Settings > buka menu Motion > buka bagian Hand Motions > dan silakan aktifkan mode Palm Swipe to capture.

Baca juga : Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10 yang Wajib Kamu Tahu!

Demikanlah cara screenshot Samsung a7 2019 yang dapat admin ilyasweb.com sampaikan pada kesempatan artikel kali ini. Dan wajib anda tahu, untuk melihat hasil screenshot anda, silakan saja anda untuk membuka aplikasi galeri, lalu silakan masuk kedalam album Screenshot. Eh, anda juga dapat melihatnya di google foto atau file manager juga bisa.

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar