Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player. GOM Player merupakan salah satu software pemutar music untuk komputer dan laptop (PC) yang sudah terkenal sejak dulu. Namun, apakah anda pernah mengalami software pemutar musik GOM Player anda error? Error disini maksud admin adalah GOM Player tidak ada suaranya. Lalu tiba - tiba muncul pesan error FIND CODEC (lihat gambar dibawah).
Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player
Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player dengan Mudah - IlyasWeb Seluler
Pada gambar diatas tertera pemberitahuan dengan munculnya error "Cannot play the media file in normal process", atau dapat diartikan kalua ternyata si pemutar media tidak bisa berjalan normal. Ketika pertama munculnya pesan error ini di GOM Player pasti anda mengira memang ada kerusakan pada video anda yang tidak bisa diputar. Sebelum anda memutuskan untuk menghapusnya, sebaiknya anda coba perbaiki terlebih dahulu software GOM Player anda dengan tutorial cara mengatasi error pada GOM Player terbaik yang akan disajikan oleh admin ilyasweb ini.

Mungkin anda sudah mencari – cari cara ataupun tutorial untuk mengatasi Find Codec di GOM Player pada mesin pencari Google dan akhirnya anda menemukan caranya di blog-blog mengenai masalah ini, namun setelah dicoba tutorialnya tidak bekerja alias tidak work. Anda jangan khawatir, tutorial mengatasi find codec yang admin bagikan di artikel kali ini 100% pasti work, karena sudah dicoba oleh banyak orang, dan mudah – mudahan work juga pada gom player milik anda.

Baca juga : Cara Mengatasi SD Card Write Protected di Android

Cara Mengatasi GOM Player Muncul Find Codec dengan Mudah

  1. Silahkan Anda putar kembali video yang tidak muncul suaranya atau video yang error FIND CODEC tadi. Tujuannya agar anda benar-benar yakin kalua video yang diputar benar error atau tidak ada suaranya.
  2. Jika benar video yang anda putar error, silakan unduh software ini => FIND CODEC GOM Player Solution.Rar (klik saja link disamping).
  3. Setelah berhasil terunduh, silakan extract terlebih dahulu file RAR nya.
  4. Silakan anda install terlebih dahulu 2 file yang ada di folder tadi.
  5. Kalau sudah selesai proses install nya, silahkan anda coba putar kembali video yang tadi keluar pesan error find codec alias video yang tidak ada suara di GOM Player.
  6. Admin jamin, video yang error tadi akan kembali normal seperti pada biasanya. maka dari itu silakan ikuti step by step dengan benar agar proses ini berjalan dengan baik.

Baca juga : Kumpulan ROM Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dan 4X Qualcomm

Demikianlah tutorial cara mengatasi find codec di gom player yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Meskipun sedang sibuk-sibuknya libur lebaran admin akan usahakan tetap posting artikel-artikel bermanfaat bagi anda. Jika tutor diatas tidak work alias tidak berhasil, silakan komentar dibawah ya!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar