Type something and hit enter

author photo
By On
Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di HP OPPO. Ketika kita sedang memasang alias menginstal sebuah aplikasi, ada kalanya sipengguna HP OPPO menemukan sebuah masalah yakni ada tulisan Aksesibilitas dibagian notifikasi bar smartphone nya, dan terkadang problem ini sedikit membuat panik penggunanya.
Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di HP OPPO
Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas di Semua HP OPPO - IlyasWeb Seluler
Tulisan ini dalam artian memberitahukan bahwa ada sesuatu aplikasi yang meminta atau sedang memakai fitur Aksesibilitas smartphone kita. Buat kamu yang belum tahu menahu soal ini, fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur yang berfungsi untuk memberi interaksi lain selain memakai layar sentuhnya dan user interface suatu smartphone.
Baca juga : Cara Mengaktifkan Fitur NFC di Oppo A71 dengan Mudah
Untuk sampelnya seperti Magnification Gestures, yang tidak lain adalah sebuah software dengan fitur aksesibilitas yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk membesarkan ukuran layar dengan mengetuk layar sebanyak 2 - 3 ketukan dibagian layar tertentu, yang tentunya dapat membantu kamu yang memmpunyai masalah penglihatan (mata minus, plus, dan lain-lain).

Fitur seperti ini sudah ada di setiap smartphone yang sudah beredar di Indonesia dan belahan Dunia. Salah satu smartphone yang tersemat fitur ini ialah Oppo Smartphone yang sekarang ini menjadi salah satu ponsel pintar favorit di tanah air Indonesia ini.
Baca juga : Cara Memperbaiki Sinyal Lemah atau Hilang pada HP Oppo
Dan karena hal ini juga ketika sipengguna menginstal aplikasi yang membutuhkan akses aksesibilitas maka akan secara otomatis timbul sebuah notifikasi atau semacam pemberitahuan di status bar dengan tulisan Aksesibilitas yang membuat bingung para penggunanya. Anda mengalaminya? pasti bingung kan!

Cara Menghilangkan Tulisan Aksesibilitas pada Semua HP OPPO





  • Buka menu Pengaturan,
  • Klik pada Pengaturan tambahan
  • Berikutnya silakan anda pilih opsi Bebas halangan
  • Di menu Bebas halangan ini silakan anda matikan opsi-opsi dibawah ini
    1. Maksimalkan gerakan,
    2. Subtitle,
    3. Klik Bila Kursor Berhenti Bergerak,
    4. Tekan tombol daya mengakhiri panggilan,
    5. Penunda sentuh,
    6. tahan menjadi singkat.
  • Apabila semua fitur-fitur diatas sudah dinonaktifkan, silakan Restart / Mulai Ulang smartphone anda.
Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Habis Pada Oppo Neo 7
Itulah cara menghilangkan aksesibilitas di hp oppo. Akan tetapi jika masalah aksesibilitas tidak dapat diatas dengan cara diatas, maka salah satu solusinya ialah dengan melakukan factory reset atau mengembalikan smartphone oppo ke setelan pabriknya. ya, resikonya hilang semua data. Sebaiknya sebelum melakukan factory reset, backup terlebih dahulu data-data anda. terima kasih!

Silakan berkomentar atau bertanya mengenai artikel di atas pada kolom komentar yang telah disediakan.

Klik Untuk Berkomentar