Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Mengatasi Kamera Oppo A3s Tidak Bisa Digunakan. Apabila anda mengalami aplikasi kamera pada hape OPPO A3s Anda seketika tidak bisa dibuka, tidak bisa digunakan, crash, nge-lah, bahkan yang lebih parahnya lagi layar berwarna hitam, atau juga keluar notifikasi atau pemberitahuan bahwa kamera berhenti bekerja. Dan untuk mengatasinya, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya ulas dibawah ini.
Pengaturan Kamera OPPO A3s karena tidak bisa dibuka, crash, atau layar berwarna hitam
Pengaturan Kamera OPPO A3s karena tidak bisa dibuka - IlyasWeb Seluler

Pengaturan Kamera OPPO A3s karena tidak bisa dibuka, crash, atau layar berwarna hitam

1. Mulai Ulang Hape Oppo A3s Anda.
Langkah pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah menghidupkan ulang smartphone anda (restart/reboot). Setelah di restart coba lihat apakah masalah kamera di oppo a3s anda sudah beres atau masih bermasalah?
Baca juga : HP OPPO RAM 4 GB Terbaik 2019 Dengan Banderol Harga Murah
2. Bersihkan Cache Kamera Oppo A3s Anda.
Cara kedua yang sapat anda lakukan adalah menghapus cache atau  sampah, bisa dengan cara masuk ke menu Pengaturan > pilih Manajemen Aplikasi > pilih opsi Semua > pilih Kamera > Klik pada opsi Kamera > bersihkan data dan cache. Dengan menghapus cache kamera, biasanya masalah crash pada aplikasi kamera bisa segera diatasi.
Kamera OPPO A3s Tidak Bisa Dibuka
Baca juga : Cara Menggunakan Kartu Smartfren 4G LTE di HP OPPO
3. Izinkan Aplikasi Kamera Pihak Ketiga Agar Memiliki Akses Untuk Memakai Kamera.
Cara Mengatasi Kamera Oppo A3s Tidak Bisa Digunakan

Caranya sangat mudah sekali, cukup masuk ke Pengaturan > Keamanan dan Izin Aplikasi > pilih Menu Aplikasi > pilih aplikasi kamera pihak ketiga yang akan Anda gunakan > selanjutnya pilih "Ijinkan" untuk mulai menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga tersebut.
Baca juga : Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di OPPO F1
4. Perbaharui Sistem pada Smartphone Oppo A3s Anda.
Terkadang penyebab aplikasi kamera tidak bisa dibuka atau tidak bisa digunakan itu karena software sistem belum diperbaharui. Maka dari itu segeralah untuk memperbaharui sistem smartphone anda ke versi terbaru. Caranya anda tinggal masuk ke setelan, lalu pilih perbaharui aplikasi.

Satu hal lagi yang wajib anda mengerti dan pahami bahwa setingan dan pengaturan diatas hanya berlaku pada merk-merk oppo seperti  oppo a83, oppo f9, oppo r1001, oppo a39, oppo f1 plus, oppo a37f, oppo joy 3, oppo f1s harga, hp oppo a37, oppo r7, oppo r831k, oppo a37, oppo f1s, oppo f1, oppo joy, oppo a3s, oppo neo 7, oppo a71, oppo f3, oppo neo 3, oppo f7, a57 oppo, oppo v5, dan yang terakhir oppo r5. Terima kasih!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Click to comment