Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store Xiaomi, Vivo, Oppo dan Lainnya | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store. Google Play Store merupakan sang aplikasi yang sangat penting sekali dan wajib ada di hape android milik anda. Karena adanya Aplikas Google Play, and adapt dengan mudah mendownload aplikasi juga game favorit anda. Entah itu gratis atau anda ingin yang berbayar. Akan tetapi, ketika anda sedang asyik-asyiknya mendownload aplikasi ataupun game di Google Play tiba-tiba muncul pesan “Download tertunda” apa yang akan anda rasakan? Pasti anda merasa terganggu bukan dan sedikit kesal karena anda tidak dapat mendownload aplikasi baru ataupun game yang anda inginkan.
Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store Xiaomi
Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store Xiaomi - IlyasWeb Seluler
Masalah ini sebenarnya bukan disebabkan dari aplikasi Google Play Store nya. Tetapi masalah ini biasanya bisa saja dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti halnya disebabkan oleh jaringan internet yang jelek, atau karena adanya indikasi kesalahan memilih pilihan download nya, atau bahkan disebabkan oleh cache atau data aplikasi playstore lama yang ternyata masih juga tersimpan di hape sebelumnya. Apabila masalah ini terjadi karena disebabkan oleh hal tersebut, Anda harus tetap tenang, karena pada kesempatan ini admin ilyasweb.Com akan memberikan tutorial cara mengatasi download tertunda di Google Play Store dengan mudah dan simple.
Baca juga : Cara Mengatasi Find Codec di GOM Player




Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store dengan Mudah | di Xiaomi, Vivo, Oppo, Samsung, dan Lainnya.

Reset Pengaturan Konektivitas Jaringan Internet Anda
Sebelum melakukan turorial cara yang ini, sebaiknya anda pengguna setia Android melakukan cek dulu pada pengaturan opsi koneksi data yang akan digunakan dalam melakukan download aplikasi. Sebagian besar game dan aplikasi, terlebih yang mempunyai data ataupun ukuran aplikasi yang cukup besar, biasanya akan menyarankan kepada penggunanya untuk memakai konektivitas Wi-Fi dalam mendownloadnya. Apabila, pilihan “hanya download dengan wifi” ini tercentang, maka dengan otomatis aplikasi yang akan anda download atau unduh tidak akan terdownload terunduh dengan koneksi jaringan data seluler meski kuota internet anda banyak dan meski jaringan internet data seluler anda cepat sekali.

Jika saja anda sudah terlanjur mendownload aplikasi dengan pilihan konektivitas Wi-Fi, anda tinggal membatalkan saja proses unduhanny, lalu anda tinggal mengulangi proses download nya, dan ingat, jangan anda centang pada pilihan download dengan Wi-Fi. Akan tetapi, bagi anda yang sudah menghilangkan centang pada “unduh menggunakan wifi saja” akan tetapi masih saja download tertunda, kemungkinan besar hal tersebut disebebkan oleh koneksi jaringan internet yang memang sedang mengalami gangguan alias speed internet anda sedang tidak memadai.
Baca juga : Kumpulan ROM Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dan 4X Qualcomm
Nah, jika download tertunda di play store anda disebabkan oleh jaringan internet yang sedang jelek atau lelet sekali, biasnya admin suka mengakalinya dengan cara mereset jaringan konektivitas selulernya dengan cara mengaktifkan mode penerbangan beberapa saat lalu mematikannya kembali. Jika berhasil, biasanya proses download tertunda pun akan mulai berjalan seperti padaa biasanya, dan aplikasi yang akan anda download dapat berjalan dengan lancer. Maka dari itu, sebaiknya anda mengunduh aplikasi dan game di Google Play Store saat jaringan internet seluler yang anda pakai itu cepat alias sedang tidak lelet, guna menjaga agar tidak ada kata download tertunda di ply store milik anda.

Bersihkan Cache Aplikasi Google Play Store Anda
Anda sudah mencoba cara diatas namun tidak dapat mengatasi download tertunda di play store anda, hal ini bisa saja juga disebabkan oleh data sampah yang sebelumnya tersimpan pada aplikasi play store milik anda. Menghapus cache alias sampah aplikasi sangat membantu dalam menjalankan aplikasi tersebut. Cache yang menumpuk pada aplikasi play store inilah yang bisa membuat unduhan di Google Play Store menjadi sangat sering tertunda.
Baca juga : Cara Top Up OVO via M-Banking BCA
Untuk mengatasi download tertunda yang disebabkan oleh hal ini, Anda hanya tinggal membersihkan data - data sampah atau cache pada aplikasi Google Play Store pada hp android milik anda. Berikut tutorial cara membersihkan cache pada Google Play Store, silakan simak dibawah ini :

  1. Buka Pengaturan
  2. Cari dan kemudian buka opsi Pengaturan Aplikasi
  3. Carilah dan kemudian pilih pada opsi aplikasi Google Play Store
  4. Pilih pada opsi Penyimpanan
  5. Selanjutnya anda tinggal pilih opsi Clear cache
  6. Selesai

Mulai Ulang atau Restart Smartphone Android Anda
Anda sudah mencoba 2 tutorial diatas namun tak kunjung berhasil, langkah terakhir yang bisa anda coba adalah memulai ulang hape anda, bukan restart data pabrik. Istilah atau kata lain dari mulai ulang ini ialah reboot atau restart (bukan mereset pengaturan hp ke setelan pabrik!). Dengan restart, hape android anda akan mereset ulang ke kondisi semula. Alhasil pengaturan aplikasi-aplikasi yang bersifat sementara akan dengan otomatis dikembalikan pada kondisi semulanya. Oleh sebab ituah, cara ini bisa anda gunakan untuk mengatasi download tertunda di playstore.
Baca juga : Daftar Game Sepak Bola Android Tanpa Data (Offline) Gratis
Demikianlah artikel singkat mengenai cara mudah mengatasi download tertunda di play store yang dapat admin sampaikan, silakan dicoba dan semoga berhasil. Mohon maaf admin jarang posting karena admin ada sedikit kesibukan di dunia nyata. Jika ada masalah atau proses download tertunda belum juga teratasi, silakan berkomentar dibawah!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar