Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Root Oppo F5 Tanpa PC. Root Oppo F5 biasanya pengguna melakukan rooting oppo f5 dengan cara memanfaatkan sebuah aplikasi rooting universal terkenal yang bernama KingRoot dengan versi terbaru versi v5.3.1, Akan tetapi, sebelum melanjutkan ke tahap roting, pertama anda perlu mengubah terlebih dahulu pada setting Developer Options Oppo F5 hingga berstatus Enable dan jangan lupa juga untuk mengatur setting Unknown Sources di hp Oppo F5 anda agar berstatus Enable juga. Kurang lebihnya mengenai tata cara root oppo f5 akan admin ilyasweb.com jelaskan pada topik singkat dibawah ini.
Cara Root Oppo F5 2019 Tanpa PC
Root Oppo F5 2019 - IlyasWeb Seluler
Rooting bukanlah suatu tindak kejahatan, atau sesuatu yang illegal. Rooting sendiri memiliki artian membuka akses secara penuh (bebas) terhadap potensi yang dipunyai oleh sebuah perangkat android yang sedang anda gunakan. Lebih jelasnya root oppo f5 ini berfungsi untuk menghilangkan semua batasan - batasan dan juga larangan yang telah ditentukan oleh perancang perangkat android itu sendiri. Mengapa aksesnya dibatasi, yak arena developers android itu menjaga agar pengguna tidak melakukan hal - hal yang tidak dapat dilakukan oleh penggunanya secara normal, atau lebih singkatnya mereka takut hp pengguna akan mengalami kerusakan akibat dari penyalahgunaan dari pengguna sendiri.
Baca juga : Cara Keluar Dari Recovery Mode Oppo dengan Mudah
Dengan cara root Oppo F5, anda bisa menginstall file yang sudah dikenal dengan sebutan nama yang familiar yakni SU Binary yang seringkali dimanfaatkan untuk proses root hp oppo f5 anda. Perlu anda ketahui, secara prosedur, bahwa melakukan rooting itu jelas akan menghilangkan garansi pada oppo f5 anda. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir lagi, karena anda bisa menghilangkan root atau biasa disebut unroot alias mengembalikan hp oppo f5 ke setelan pabrik kapan saja anda mau.

Sebelum anda lanjut ke tahapan root yang akan admin ilyasweb.com bahas di artikel ini, perlu admin ingatkan kembali bahwa, aktivitas root jelas akan menghilangkan garansi hp oppo f5 anda dan seringkali terjadi jika saja anda melakukan kesalahan pada langkah proses rooting, akan menyebabkan hp oppo F5 anda menjadi mati total. Akan tetapi, hal itu tidak akan pernah terjadi jika saja anda mengikuti tutorial langkah demi langkah secara teliti.
Baca juga : Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10 yang Wajib Kamu Tahu!
Keuntungan anda melakukan root pada Oppo F5, salah satunya yakni anda akan memiliki akses penuh ke semua fitur yang telah dimiliki oleh Oppo F5 anda, dengan berhasilnya melakukan root Oppo F5 anda bisa melihat, mengedit, dan juga menghapus semua file – file dan juga berkas - berkas yang terdapat pada halaman directori root, anda juga dapat meningkatkan kemampuan semua komponen agar bisa merespon semua task yang ada. Pada salah satu studi kasus, setelah melakukan proses root oppo f5 sebagian daya baterai pengguna meningkat alias menjadi ekstra tahan lama.

Selain itu, anda juga dapat menginstal custom recovery sesuai selera anda dan anda jugaa dapat memasang custom ROM ternama seperti haalnya FlymeOS, MIUI, Cyanogen, Lineage OS, dan masih banyak lagi custom rom terbaik lainnya. Anda juga bisa menghapus semua iklan yang muncul saat membuka sebuah aplikasi seperti pada halnya di aplikasi Youtube dan juga di beberapa aplikasi game, anda juga bisa melakukan uninstal bloatware serta dapat menginstal Xposed Framework dan masih banyak lagi modul - modul Xposed lainnya yang akan menjadi support di hp oppo f5 anda setelah melakukan proses rooting.
Baca juga : Cara Mengatasi IMEI Hilang di Vivo Y15 dengan Mudah
Bukan saja hanya keuntungan yang akan anda dapatkan, akan tetapi proses rooting juga akan mengakibatkan beberapa kerugian. Kerugian yang dapat anda alami setelah melakukan root di oppo f5, kehilangan garansi oppo f5 anda itu sudah jelas akan anda dapatkan secara langsung, tidak dapat melakukan upgrade sistem ke versi terbaru melalui OTA, dan juga mungking anda tidak bisa mengakses sebagian aplikasi yang disebabkan dengan masalah keamanan dan juga terkadang beberapa aplikasi akan menjadi tidak kompatibel di oppo f5 anda, serta sebagian produk google akan jadi sangat tidak berguna saat dijalankan pada smartphone yang telah anda root. Dan kerugian terburuknya adalah HP Oppo F5 Anda bisa mati total dan ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi.




Nah, setelah sekian lama anda membaca beberapa keuntungan dan juga semua kerugian yang akan anda peroleh setelah melakukan root pada Oppo F5, apakah dalam jiwa anda masih menggebu – gebu untuk tetap melanjutkan proses root oppo f5 anda? Jika iya, lewati saja pertanyaan admin ini, dan silakan anda simak beberapa tahapan dan juga proses cara root Oppo F5 2018 yang akan admin bahas selengkap - lengkapnya dibawah ini.

Sebelum anda akan memulai proses rooting pada ponsel Oppo F5 anda, pastikan terlebih dahulu daya baterai h panda minimal 70% atau lebih. Jangan lupa juga untuk mem-backup semua file dan juga data yang tersimpan di oppo f5 anda, dan untuk meminimalisir kerusakan yang akan terjadi setelah proses rooting, sebaiknya anda ikuti langkah – langkahnya dengan benar dan juga dengan ketelitian yang penuh.
Baca juga : Cara Membuka Pola Kunci Oppo F9 yang Lupa Password

Cara Root Oppo F5 tanpa PC dengan Mudah

  1. Silakan ubahlah settingan Developer Options > Enable.
  2. Lalu ubah juga settingan pada Unknown Sources > Enable.
  3. Siapkan juga Stock ROM Firmware Oppo F5 anda (untuk jaga – jaga apabila hp anda mati total masih bisa diperbaiki dengan stock rom ini).
  4. Download KingRoot versi terbaru yakni v5.3.1
  5. Jika sudah, silakan Instal KingRoot versi terbaru itu di HP Oppo F5 anda.
  6. Silakan anda buka Aplikasi Kingroot
  7. Klik pada opsi Root option, nanti secara otomatis anda akan melihat halaman System Instalation
  8. Lanjut saja denga klik opsi Instal untuk memulai proses instalasi.
  9. Setelah proses install selesai, klik pada tombol Open untuk memulai memanfaatkan aplikasi KingRoot
  10. Klik pada opsi Try It untuk memulai masuk halaman utama.
  11. Kemudian klik Tombol Get Now untuk memulai proses Rooting
  12. Setelah proses Rooting selesai, anda bisa kembali ke halaman utama.
  13. Anda bisa menguji apakah root yang telah anda lakukan itu berhasil atau tidak, anda dapat mengeceknya dengan memakai sebuah aplikasi Root Checker.
Baca juga : Cara Screenshot Samsung A7 2019 Tanpa Tombol

Apakah Root Oppo F5 Berhasil atau Tidak, Begini Cara Menguji atau Mengeceknya!

  • Download terlebih dahulu aplikasi Root Checker.
  • Silakan install aplikasinya di Hp Oppo F5 anda.
  • Buka aplikasi Root Checker, lalu akan tampil sebuah permintaan izin, lanjutkan dengan klik Grant Super User Permission.
  • Dalam sebuah kasus, entah kenapa permintaan izin ini tidak muncul, akan tetapi anda dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.
  • Apabila ponsel Oppo F5 anda sudah berhasil di root, anda akan melihat sebuah pesan Successful Message. Akan tetapi, jika tidak keluar pesan tersebut, silakan anda lanjutkan saja proses rootingnya dengan memakai aplikasi root lain.
Baca juga : 7 Situs Download Film Bollywood Subtitle Indonesia
Demikianlah cara terbaik Root Oppo F5 yang dijamin 100% berhasil. Semoga bermanfaat, Akan tetapi jika anda mendapatkan sebuah kesulitan saat melakukan rooting atau anda mendapatkan kendala apa saja, silakan luangkan waktu anda untuk berkomentar pada kolom komentar yang telah admin sediakan dibawah.

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar