Type something and hit enter

author photo
By On
Perbandingan Vivo Y91 dengan Oppo A3s. Banyak sekali pertanyaan yang muncul mengenai Vivo Y91 vs Oppo A3s, Unggul mana? Sebelum menentukan mana yang lebih unggul, kita harus mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dari kedua smartphone ini. Mulai dari body, layar, spek kamera, memori internal, RAM, dan juga Hardware (Chipset dan Prosesor).
Oppo A3s vs Vivo Y91 - IlyasWeb Seluler
Hape Oppo A3s hadir dengan membawakan Chipset Snapdragon 450 Octa Core, dengan dibekali sebesar RAM 3 GB dan dipadukan dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Sedangkan rivalnya, yakni Vivo Y91 berbekal dan di support oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa Core, dengan RAM yang lebih kecil dari Oppo A3s akni hanya 2 GB dan memori internal juga yang kecil yakni 16 GB. Kedua smartphone ini sama-sama dapat disokong Micro SD hingga 256GB.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga Vivo Y91, RAM 2GB / 16GB Smartphone Bezel-Less Vivo Termurah
Perbandingan berikutnya pada sektor layar, Oppo A3s ditopang dengan layar penuh dengan rasio 19:9 dan lebar 6,2” inci berbekal teknologi IPS dan aspek Full HD. Sedangkan sektor ukuran layar Vivo Y91 juga sama-sama memiliki aspek rasio 19:9 dan lebar layar berukuran lebih besar sedikit jika dibandingkan dengan Oppo A3s yakni 6,22” inci Full HD (IPS. Poni Oppo A3s sangat mirip dengan poni iPhone X sedangkan poni Vivo Y91 bentuknya sangat kecil sekali dan sering dijuluki waterdrop.




Perbandingan selanjutnya pada sektor kapasitas baterai, Hape Oppo a3s mempunyai kapasitas baterai yang lebih besar yakni 4230 mAh jika dibandingkan dengan vivo y91 yang hanya kapasitas sebesar 4030 mAh.
Baca juga : Spesifikasi dan Harga OPPO A3S, RAM 3GB / 32GB Smartphone Jaman Now Dual Kamera dan Baterai Kuat
Perbandingan kamera oppo a3s dengan vivo y91, oppo a3s mengusung dual kamera, dimana kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP serta kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Sedangkan kamera vivo y91 juga membekali dengan dual kamera, yang dimana kamera utama atau kamera belakangnya beresolusi yang sama dengan Oppo A3s yakni 13 MP dan 2 MP serta kamera depan atau kamera selfie 8 MP, Bagaimana sama bukan?.

Sedangkan perbandingan di bagian fitur lainnya, kedua hape ini sama-sama dibekali dengan Port USB, USB OTG, Wifi, Port Jack Audio 3,5 MM, Bluetooth dan sistem operasi android Android yang sama yakni 8.1 Oreo, dan fitur lainnya.
Baca juga : Cara Mengatasi Hape Xiaomi Redmi 5 Agar Tidak Lemot
Sedangkan pada sektor harga, harga gress atau harga baru oppo a3s berkisar Rp. 2,7 Juta (Dua juta tujuh ratus ribu rupiah), sedangkan harga vivo y91 dibanderol dengan harga yang lebih murah dan terjangkau yakni berkisar Rp. 1,9 Juta (Satu juta Sembilan ratus ribu rupiah) saja .

Demikianlah perbandingan antara oppo a3s vs vivo y91 yang dapat admin paparkan di kesempatan artikel kali ini, jika dilihat dari mulai spek chipset, ram, dan baterai menurut admin jelas yang unggul adalah oppo a3s. Namun jika berbanding harga yang lebih murah jelas vivo y91.

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Click to comment