Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Mengatasi OPPO F9 Tidak Bisa Mengisi Daya Baterai Cepat. Jika HP Oppo F9 Anda tidak bisa mengisi daya cepat maka pakailah casan atau charger sesuai pengisi daya asli VOOC Aksesoris termasuk apabila terdapat Power Bank VOOC. Pastikan juga bahwa oppo f9 anda melakukan pengecasan jika daya baterai setidaknya minimal 1% hingga 85 % alias jangan sampai drop banget, harus ada minimal 1%. Kondisi suhu di sekitar anda ngecas juga berpengaruh, maka dari itu pastikan untuk melakukan pengecasan di area yang bersuhu 15 C dan maksimal 40 C.
Cara Mengatasi OPPO F9 Tidak Bisa Mengisi Daya Baterai Cepat (Masalah Fast Charging)
Cara mengatasi masalah pengisian daya cepat di oppo f9 - IlyasWeb Seluler
Jika terjadi suhu ekstrem yakni suhu area kurang dari 15 derajat celcius atau bahkan sangat panas lebih dari 40 derajat celcius, sudah dipastikan hal tersebut akan berpengaruh besar pada sistem pengisian daya cepat (fast charging) hp oppo f9. Untuk pengecasan dengan metode fast charging di hp oppo f9, jangan lupa hubungkan adaptor VOOC hanya dengan memakai kabel khusus VOOC. Pasalnya, Hp Oppo F9 anda sama sekali tidak akan dapat mengisi cepat apabila hanya memakai kabel VOOC Aksesoris tunggal.
Baca juga : Cara Pakai Dua Akun WhatsApp di Satu Hp Oppo A3s
Cara mengatasi ponsel oppo f9 tidak bisa fast charging lainnya, juga dapat dilakukan dengan cara memeriksa port pengisian, apakah ada hambatan atau tidak? seperti halnya port rusak atau kejadian port longgar. Biasanya terdapat debu atau kotoran pada port, maka silakan bersihkan sisa kotoran dari port pengisian daya cepat secara teratur. Apabila port pengisian ternyata sudah longgar, aus, atau korosi atau bahkan sudah usang, sebaiknya segera anda hentikan pengisian dan segera bawa hp oppo f9 anda ke service center (Tukang servis) untuk diperbaiki demi mencegah terjadinya arus pendek, ataupun kebocoran.




Periksa sambungan ponsel oppo f9 anda secara berkala dan teratur, mulai dari port pengisian, juga pada adaptor VOOC hingga kabel VOOC juga wajib anda periksa secara berkala. Cobalah untuk menyambungkan kembali adaptor VOOC pada kabel jack demi memastikan bahwa semuanya telah terpasang dengan aman. Anda juga dapat mencoba adapter VOOC lain yang kompatibel alias cocok dengan VOOC yang sedang anda gunakan, dan silakan amati lebih detail apakah cara ini dapat memecahkan masalah pengisian cepat oppo f9 anda?
Baca juga :
  1. Perbandingan OPPO A3s dengan VIVO Y91, Manakah yang Lebih Bagus?
  2. Kamera OPPO A3s Tidak Bisa Dibuka, Terjadi Crash, atau Berwarna Hitam? Ini Cara Mengatasinya!
  3. Cara Mengatasi Hape Xiaomi Redmi 5 Agar Tidak Lemot
  4. Cara Menggunakan Kartu Smartfren 4G LTE di HP OPPO
  5. Cara Mengatasi Speaker Oppo F1 Tidak Bersuara
  6. Cara Mengatasi OPPO A71 Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar, Panggilan Berakhir!
Jika semua langkah diatas sudah dilakukan dan ternyata mentok, maka cara memperbaiki baterai smartphone oppo f9 yang tidak bisa melakukan pengisian cepat yang terakhir adalah dengan me-restart oppo f9 anda dan kemudian silakan perbaharui sistem ColorOS anda dengan cara masuk ke menu pengaturan pilih opsi perbaruan sistem, dan lihat apakah anda sudah memperbaharui system colorOS atau belum? Jika perbaharuan tersedia, maka segeralah untuk memperbaharuinya, karena langkah ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pengisian daya baterai cepat di oppo f9.

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Click to comment