Cara UNREG Kartu Telkomsel 2019 yang Sudah Registrasi NIK dan KK | IlyasWeb.Com

Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Meng Unreg Kartu Telkomsel. Dengan dasar peraturan pemerintah dan hokum menkominfo yang dikeluarkan pada tahun 2017 lalu, bahwasa setiap pengguna kartu seluler wajib melakukan registrasi yang valid dengan NIK KTP dan juga Nomor KK. Jikasaja si pengguna kartu seluler tidak mau registrasi dengan NIK KTP dan KK, maka dalam kurun waktu tertentu nomor HP nya tidak bias digunakan dan kemudian akan dilanjutkan dengan pemblokiran oleh pihak operator.
Cara Meng Unreg Kartu Telkomsel
Cara Meng Unreg Kartu Telkomsel Simpati As dan Loop - IlyasWeb Seluler
Perlu anda ketahui, setiap peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah itu sepenuhnya mempunyai alasan yang sangat positif dan menguntungkan semua pihak, kenapa pemerintah harus memberlakukan peraturan itu? Semua ini menyangkut keamanan dan kenyamanan pengguna kartu itu sendiri, apalagi sekarang sedang banyak-banyaknya penyalahgunaan nomor HP untuk hal-hal yang merugikan orang lain.

Lanjut, dan setiap Nomor NIK KTP kabarnya hanya dapat di daftarkan untuk 3 kartu seluler saja dan tidak lebih. Maka dari itulah, setiap kita ingin melakukan penggantian kartu, kita jangan langsung membuang kartu tersebut, akan tetapi harus dilakukan pembatalan registrasi terlebih dahulu alias unreg kartu telkomsel anda terlebih dahulu. Lalu kemudian membeli kartu baru dan lakukan registrasi dengan validasi NIK KTP dan juga KK.

Panduan Meng Unreg Kartu Telkomsel Simpati, As, dan Loop

Okeys, pada artikel yang satu ini IlyasWeb Seluler akan dengan gratis membagikan tutorial bagaimana cara melakukan unreg kartu Telkomsel SimPATI, Telkomsel As, ataupun Telkomsel Simpati Loop. Untuk lebih lengkap dan detailnya silakan cek artikel dibawah ini;

Baca juga : Cara UNREG Kartu Indosat 2019 yang Sudah Registrasi NIK dan KK

1. Cara Meng Unreg Kartu Telkomsel di GraPARI (Gerai Telkomsel)
Jika anda ingin melakukan registrasi ulang dan ingin meng unreg kartu sebelumnya, silakan anda bias langsung dating ke GraPARI Telkomsel terdeka, lalu anda tinggal langsung meminta pegawainya untuk melakukan unreg kartu Telkomsel milik anda.

Kemudian, apabila kartu Telkomsel yang ingin anda unreg sudah hilang, anda masih dapat melakukan pembatalan registrasi dengan cara meminta bantuan operator di GraPARI Telkomsel. Untuk mengetahui lokasi GraPARI Telkomsel terdekat, anda dapat mencarinya melalui link berikut ini : https://www.telkomsel.com/contact-us/my-grapari.

Baca juga : 10 Aplikasi Edit Lagu Android Terbaik Gratis, Edit Lagu Kesukaanmu Sekarang Juga!

2. Cara Unreg Kartu Telkomsel Lewat Dial
Selain dengan mendatangi GraPARI Telkomsel, anda juga dapat meng unreg nomor telkomsel anda dengan cara yang sederhana yakni dial. Bagaimana cara meng unreg kartu telkomsel via dia? Berikut silakan simak caranya dibawah ini:
  • Silahkan ketikan kode dial berikut *444#
  • Kemudian akan keluar beberapa pilihan opsi, silahkan anda pilih UNREG dilanjutkan dengan menekan Kirim/OK/Yes
  • Selanjutnya anda akan dimintai untuk memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), langsung saja anda masukkan 16 digit NIK KTP anda yang dulu dipakai untuk registrasi kartu Telkomsel tersebut, diikuti dengan menekan tombol Kirim/OK/Yes
  • Yang terakhir, anda hanya tinggal menunggu SMS cinta dari 4444  hehe

Baca juga : Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di HP OPPO, Sangat Mudah!

3. Cara Meng Unreg Kartu Telkomsel via SMS
Cara ketiga yang anda dapat lakukan untuk melakukan pembatalan kartu prabayar telkomsel anda adalah dengan cara melakukan sms unregistrasi ke 4444 dengan format SMS yang akan Ilyas bahas dibawah ini;
  • Buka aplikasi perpesanan/SMS
  • Silakan ketik pesan dengan format : UNREG NOMORNIK
    Contohnya : UNREG 3203150000123456 (Isi No. NIK KTP dengan NIK milik anda)
  • Kirim ke 4444 dengan memakai kartu Telkomsel yang ingin diunreg ya.

Baca juga : Cara Menghilangkan Prediksi Teks dan Koreksi Otomatis di Keyboard HP Vivo

Demikian artikel mengenai cara meng unreg kartu telkomsel 2019 yang dapat Ilyas informasikan ke teman-teman dunia maya sekalian. Semoga bermanfaat tutorialnya dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi anda semua yang menjalankan.

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar