Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Flash Samsung J2 Prime - Cara mudah flashing Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS. Cara yang satu ini seringkali digunakan sebagai cara mengatasi bootloop di Samsung Galaxy J2 Prime yakni ketika hp Samsung Galaxy J2 Prime dinyalakan tidak dapat masuk ke menu utama alias hanya stuck di logo Samsung saja. Tentu saja apabila anda mengalami hal ini jelas tidak akan dapat menggunakan hp samsung anda untuk apapun kecuali untuk ganjal pintu. Cara mengatasi masalah bootloop Samsung Galaxy J2 Prime dengan memakai tutorial hard reset samsung j2 prime di mode recovery terkadang tidak membuahkan hasil sama sekali, yakni setelah melakukan hard reset hap samsung anda tetap saja masih mengalami masalah bootloop, dan cara yang paling dapat diandalkan adalah dengan cara melakukan flash Samsung Galaxy J2 Prime dengan memanfaatkan software Odin yang dijamin 100% keberhasilannya.
Cara Flash Samsung J2 Prime Tanpa PC
Cara Mudah Flash Samsung J2 Prime - IlyasWeb Seluler
Install ulang Samsung Galaxy J2 Prime (SM-G532G/DS), Selain dapat mengatasi masalah bootloop ternyata juga dapat anda gunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi sistem android yang bermasalah lainnya seperti halnya aplikasi yang tiba - tiba berhenti, aplikasi tidak ada respon (not responding), data seluler yang ngaco alias tidak dapat diaktifkan, hp mengalami hang, hp lemot yang sudah tidak mental diatasi dengan memakai cara hard reset samsung j2 prime. Akan tetapi, jika anda melakukan flashing maka semuanya akan kembali dengan normal tanpa harus mengalami kejadian error - error seperti yang sudah admin ilyasweb.com bahas tadi.
Baca juga : Cara Root OPPO F5 2019 Terbaru Tanpa PC
Bagi anda semua yang mempunyai Hp Samsung Galaxy J2 Prime yang sama - sama mengalami masalah error seperti yang sudah admin bahas diatas alias bootloop atau masalah sistem yang error lainnya, silakan lakukan saja flash ulang pada Samsung Galaxy J2 Prime, maka kemungkinan besar semua masalah anda akan teratasi dengan sekejap. Akan tetapi, sebelum melakukan flash Samsung Galaxy J2 Prime sebaiknya anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan - bahan apa saja yang dibutuhkan, seperti driver Samsung Galaxy J2 Prime, Software Odin, dan jangan lupa juga Fimware Samsung Galaxy J2 Prime. Anda tidak perlu bingung untuk menyiapkan bahan - bahan yang anda perlukan, karena semuanya sudah admin siapkan, anda hanya perlu men-downloadnya saja langsung dibawah ini.

Bahan - bahan yang diperlukan untuk proses flashing Samsung J2 Prime
  1. SAMSUNG USB Driver untuk Pengguna Mobile
  2. Software Odin V3.11
  3. Fimware Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS
Baca juga : 7 Situs Download Film Bollywood Subtitle Indonesia

Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime Via Odin

  • Pertama silakan download terlebih dahulu semua bahan diatas.
  • Ekstrak semua bahannya.
  • Lalu install SAMSUNG USB Driver untuk Pengguna Mobile di PC/Laptop anda.
  • Matikan terlebih dahulu Samsung Galaxy J2 Prime.
  • Masuk menu download dengan cara tekan tombol Volume bawah + Home + Power bersamaan hingga keluar tulisan Warning!! pada layar hp Samsung Galaxy J2 Prime anda.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol Volume atas untuk memilih Continue, maka dengan otomatis anda akan dibawa masuk menu download Samsung Galaxy J2 Prime.
  • Selanjutnya silakan hubungkan hp Samsung Galaxy J2 Prime anda ke Laptop/PC anda dengan memakai kabel USB (Pastikan kabel USB yang anda gunakan masih bagus dan masih berjalan dengan normal).
  • Jalankan Software Odin caranya mudah anda cukup klik kanan pada software Odin lalu pilih opsi Run as administrator.
  • Pastikan terlebih dahulu bahwa Samsung Galaxy J2 Prime anda terdeteksi oleh software Odin ciri - cirinya yakni keluar warna hijau dengan tulisan ID:COM di software Odin nya.
  • Lanjutkan dengan klik AP dan silakan cari fimware Samsung Galaxy J2 Prime yang tadi sudah anda download dan sudah anda ekstrak.
  • Kemudian pilih file fimware itu, lanjutkan dengan klik Open.
  • Silakan tunggu saja sampai fimware terbuka sempurna ke software Odin.
  • Lanjutkan dengan mengklik tombol Start di software Odin maka secara otomatis proses flashing Samsung Galaxy J2 Prime akan berjalan seperti pada biasanya.
  • Silakan tunggu prosesnya hingga selesai (Proses flash ulang Samsung Galaxy J2 Prime ini akan memakan waktu kurang lebih berkisaran 15 menit hingga 30 menit).
  • Jika telah selesai makan akan muncul tulisan PASS! dan selanjutnya Samsung Galaxy J2 Prime akan melakukan booting dengan otomatis.
  • Proses booting yang pertama setelah flashing ini biasanya akan memakan waktu yang lumayan lama, silakan bersabar menunggu hingga selesai.
Baca juga : Cara Screenshot Samsung A7 2019 Tanpa Tombol
Catatan Penting: Setelah anda berhasil melakukan flashing Samsung Galaxy J2 Prime, ada baiknya anda melakukan hard reset samsung j2 prime anda agar fimware sistem diperbaharui kembali untuk menyempurnakan system android Samsung Galaxy J2 Prime anda, inilah cara hard reset samsung j2 prime SM-G532G/DS :
  • Matikan terlebih dahulu Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS anda.
  • Lanjutkan dengan menekan Volume atas + Home + tombol Power bersamaan (jika telah muncul logo samsung maka silakan lepaskan tombolnya, sementara jari - jemari anda menekan tombol volume bawah + tombol home hingga anda berada tepat di menu recovery).
  • Silakan anda pilih opsi wipe data atau factory reset dan silakan konfimasi prosesnya dengan menekan tombol power.
  • Lanjut dengan pilih opsi yes - delete all user data dan silakan anda konfirmasi kembali dengan menekan tombol power juga.
  • Cara yang terakhir silakan anda pilih reboot system now.
Baca juga : Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S10 yang Wajib Kamu Tahu!
Demikianlah cara flash samsung galaxy j2 prime dan juga cara hard reset samsung j2 prime yang dijamin 100% work dan juga berhasil. Dengan melakukan flashing ini, anda dapat mengatasi masalah bootloop pada hp samsung galaxy j2 prime anda dengan mudah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar