Cara Mengatasi Oppo A39 Tidak Ada Suara Saat Menelpon

Cara atasi tidak mendengar saat menelpon di oppo a39. Ketika kita sedang asyik-asyik menelpon lawan bicara, atau sedang membicarakan obrolan yang sangat penting tiba-tiba hp oppo a39 tidak dapat mendengar suara alias suaranya hilang tidak terdengar sama sekali. Lantas, bagaimana cara mengatasi oppo a39 tidak dapat mendengar saat nelpon? silakan simak penjelasan dan solusinya dibawah ini.
cara mengatasi Oppo A39 tidak mendengar saat menelpon
Cara atasi nelpon tidak bersuara di oppo a39 - IlyasWeb Seluler

Baca juga : 13 Daftar HP Oppo Terbaru 2019 Beserta Harga dan Spesifikasi

Sebenarnya kejadian suara tidak terdengar saat nelpon di oppo a39 ini tidak perlu dibuat bingung lagi, karena hal ini sudah biasa terjadi dan sangat kerap terjadi. Untuk mengatasi hal sepele ini, silakan lakukan pemeriksaan dan perbaikan pada poin-poin dibawah ini:
  • Periksa Jaringan Operator di Lokasi Anda. Lokasi anda ketika sedang menelpon ataupun saat menerima telepon itu sangat mempengaruhi kualitas suara anda. Solusinya, sebelum anda menelpon atau menerima telpon, periksa dan pastikan terlebih dahulu bahwa di lokasi anda tersebut memiliki jaringan seluler yang mendukung.
  • Periksa Receiver Oppo A39 Bekerja, Tidak Terkena Blokir, dan juga Tidak Kotor. Receiver smartphone oppo a39 yang sedang anda gunakan sama sekali tidak boleh kotor, apabila ada kotoran, sesegera mungkin untuk membersihkannya dengan memakai kuas yang halus dan juga bersih.

Baca juga : Cara Screenshot Panjang di HP Oppo F7 dengan Mudah

  • Pastikan Receiver Oppo A39 Tidak Tertutup Oleh Apapun. Yang perlu anda ketahui, apabila receiver oppo a39 anda terhalangi oleh apa saja baik itu barang lunak, karet, ataupun sejenis logam, maka receiver tidak akan bekerja secara optimal dan tentunya akan menyebabkan suara tidak terdengar saat menelpon.
  • Anda Memakai Headset, Earphone, Headphone? Periksan dan Pastikan Headset Anda Terpasang dengan Benar. Seringkali terjadi suara tidak terdengar saat menelpon itu karena headset tidak terpasang atau tidak dicolok dengan benar (tidak masuk). Sebaiknya periksa terlebih dahulu colokan headset anda
Baca juga : Cara Mengatasi Keyboard Oppo Neo 7 Tidak Muncul

  • Restart Hp Oppo A39 Anda. Apabila belum bekerja, silakan coba mulai ulang smartphone anda dengan cara me-restart nya.
  • Bawalah Hp Oppo A39 Anda Ke Tukang Servis Terdekat. Jika dengan beberapa cara diatas masih juga belum teratasi, maka langkah terakhir adalah dengan membawa hp anda ke spesialis tukang nyervis hp.

Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Baterai Boros dan Cepat Habis Pada Oppo Neo 7

Itulah beberapa cara mengatasi Oppo A39 tidak mendengar saat menelpon yang dapat admin sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan (share) artikel ini ke teman-teman sosial media anda!
Muhamad Ilyas Saya Muhamad Ilyas, seorang Blogger dan juga Internet Marketer dari Cianjur. Sama seperti yang lain, saya ingin terkenal, jadi Pilot Penerbangan misalnya. Tapi saya nggak punya bakat jadi pilot. Karena itulah saya terus menulis, biar terkenal (bercanda).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Oppo A39 Tidak Ada Suara Saat Menelpon"

Posting Komentar

Jangan lupa untuk berkomentar sebelum menutup halaman ini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel